Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Tips Sehat di Usia Senja-- Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Keith Veselik, direktur perawatan primer beserta rekannya di Loyola University Health System, AS, didapat kesimpulan bahwa kemampuan fisik seseorang pastinya semakin berkurang sesuai dengan perjalanan usia. Namun, penurunan fisik itu bisa dikurangi dengan rutin berolahraga.
Lebih lanjut, Veselik menyebut bahwa usia 50 tahun ke atas merupakan masa di mana tubuh lebih mudah untuk menerima serangan penyakit, terlebih jika seseorang tidak memiliki pola hidup yang sehat.

Bagi peneliti, latihan kardiovaskular seperti berenang atau bersepeda, mampu meningkatkan denyut jantung dan menurunkan risiko nyeri pada bagian sendi.
Latihan kardiovaskular membantu mencegah masalah kesehatan seperti penyakit jantung, asma dan penyakit paru obstruktif kronis. Selain itu sakit punggung merupakan masalah umum di antara orang-orang di usia di atas 50 tahun.
"Cara terbaik untuk melindungi punggung Anda adalah untuk membangun otot inti yang kuat dan pastikan Anda mengangkat benda berat dengan benar," saran Veselik.

Sedangkan untuk meningkatkan fleksibilitas, latihan untuk menahan beban bisa menjadi alternatif pilihan untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis.
"Olahraga itu penting, tapi itu bukan akhirnya semua. Perlu ditambah dengan makan yang benar dan menggabungkan kebiasaan sehat lainnya untuk mengarah ke kualitas hidup yang lebih baik," pungkas Veselik.

Sumber: MediaIndonesia (http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/05/31/5252/5/Ingin-Sehat-di-Usia-Senja-Berolahragalah-)


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top