Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Besok, La Nyalla dkk Kembali ke PSSI, PSSI Siap Sambut--

Ketua Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattalitti berencana kembali berkantor di PSSI pada Jumat (21/2). Dia bersama tiga rekannya, yakni Roberto Rouw, Toni Apriliani, dan Erwin Dwi Budiawan berniat untuk kembali melaksanakan tugasnya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rencana La Nyalla itu adalah untuk membahas persiapan Kongres 17 Maret 2013 seperti yang sudah disepakati bersama PSSI saat melakukan pertemuan di Kemenpora, Senin (18/2).
"Saya akan ke PSSI setelah shalat Jumat. Seharusnya saya sudah kembali sejak terciptanya MoU di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Juni 2012," kata La Nyalla, Kamis (21/2).

La Nyalla beserta tiga rekannya itu sebelumnya dipecat Komite Etik PSSI dari jabatan Exco karena dianggap melanggar etika organisasi. La Nyalla cs diberhentikan karena mengirimkan surat terkait peserta liga dan PT Liga Indonesia kepada FIFA dan AFC. Surat itu melanggar etika karena tanpa mengatasnamakan Ketua Umum PSSI.

Namun, setelah adanya penandatanganan MoU, FIFA menyatakan La Nyalla cs telah dipulihkan statusnya dan bisa kembali bekerja tanpa syarat. Hal ini juga dipertegas melalui surat FIFA tertanggal 18 Desember 2012 dan 13 Februari 2013.

Dalam surat itu, pengembalian empat Exco menjadi salah satu masalah yang harus segera diselesaikan agar Indonesia tidak terkena sanksi FIFA. Poin lainnya yakni mengenai penyatuan liga dan revisi statuta.

Poin-poin itu akhirnya disepakati PSSI-KPSI untuk ditentukan melalui kongres bersama pada 17 Maret 2013. Mengenai pelaksanaan kongres, La Nyalla mengaku belum tahu bagaimana perkembangan selanjutya.
"Belum ada perkembangan karena belum dirapatkan lebih lanjut dengan PSSI," ucapnya.

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Organisasi, Hadiyandra mempersilakan La Nyalla Mattalitti untuk kembali berkantor di PSSI sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Hadiyandra mengatakan, PSSI bahkan sudah menginginkan La Nyalla untuk kembali sejak Januari 2013, yakni ketika PSSI menggelar rapat Exco. Namun, La Nyalla beserta tiga mantan Exco lainnya, yaitu Erwin Dwi Budiawan, Toni Apriliani, dan Roberto Rouw urung memenuhi undangan rapat tersebut.

Dijelaskan Hadiyandra, dengan pernah dipanggilnya La Nyalla cs ke rapat Exco, itu itu artinya federasi sudah mengakui status mereka. "Jadi, sah-sah saja kapanpun mereka memutuskan kembali," kata Handiyandra.

republika.co.id


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top