Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Super Bigmatch: AC Milan vs Barcelona (21 Februari 2013 Dinihari)--

Barcelona menaruh respek besar terhadap AC Milan jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Kamis (21/2/2013). Meski di atas kertas Barcelona unggul kualitas pemain dan catatan pertemuan, AC Milan sedang menemukan performa terbaik mereka musim ini.
Sang tamu dari Catalan memiliki rekor pertemuan yang lebih baik dari 15 kesempatan jumpa AC Milan. Barcelona meraih enam kemenangan, sedangkan AC Milan hanya empat. Torehan gol Barcelona pun lebih banyak, yaitu 22 berbanding 19.
Apalagi, AC Milan kurang perkasa di hadapan publik sendiri ketika menjamu Barcelona dengan catatan baru dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kalah.
Sudah tujuh pertemuan Barcelona tidak bisa mengalahkan AC Milan. Kemenangan terakhir Rossonerri terjadi pada 28 Oktobter 2004 berkat gol tunggal Andriy Shevchenko. Namun demikian, sebagus apa pun catatan pertemuan mereka atas AC Milan, Barcelona tetap layak menaruh respek.
"Pertandingan ini akan sangat sulit. Kami harus berada pada performa terbaik untuk mengalahkan mereka," kata gelandang Cesc Fabregas di situs resmi klub.
Tanpa ragu, Fabregas memuji kemampuan yang dimiliki oleh Stephan El Shaarawy dan kawan-kawan. Oleh sebab itu, dirinya pun menaruh hormat kepada I Rossoneri.
"Aku sangat yakin mereka akan menjadi rival yang tangguh karena para pemain dan sejarah yang mereka miliki. Jika tidak bermain seratus persen, kami tidak akan lolos ke babak berikutnya," sambung eks pemain Arsenal tersebut.
Rasa respek yang tidak kalah besar ditunjukkan oleh wakil kapten Blaugrana, Xavi Hernandez. Jantung permainan yang kepulihannya dikebut untuk menghadapi laga ini menilai AC Milan bukan tim yang bisa diremehkan.
"Kami harus bertarung. Milan bukan hanya tim tua. Mereka memiliki pemain-pemain yang bertahan secara kuat dan berbakat. Milan adalah tim kuat dengan tujuh gelar Liga Champions," kata Xavi kepada Sport.
Respek yang ditunjukkan kubu calon tamu sangat beralasan. Sempat tertatih-tatih di awal musim, AC Milan mulai menemukan performa terbaik. Di situs resmi klub, CEO klub, Adriano Galliani bahkan berujar menilai AC Milan sedang mengalami musim yang baik.
Rossonerri juga mengantungi modal enam kemenangan kandang di Serie A setelah menyikut AC Parma 2-1. Dari keenam laga kandang tersebut Rossonerri telah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan lima gol.
"Kami tidak bermain cukup baik pada babak pertama namun kami tampil lebih baik pada babak kedua meskipun kami sedikit kecewa kebobolan satu gol. Sekarang kami akan menghadapi Barcelona dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan hebat," kata Pelatih Massimiliano Allegri seusai menang atas Parma.
Dalam laga tersebut, Allegri mengistirahatkan El Shaarawy yang baru pulih dari cedera.
"El Shaarawy mengalami masalah pada tendon lutut. Karena itu, kami memutuskan menyimpannya demi laga melawan Barcelona pada Rabu mendatang," ujar Allegri.

Tanpa Balotelli
El Shaarawy akan menjadi andalan Milan untuk menjebol gawang Barcelona. Ini karena I Rossoneri tidak bisa diperkuat striker anyar Mario Balotelli. Striker penuh kontroversi tersebut tidak dapat memperkuat Il Diavolo Rosso karena namanya telah terdaftar sebagai pemain Manchester City pada Liga Champions musim ini.
Meski demikian, bek sayap kiri AC Milan, Ignazio Abate, menegaskan Milan akan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya walau tanpa Balotelli. Selain El Shaarawy, Milan masih punya Robinho, Bojan Krkic, dan Giampaolo Pazzini.
"Tidak ada masalah dengan absennya Mario (Balotelli). Kami masih memiliki Pazzini yang bermain dengan baik musim ini. Bojan juga akan menjadi pelapis yang baik," ujar Abate seperti dilansir Soccerway.
Pemain berusia 26 tahun tersebut menambahkan, kekuatan lini tengah Milan juga akan mempersulit permainan Blaugrana. Salah satu faktornya adalah penampilan cemerlang Riccardo Montolivo dalam beberapa bulan terakhir.

Jadwal Pertandingan
Rabu (20/2/2013) dinihari
Arsenal vs Muenchen
FC Porto vs Malaga
Kamis (21/2/2013)
AC Milan vs Barcelona
Galatasaray vs Schalke 04

tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top