Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Vania Larissa Terpilih sebagai Miss Indonesia 2013--

Ajang Miss Indonesia kembali digelar. Mahasiswi asal Kalimantan Barat, Vania Larissa, secara resmi terpilih sebagai Miss Indonesia 2013.
"Saya sebagai Miss Indonesia, mengucapkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada dewan juri karena memberikan kesempatan ini kepada saya," ujar Vania usai final pemilihan Miss Indonesia 2013 di Jakarta, Rabu (20/2) malam.

Vania Larissa adalah seorang penyanyi seriosa yang merupakan pemenang dari ajang pencarian bakat di televisi, 'Indonesia Got Talent' pada 2010. Selain dikenal memiliki bakat seriosa, Vania juga mampu bermain piano serta lancar Berbahasa Inggris serta Mandarin. Prestasi lainnya yang pernah direngkuh Vania adalah menjuarai lomba story telling pada saat SMP dan se-Kalimantan Barat pada tahun 2009.
Miss Indonesia
Sebagai Miss Indonesia 2013 ini, Vania rencananya akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013 yang akan dihelat di Bali, Indonesia.
Merebut gelar Miss Indonesia Runner Up I 2013 adalah seorang siswi SMU asal Jawa Tengah, Jovita Dwijayanti. Sementara itu posisi runner up II diraih oleh mahasiswi asal Jawa Barat, Shinta Nursafira.
Kontes kecantikan itu juga memberikan gelar untuk Miss Persahabatan, Miss Favorit, Miss Lifestyle, Miss Very Fresh, Miss Online, dan Miss Kulit Cantik.

PERSAINGAN sengit di ajang Miss Indonesia 2013 menyisakan tiga orang finalis yang tangguh. Selain penampilan yang menarik, tentunya jawaban dari pertanyaan dewan juri pun menentukan. Berikut jawaban yang mengantarkan gadis 17 tahun itu meraih mahkota bergengsi tersebut.

Saat memasuki 10 besar, Vania dihadapkan pada pertanyaan yang berkaitan dengan bagaimana mengatasi kriminal yang marak di Indonesia.

"Perempuan sebaiknya tidak pulang malam dan pemerintah pun harus ikut berperan aktif dalam penegakan hukum," katanya.

Sementara saat memasuki lima besar, mahasiswa Fakultas Ekonomi di University of Seattle, Washington itu juga tak kalah memukau dewan juri dan penonton. Ketika itu, gadis cantik ini diberi pertanyaan yang tentang perilaku dengan kehidupan sosial seseorang.

"Saya percaya perilaku yang baik juga bisa mempengaruhi hubungan seseorang. Sebab, itu berkaitan dengan rasa hormat mereka. Jika ingin dihormati, maka lakukan itu pada orang lain juga," tegasnya.

Pada penentuan akhir, Vania juga semakin membuat kagum para juri. Apalagi dia juga berhasil menjawab dengan tenang dan percaya diri dari pertanyaan yang diberikan oleh Founder Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo tentang kontribusinya sebagai Miss Indonesia 2013.
"Saya akan semaksimal mungkin untuk terus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Saya akan mengukir prestasi, baik di dalam dan luar negeri agar dapat menunjukkan bahwa wanita pun dapat menjadi duta bangsa dan ikut memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik," tutupnya.

Menurut Liliana Tanoesoedibjo, Chaiworman of Miss Indonesia Organization pada jumpa pers yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/2/2013), Vania memiliki segala kriteria yang dibutuhkan sebagai Miss Indonesia 2013. Keputusan ini diambil dari 60 persen skor saat di karantina dan 40 persen saat di panggung. "Vania memenuhi karakter Miss, yakni Manner, Impressive, Smart, dan Social," imbuhnya.

Hal ini juga diamini oleh Harry Darsono, salah satu juri.
"Kami mengikuti sejak awal karantina. Vania tak hanya beauty, tapi juga brainy," tutupya.

Vania Larisa terpilih menggantikan Ines Putri (MIss Indonesia 2012) untuk menyandang titel sebagai juara.

berbagai sumber


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top