Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

El Clasico Jilid VI di Musim ini--

Dua El Clasico tersaji dalam empat hari. Akhir pekan ini duel dua raksasa Spanyol itu adalah pertemuan keenam mereka di musim ini.

Dari lima perjumpaan sebelumnya, Real Madrid baru saja unggul 3-2, setelah mereka mengalahkan rivalnya itu di Camp Nou hari Selasa (26/2) lalu, dengan skor 3-1 di leg kedua babak semifinal Copa del Rey.

Sebelumnya, kedua tim saling mengalahkan di dua pertandingan Piala Super Spanyol, dan bermain seri di pekan ketujuh La Liga di Catalan, dan imbang 1-1 di laga pertama Copa, akhir Januari di Santiago Bernabeu.

Madrid mendapat pujian besar ketika berhasil menaklukkan Carles Puyol dkk. dua hari lalu, karena bahkan sempat leading sampai 3-0. Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat Barca seperti lebih diketahui titik celahnya, walaupun untuk urusan dominasi bermain mereka masih tak tertandingi.

Di pertemuan keenam mereka hari Sabtu (2/3), malam ini, di Bernabeu, fans Madrid tentu berharap Jose Mourinho bisa mengulang performa mereka yang terakhir. Sebabnya, mereka membutuhkan itu bukan lagi untuk "gengsi-gengsian", melainkan karena anak-anak Los Blancos memerlukan kemenangan itu jika masih berambisi menjuarai liga.

Selisih 16 poin memang jarak yang jauh. Apalagi Madrid pun masih di bawah Atletico Madrid yang menduduki tempat kedua di klasemen sementara. Namun, apabila Barca berhasil mereka kalahkan (lagi), maka jarak itu sedikit merapat, dan setiap peluang menjadi berarti.

Jikapun kans menjuarai La Liga sudah terlanjur kecil, Mourinho harus menjaga moral timnya dengan memenangi setiap pertandingan penting. Soalnya ia masih berharap besar bisa berjaya di kompetisi Eropa. Apabila nanti bisa mengalahkan Barca, Xabi Alonso dkk. mendapat modal berharga untuk terbang ke Inggris dan menghadapi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sebaliknya, misi Barca di Bernabeu kali ini adalah mengembalikan form. Mereka memang masih yang paling berpeluang menjuarai Liga Spanyol. Tapi, kekalahan dari AC Milan dan Madrid dalam sepekan terakhir bukanlah sesuatu yang menyenangkan buat mereka.

Sementara itu, duel sengit lain akan terjadi di Estadio La Rosaleda pada Minggu (3/3) malam besok. Tuan rumah Malaga, yang saat ini ada di posisi keempat, akan menjamu Atletico Madrid.

Malaga sedang dalam misi mempertahankan peluangnya untuk tetap di posisi empat besar, supaya musim depan bisa mengikuti Liga Champions lewat jalur kualifikasi. Mereka juga pasti ingin membalas kekalahan dari Atletico di pertemuan pertama, ketika takluk 1-2 di Vidente Vidente Calderon.

Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Camp Nou tiga hari lalu. Namun untuk El Clasico malam ini, tenaga CR7 disimpan mungkin demi persiapan menghadapi Manchester United.

Dua gol dilesakkan Ronaldo saat Madrid mempermalukan Barcelona dengan 3-1 di semifinal leg kedua Copa del Rey, Rabu (27/2/2013) dinihari WIB lalu. Dengan performanya yang luar biasa di tahun 2013 ini, Ronaldo bakal jadi andalam timnya saat El Real kembali berhadapan dengan Barca di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2013) malam ini.

Namun Mourinho diyakini punya rencana berbeda pada pemainnya itu. Demi menghindari kelelahan dan kemungkinan mendapat cedera, CR7 berpeluang besar akan dicadangkan. Demikian dikabarkan AS.

Keputusan mencadangkan Ronaldo diambil Mourinho terkait laga hidup mati yang akan dijalani Madrid pada Selasa (5/3/2013) tengah pekan depan. Di hari itu 'Si Putih' bakal bertandang ke Manchester United untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kompetisi papan atas Eropa itu dipastikan jadi prioritas Madrid di sisa musim ini. Selain karena perjuangan Madrid di La Liga dianggap sudah selesai, 'Si Putih' saat ini menjadikan trofi ke-10 Liga Champions jadi bidikan utamanya.
Ronaldo diyakini hanya akan dimainkan di babak kedua atau beberapa menit terakhir pertandingan, terkait jalan dan hasil laga.

LIVE REPORT:
El Real unggul lebih dulu di menit ke-6 melalui gol Benzema. El Barca membalas lewat Messi di menit ke-18. CR7 yang dicadangkan di babak pertama, masuk di babak ke-2. Sergio Ramos membuat Madrid unggul di menit ke-82 hingga peluit panjang

detiksport.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top