Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Barcode Scanner, Aplikasi Pembaca Barcode Untuk Android--

Saat ini, barcode menjadi trending topik setelah Kemendikbud tahun ini memutuskan pelaksanaan Ujian Nasional 2013 menggunakan barcode pada soal dan lembar jawaban UN (LJUN), jadi tak dapat dilihat mata telanjang.
Barcode saat ini sangat umum dan lumrah digunakan di berbagai produk untuk menginformasikan produk tersebut dengan cara yang singkat dan mudah. Nah, berhubung itu merupakan kode, jadi untuk membaca barcode maka diperlukan suatu aplikasi yang dinamakan Barcode Scanner. Saat ini ponsel android kalian juga dapat digunakan untuk membaca barcode tersebut.

Barcode Scanner ini berfungsi untuk decoding atau membaca informasi dari suatu barkode secara satu dimensi dan dua dimensi kode. Dengan otomatis menggunakan kamera androidmu, dapat juga memindai dan mengenali informasi dari satu dimensi dan dua kode-kode dimensi dari barkode.

Fungsi Utama Barcode Scanner sudah jelas sebagai alat pemindai barcode. Aplikasi ini dilengkapi dengan auto fokus, scanning cepat dan fungsi decoding secara otomatis.

Bahkan jika tidak dapat secara otomatis mengenali kode, aplikasi ini juga mendukung input manual untuk pencarian, sangat mudah sekali digunakan! Barcode Scanner ini juga menyediakan fungsi batch scanning, dimana kalian dapat memindai barcode pada satu waktu. Hasil pemindaian itu akan tercatat pada history, kalian juga dapat memeriksa hasil setelah pemindaian. Cara menggunakan aplikasi ini, kalian cukup membuka aplikasi barcode ini, lalu meletakan ponsel yang telah di pasangi aplikasi ini di objek yang akan di pindai dengan jarak 10cm di atas barcode, seolah-olah akan memotret mode close up. Maka akan muncul berkas pemindaian dengan warna titik hijau yang akan men-decode barcode. Saat pemindaian berhasil maka akan terdengar nada biip yang tandanya pemindaian telah berhasil dan kalian akan mendapatkan informasi dari objek yang baru saja di pindai. Jika informasi tersebut berupa link, maka anda dapat langsung meng-klik link tersebut.

Sebenarnya banyak aplikasi sejenis di market, namun entah kenapa saya merekomendasikan barcode scanner ini karna sangat mudah digunakan dan respon yang didapat juga sangat cepat, lumayan bisa diandalkan.

Silahkan bisa di download aplikasinya via 4shared


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top