Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Menpora Akan Mediasi Konflik BTN (Badan Tim Nasional)--

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berencana menggunakan wewenang mediasi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam Badan Tim Nasional saat ini.

Konflik di sub-organisasi PSSI tersebut berawal ketika ketua BTN, Isran Noor, mengklaim bahwa wakilnya, Harbiansyah Hanafiah, bertanggung jawab atas penyelewengan dana operasional timnas sebesar Rp 2 miliar. Namun, Harbiansyah membantah dan dimulailah episode konflik di BTN.

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua PSSI La Nyalla Mataliti bahkan sempat melontarkan wacana akan mengganti Isran karena dianggap tidak mengerti sepakbola. La Nyalla menilai demikian lantaran Isran berkomentar mengenai masalah tersebut ke publik.

Menanggapi hal ini, Menpora meminta BTN menyelesaikan konflik tersebut di level internal. Namun, ia juga mengaku akan melakukan usaha mediasi antara pihak-pihak terkait. Ia tak ingin suasana rekonsiliasi yang telah terjadi di PSSI kembali rusak.

"Selesaikan secara internal. Saya sudah kontak semua pihak terkait dengan ini agar bisa menyelesaikan masalah ini," ujar Menpora saat ditemui dalam sela-sela kunjungannya ke Yogyakarta, Sabtu (6/4/2013).

"Sesuai undang-undang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional), saya akan mencoba melakukan fungsi mediasi. Jangan sampai PSSI menjadi ribut lagi hanya karena masalah yang tak perlu dibesar-besarkan."

Mantan anggota DPR itu juga memberikan pendapatnya terkait enam anggota Komite Eksekutif PSSI yang memutuskan walk-out saat KLB lalu. Menurutnya, keenam anggota tersebut tak perlu sampai dipecat.

"Terkait Komite Eksekutif, saya tidak begitu saja setuju dengan pemecatan. Saya akan upayakan agar PSSI ini kompak," ucapnya.

sport.detik.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top