Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Roy Suryo: PSSI Mulai On The Track--

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menilai, PSSI sudah berada di jalan yang benar. Berbagai permasalahan yang terjadi di organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu sudah coba untuk diselesaikan.

PSSI berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi mulai dari polemik pergantian pelatih tim nasional, tindak pemukulan pemain kepada wasit, sampai dugaan suap dan pengaturan pertandingan yang dilakukan klub Persibo Bojonegoro di ajang AFC Cup 2013.
"Urusan mikro atau teknis saya menyerahkan kepada PSSI. Jadi biarkan PSSI menyelesaikan permasalahan dengan bijak. Menurut saya PSSI mulai on the track," ujar Roy Suryo ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2013).
Polemik pergantian pelatih timnas mulai terjadi ketika Nilmaizar digantikan oleh pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.
Kemudian menjelang laga menghadapi Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015, sempat terjadi konflik internal di tubuh timnas yang mengakibatkan pergantian pelatih dari Luis Blanco ke duet Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago.
Akhirnya Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk pelatih Jacksen F. Tiago menjadi pelatih Timnas Senior. Sementara Luis Blanco diminta untuk melatih Timnas U-19.
"Dulu Blanco pernah datang ke kantor Kemenpora, saya juga pernah bicara dengan dubes Argentina mengenai dia. Pelatih terdahulu termasuk Nil, saya juga yang mengawali penyelesaian tunggakan gaji dan akhirnya selesai pada saat HUT PSSI," katanya.
"PSSI bisa menyelesaikan masalah beberapa pelatih dan kita tunggu penyelesaian masalah Blanco," tambah Roy.
PSSI kemudian berupaya menyelesaikan kasus tindak pemukulan yang dilakukan pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen kepada wasit Muhamin pada laga Persiwa Wamena menghadapi Pelita Bandung Raya.
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kemudian memberikan hukuman sanksi larangan bermain seumur hidup kepada Pieter Rumaropen.
"Ketika menyelesaikan kasus pemain Wamena itu bagus saya dukung dan saat ini saya menunggu penyelesaian dualisme di klub Persebaya oleh PSSI," tuturnya.

tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top