Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013-- Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2013. Ronaldo memenangkan FIFA Ballon d'Or untuk pertama kalinya, mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery.
Nama striker Real Madrid berumur 28 tahun sebagai peraih FIFA Ballon d'Or 2013, diumumkan di acara seremonial FIFA Ballon d'Or yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2014) WIB.

Apa Kata Mereka?
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, memuji Cristiano Ronaldo yang meraih gelar Ballon d'Or 2013. Ronaldo mengungguli dua kandidat lain, yakni Lionel Messi dan Franck Ribery.
"Saya tidak terkejut dengan kualitas Ronaldo dan gol-golnya. Profesionalisme dan sikap di luar lapangan lah yang mengejutkan saya," ujarnya.
"Sepak bola membutuhkan pemain seperti Ronaldo. Dia fair play dan selalu serius. Dia memberikan sepak bola dengan citra yang baik, seperti Lionel Messi, Franck Ribery, Thiago Silva, dan Andrea Pirlo," tuturnya.

Sergio Aguero, striker Manchester City, menilai Messi yang merupakan rekannya sesama pemain Argentina, masih tetap yang terbaik dibanding Cristiano Ronaldo.
"Cristiano Ronaldo bermain baik di Madrid, tapi Messi akan selalu menjadi yang terbaik, bahkan jika dia hanya mencetak satu gol sepanjang tahun," paparnya.

Tanpa gelar apa pun bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, tetap layak dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2013. Catatan individunya lebih baik daripada Lionel Messi dan Franck Ribery.
Dibanding Messi dan Ribery, Ronaldo tidak memberikan gelar apa pun kepada Real Madrid sepanjang 2013.
Namun demikian, dibanding Messi dan Ribery, sepanjang 2013 Ronaldo sudah mencetak 66 gol dari 65 penampilan. Messi yang sejak 2009 hingga 2012 selalu memenangkan gelar individual prestisius tersebut mencetak 42 gol dari 45 penampilan, sementara Ribery hanya 22 gol dari 52 penampilan.
Ronaldo merupakan pemain pertama yang meraih Ballon d’Or setelah tidak meraih satu pun gelar bersama klub dalam satu tahun sejak Luis Figo (Barcelona/Real Madrid) pada 2000. Ronaldinho meraih FIFA World Player pada 2004 juga tanpa meraih trofi bersama Barcelona.

Messi, yang sudah memenangi empat kali penghargaan itu mengatakan, CR7 layak jadi yang terbaik sepanjang 2013.
"Dia memiliki tahun yang hebat, jadi tak ada lagi yang bisa saya katakan. Tahun lalu adalah tahun yang besar bagi kami bertiga, sehingga kami mampu bersaing di sini. Siapapun pemenangnya, ia memang layak," tutur Messi.
"Saya tak tahu apakah hasilnya akan berbeda jika saya tidak cedera. Saya tak dalam bentuk terbaik di Liga Champions, dan saya memulai musim ini dengan cedera. Ronaldo memiliki tahun yang hebat dan dia layak," papar striker Barcelona.
Pemain berjuluk La Pulga lantas menargetkan kembali jadi yang terbaik di tahun ini. Ia pun berharap pemain Barcelona masuk dalam jajaran yang terbaik. Seperti tahun ini, empat pemain masuk dalam FIFPro XI.
"Saya ingin menang? Tentu saja saya ingin menang. Saya ingin memenangkan segalanya. Tapi sekali lagi, tak ada keluhan. Cristiano Ronaldo adalah pemenang yang layak. Dia layak atas predikat itu," beber Messi.

Bagi Ronaldo gelar ini merupakan yang kedua sejak 2008. Setelah itu, selama rentang 2009 hingga 2012 Ronaldo selalu menjadi yang kedua setelah Lionel Messi.
“Saya akan selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik seperti yang selalu saya lakukan dan semoga tahun depan saya bisa kembali ke sini untuk meraih Ballon d’Or ketiga dalam karier saya,” tutur Ronaldo dikutip Tribunnews.com dari situs resmi FIFA.
Dalam kariernya di tiga klub (Sporting CP, MU, dan Real Madrid) sampai saat ini Ronaldo telah bermain 546 kali. Total gol yang dibuatnya sudah mencapai 353. Sedangkan di timnas Portugal, Ronaldo sudah 109 kali bertanding dan sudah mengemas 47 gol.

tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top