Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Persib Bandung berhasil membungkam tamunya New Radiant di laga perdana Grup H Piala AFC 2015 dengan skor telak 4-1. Gol dicetak oleh Ahmad Jupriyanto, Konate Makan, Atep, dan Yandi Sofyan. Sedangkan gol balasan dicetak kapten tim Ali Ashadah.

Di pertandingan kedua kala bertandang ke markas Ayeyawady United dari Myanmar di Thuwanna YTC Stadium, Rabu (11/3), tim kebanggaan masyarakat Bandung itu ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Gol Persib dicetak oleh Atep di injury time babak pertama. Gol itu lantas disamakan oleh pemain asing Ayeyawady di pertengahan babak kedua.

Di pertandigan ketiga, Persib Bandung meraih kemenangan 1-0 saat menjamu klub Laos Lao Toyota FC berkat gol tunggal Atep di babak pertama menit ke-20, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (18/3/2015) sore WIB.

Di laga keempat, Persib gagal memetik kemenangan kala bertandang ke markas klub asal Laos, Lao Toyota FC. Persib pulang dengan membawa raihan satu poin setelah bermain imbang 0-0 di National Sports Complex Stadium, Vientiane, Rabu (15/4).

Di laga kelima, Persib Bandung sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala AFC. 'Pangeran Biru' melaju usai menang tipis 1-0 atas New Radiant lewat gol tunggal Muhammad Ridwan di National Football Stadium, Male, Rabu (29/4/2015) petang WIB, Persib memetik keunggulan di menit ke-14.

Dengan kemenangan ini, 'Maung Bandung' sementara mengoleksi nilai 11 dari lima pertandingan, unggul dua angka dari Ayeyawady United di tangga kedua. Mereka selanjutnya akan melakoni laga terakhir yang juga bakal menentukan posisi juara grup melawan Ayeyawady.

Sekilas tentang Persib Bandung
Persib yang merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung adalah salah satu tim sepak bola Indonesia yang berasal dari Jawa Barat, khususnya wilayah Bandung. Catatan prestasi tim ini relatif stabil di papan atas sepak bola Indonesia, sejak era Perserikatan sampai ke Liga Indonesia masa kini.
Sebelum bernama Persib Bandung, di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB) pada sekitar tahun 1923. BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu. Tercatat sebagai Ketua Umum BIVB adalah Mr. Syamsudin yang kemudian diteruskan oleh putra pejuang wanita Dewi Sartika, yakni R. Atot (selengkapnya, baca Wikipedia).

Sekilas tentang Piala AFC
Piala AFC (bahasa Inggris: AFC Cup) adalah kompetisi sepak bola internasional tahunan antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Kompetisi ini adalah kompetisi antarklub tertinggi kedua di Asia setelah Liga Champions AFC. Piala AFC ditujukan untuk negara - negara berkembang (bahasa Inggris: 'developing nations') sebagaimana yang tercantum dalam dokumen Vision Asia.

Piala AFC mengalami perubahan regulasi tim dan kompetisi pada musim 2009:
- Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim dari Irak dan Kuwait akan mengikuti kompetisi Piala AFC. Klub Suriah kembali tampil setelah memenangi kompetisi pertama pada 2004.
- Tim lainnya adalah Yordania, Bahrain, Oman, Lebanon, Yamen, India, Hong Kong, Malaysia, dan Maladewa. Setiap negara memiliki 2 tempat, sedangkan Singapura, Thailand, dan Vietnam akan mendapat tambahan satu tim selain klub mereka yang bermain di babak play-off Liga Champions AFC.
- Total 32 tim akan mengikuti kompetisi (20 dari Asia Barat dan India, dan 12 dari Asia Timur).
- Tim-tim akan dibagi ke dalam 8 grup. 5 grup berisi tim Asia Barat dan 3 grup berisi tim Asia Timur.
- Dua tim dari setiap grup akan lolos ke babak 16 besar dan akan memainkan satu pertandingan dengan menggunakan sistem gugur.
- Babak perempat final, semi final, dan final akan dimainkan dalam dua putaran.

wikipedia


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top