Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Inilah 11 PTS yang Ditutup Kemenristek Dikti-- JPNN.com SURABAYA - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur mengambil langkah tegas atas perguruan tinggi swasta (PTS) yang bermasalah.
Selain 12 PTS [Lihat: 12 Perguruan Tinggi di Jawa Timur Dibekukan Sementara] dibekukan, ada 11 PTS yang ditutup.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerja Sama Kopertis Wilayah VII Jatim Budi Hasan mengimbau masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi mengecek daftar perguruan tinggi ke kopertis sebelum melakukan pendaftaran. Sebab, di Jatim sudah ada sebelas PTS yang statusnya tidak aktif, tutup, bahkan dibubarkan oleh Kemenristek Dikti.

Sebelas PTS yang sudah ditutup oleh Kemenristek Dikti adalah STT Budi Utomo Malang, Universitas Cakrawala Madiun, STIE Pariwisata Satya Widya Surabaya, STKIP Tri Buana Surabaya, AMIK Aji Jaya Baya Kediri, Akademi Tesktil IT Surabaya, ABA Webb Surabaya, STIT Widya Dharma Surabaya, Akbar Bakti Wiyata Kediri, AKAD Peternakan Jember, dan ATN Sidoarjo.

Budi memaparkan bahwa PTS yang sudah tutup itu sudah beberapa tahun tidak pernah memasukan data ke PDPT. Durasinya bervariasi. Ada yang tiga tahun atau bahkan hingga lima tahun. Biasanya, Kemenristek Dikti langsung melakukan tindakan tegas bila selama dua tahun terakhir PTS tersebut tidak pernah meng-update PDPT. ”Masyarakat harus hati-hati," kata Budi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (13/6). (awa/jee/jpnn)

Sumber: jpnn


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top