Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Pemain: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Madison Wolfe, Frances O'Connor, Lauren Esposito, Benjamin Haigh, Patrick McAuley dan Simon McBurney.
Sutradara: James Wan.
Penulis: Chad Hayes, Carey W. Hayes, James Wan dab David Leslie Johnson.
Durasi: 133 menit.

Sinopsis:

Film The Conjuring 2 masih mengisahkan tentang pasangan penyelidik supernatural, Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Famiga). Kali ini, keduanya menangani kasus dari satu keluarga di Enfield, London, yang tengah dihantui makhluk halus.

Adalah Peggy Hodgson (Frances O'Connor), seorang ibu empat anak yang mendapati salah satu anak perempuannya, Janet (Madison Wolfe), dirasuki roh jahat penghuni rumah mereka. Kisah bermula ketika Janet bersama sang kakak sulung, Margaret (Lauren Esposito), bermain papan 'pemanggil' hantu. Permainan ini mirip seperti Jailangkung di Indonesia.

Awalnya, Janet dan Margaret kecewa lantaran tidak ada ruh yang datang. Namun, tiba-tiba saja, Janet seperti mengigau jalan ke luar kamar. Beberapa hari ia lewati kejadian-kejadian aneh itu hingga akhirnya pada suatu malam, hantu yang mengaku bernama Bill Wilkins (Bob Adrian), meneror Janet sekeluarga.

Janet pun mulai sering dirasuki oleh arwah penasaran Bill yang kabarnya meninggal akibat pendarahan. Mendengar kabar ini, pasangan cenayang diminta oleh pihak gereja untuk membantu membebaskan kelurga Hodgson dari teror menakutkan tersebut. Setibaya di Inggris, keduanya langsung diperlihatkan akan 'keganasan' arwah Bill.

Saat tengah melancarkan aksinya, tiba-tiba saja Ed dan Lorraine diberikan sebuah bukti video yang membuat mereka mengurungkan niat untuk membantu. Bahkan, keluarga Hodgson dituding telah melakukan pembohongan publik hanya untuk mendapat simpatik dari pemerintah. Hal ini tentu membuat Peggy sedih sekaligus kecewa.

Sementara itu, Lorraine tengah diikuti oleh sesosok iblis menakutkan yang mirip seperti suster tanpa mata. Ia mengintai ibu satu anak tersebut hingga ke Inggris dan mengatakan akan membunuh Ed. Hal ini tentu sangat mengganggu ketenangan Lorraine. Lalu, apakah ada hubungannya iblis berbentuk suster yang ditemui Lorraine dengan Bill Wilkins?

Review:

Meski tayang ketika bulan Ramadan, namun antusiasme akan sekuel The Conjuring (2013) ini tidak berkurang. Bahkan, di beberapa negara seperti AS, The Conjuring 2 sukses menduduki puncak box office dan menggeser dua film yang juga tengah hangat diperbincangkan, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dan Now You See Me 2.

Lewat alur cerita yang berjalan maju, James Wan selaku sutradara sukses menciptakan efek tegang yang tida henti, bahkan sejak 30 menit pertama film. Tak cuma mengandalkan sosok hantu dengan wujud yang menyeramkan, namun efek tegang juga didapatkan dari benda-benda yang tiba-tiba bergerak, berpadu dengan efek visual suara yang membuat jantung berdegup kencang.

Diadaptasi dari kisah nyata, film The Conjuring 2 mengambil setting Inggris di tahun 1970-an. Pemain serta semua atribut syuting dihadirkan semirip mungkin. Jika kamu mengikuti kasus hantu legendaris Enfield, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan wajah Janet yang lugu dengan potongan rambut bob, cukup mirip dengan Madison Wolfe, aktris pemerannya. Bahkan, piyama merah Janet dalam film ini mirip seperti aslinya.

Para pemain menunjukkan akting yang cukup mempuni, tidak hanya sekedar akting ketakutan saja yang biasanya jadi nilai jual utama pemain film horor. The Conjuring 2 sendiri tercatat sebagai film horor pertama dari empat pemeran anak Peggy Hodgson, Madison Wolfe (Janet), Lauren Esposito (Margaret), Patrick McAuley (Johnny) dan Benjamin Haigh (Billy).

Peletakkan klimaks dari film ini terasa begitu pas. Sisi drama pun masih diselipkan lewat adegan romantis dari duo cenayang, Ed dan Lorraine. Ini tentu dapat membuat penonton beristirahat sebentar dari ketegangan kisah Janet dan keluarganya.

Efek yang dihasilkan dari rangkuman kisah dalam 133 menit The Conjuring 2 ini sanggup buat banyak orang sulit tidur. Terlebih, film ini mengambil kondisi dan tempat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti lorong-lorong rumah, kamar, taman serta ruang bawah tanah.

Buat kamu yang tidak menyukai film horor, maka tidak disarankan menyambangi bioskop untuk menonton film ini. Pasalnya, selain kamu akan sulit tidur, bayang-bayang akan adegan dalam film ini bakal melekat di benak dan ingatanmu setidaknya untuk beberapa waktu ke depan. Film The Conjuring 2 sudah dapat disaksikan di seluruh jajaran bioskop tanah air sejak Jumat, 10 Juni 2016 lalu.

bintang.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top