Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Sinetron Para Pencari Tuhan kembali menemui pemrsa di Ramadan tahun ini. Kali ini memasuki Jilid ke-10 akan menemani pemirsa setiap hari mulai Senin (6 Juni 2016) pukul 03.00 WIB. Pada jilid ke-10 ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar) merasa sudah terlalu tua untuk memikirkan dunia hingga membuatnya semakin khusuk dalam menjalankan ibadah. Terlebih setelah ia mengalami musibah kebakaran di kamar musholanya, foto mendiang istrinya terbakar separuh. Hal yang membuat sebagian masa lalunya ikut terbakar bersama musibah itu, selain seluruh pakaiannya.
Namun keseriusan ibadahnya mulai terusik sejak kehadiran Dewi (Inneke Koesherawati).

Sementara itu, Tante Widya sudah hamil tua dan mendekati persalinan. Dua hal ini, kebakaran kamar Bang Jack dan Tante Widya yang mau melahirkan, merupakan pembuka jilid 10 ini di episode yang pertama.
Kelahiran itu cukup membuat warga "repot" memikirkan mau memberikan kado apa.

Trio RT/RW juga menjadi lengkap setelah hadirnya kembali Pak Hakim (Bendahara RW) yang diceritakan pulang dari Singapura (Di PPT 9, ia absen - jabatan bendaharanya digantikan Azzam). Sepak terjang mereka kembali menggelitik ketika mulai mencari hansip pengganti Udin. Mereka juga sempat-sempatnya menghasut warga agar memprotes Haji Jalal yang berniat membuka peternakan sapi tapi di kampung sebelah. Maunya mereka, peternakan itu dibangun di desa mereka sehingga mereka dapat mengambil untung dari situ.

Udin sendiri, beserta sahabatnya Asrul, seperti biasa, masih pemalas dan doyan minta-minta pada Haji Jalal. Mereka bukannya tak berusaha. Mereka sudah buat profil di facebook bersedia menerima job apa saja sehingga suatu hari mereka ditawari menjadi suami bagi anak yang hamil di luar nikah. Tentu, Asrul menolak tapi Udin mau saja melihat anak gadis yang mau dinikahi cantik juga. Asrul tentu tak suka termasuk si gadis. Ia lalu menawarkan untuk mencari pria yang telah lari ari tanggung jawab itu. Berhasilkah?

Mengenai trio Bajaj (Chelsea, Barong, dan Juki), diceritakan sedang mengalami masa 'paceklik'. Beberapa bulan, mereka tidak dipakai bermain dalam produksi apapun sehingga menjadi pengangguran. Sekali lagi, kekompakan mereka diuji. Beberapa tawaran datang namun tidak untuk bertiga, melainkan perorangan.

Kisah rumah tangga Aya dan Azam juga menjadi bagian dari sekuel yang ke-10 ini. Kecemburuan justru menghinggapi perasaan Aya (Zaskia Adya Mecca) kepada Azam (Agus Kuncoro), suaminya. Cerita terus bergulir lebih menarik dengan kehadiran-kehadiran beberapa tokoh baru seperti Dewi dan H.Jaja (Jaja Miharja), serta berbagai pelajaran kehidupan yang penuh makna.

Kehadiran Bu Dewi tak hanya menarik perhatian an Jak, tapi juga H.Jaja. H. Jaja memang agresif dan blak-blakan. Saking blak-blakannya, ia melamar Bu Dewi justru saat sedang berada di kandang sapi. Agrsivitanya juga terlihat saat tak sabar menunggu jawaban lamaran Azmi (Teddy Syach) anaknya. Kalila yang maah didesak, tak mau menerima lamaran itu.

Berbeda dengan Azmi, nasib Domino lebih mujur. Sebelum Azmi melamar, ia telah dulu datang. Diberi waktu seminggu karena H. Jalal lebih mengharap Azmi (karena larangan H.Jaja juga), akhirnya lamaran Domino ditolak.
Belankangan, Kalila eminta Domino datang lagi melamar dirinya.

Di episode terakhir, warga kampung Kinir suka cita menerima kabar diterimanya lamaran Domino. Warga tumpah ruah di musholla menghadiri prosesi akad nikah kedua pasangan baru itu. Seperti biasa, episode terakhir ditutup dengan renungan Bang Jack. Namun, tak buru-buru lalu usai, tiba-tiba Bu Dewi berdiri di depan musholla saat Bang Jack berdiri di teras. Bu Dewi mempertanyakan apakah benar foto wajahnya mirip dengan Pak Jalal?
"Betul sekali..." jawab Bang Jack.
Bu Dewi tertawa. Sejenak diam. "Bang, apakah Bang Jack bersedia membuat saya tertawa setiap hari?"
Dengan sedikit mengernyitkan kening, Bang Jack menjawab: "Tentu, tentu saja saya bersedia." Bang Jack melangkah mendekat sebelum dihentikan Bu Dewi.
"Assalaamua alaikum, Bang." Bu Dewi lantas berbalik.
"Wa alaikum salam wa rahmatullah," jawab Bang Jack. "Bu Dewi!" panggil Bang Jack. "Apa maksud Bu Dewi barusan?" tanyanya.
"Tanyakan sama hati Abang sendiri." Bu Dewi lantas melangkah ke mobilnya, berbalik, dan memberikan senyuman manis pada Bang Jack.
Bang Jack terhenyak mendapat kejutan nikmat dari Allah itu. Hmmm, apakah di PPT Jilid 11, Bang Jack akan menikah dengan Dewi? Lalu, apakah H.Jaja akan diam saja?

Referensi: Tabloid Nova, bintang


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top