Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Timnas Fiji dalam laga uji coba yang digelar pada Sabtu sore, 2 September 2017. Duel ini merupakan laga uji coba keempat yang dijalani Skuat Garuda di sepanjang 2017. Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Luis Milla selaku pelatih timnas Indonesia menurunkan skema 4-2-3-1, yang juga rutin ia terapkan buat timnas Indonesia U-22 di gelaran SEA Games 2017 lalu.
Dalam skema ini Boaz Solossa diplot sebagai penyerang tunggal dengan disokong Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, dan Irfan Bachdim. I Gede Sukadana dan Bayu Pradana menempati dua posisi di hadapan kuartet pemain bertahan yakni Beny Wahyudi, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Aryanto, dan Johan Alfarizie. Andritany Ardhyasa bersiaga di bawah mistar gawang.

Sepanjang pertandingan Indonesia memiliki sejumlah peluang. Sementara Fiji relatif lebih banyak dipaksa bertahan, kendatipun sempat melancarkan sejumlah ancaman.
Tetapi sampai dengan 2x45 menit tak ada juga gol yang tercipta dan skor masih kacamata. Indonesia, yang berperingkat 175 FIFA, harus puas berimbang 0-0 dengan tamunya, Fiji, yang saat ini menempati peringkat 181 FIFA (peringkat FIFA per 10 Agustus 2017).

Susunan pemain

Indonesia: Andritany Ardhyasa; Beny Wahyudi (Lerby Eliandry 77'), Fachruddin Aryanto, Ahmad Jufriyanto, Johan Ahmad Alfarizi (Abdul Rahman 46'), I Gede Sukadana (Manahati Lestusen 71'), Bayu Pradana, Stefano Lilipaly (Adam Alis 46'), Andik Vermansah (M. Rahmat 71'), Boaz Solossa (Slamet Nurcahyo 85'), Irfan Bachdim (Rizki Pora 46').

Starting XI Fiji: Simione Tamanisau; Laisenia Raura, Kavaia Rawaqa, Remueru Tekiate, Kolinio Sivoki; Narendra Rao, Amani Makoe, Christopher Wasasala, Dave Radrigai; Epeli Saukuru, Roy Krishna.

Dikutip 11v11, bentrok kali ini merupakan kali ketiga sepanjang sejarah kedua tim bertemu di atas lapangan. Sebelumnya, mereka sudah bertemu saat menjalani Kualifikasi Piala Dunia 1982.
Pertemuan pertama kedua tim digelar di Suva, Fiji, pada 31 Mei 1981. Kala itu, Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0.

Barulah di pertemuan kedua, yang digelar di GBK, Jakarta, pada 10 Agustus 1981, Indonesia dan Fiji saling berbalas gol. Sempat unggul 2-1 di babak pertama, Indonesia harus puas mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Melihat sejarah di atas, bukan tidak mungkin jika laga nanti akan berlangsung menarik dan banyak gol tercipta. Apalagi, skuat Garuda saat ini memiliki pelatih yang mumpuni dalam diri Luis Milla Aspas dan pemain yang lebih berkualitas.

Berikut rekor pertemuan Indonesia vs Fiji:

31 Mei 1981: Fiji 0-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 1981)
10 Agustus 1981: Indonesia 3-3 Fiji (Kualifikasi Piala Dunia 1981)
2 September 2017: Indonesia 0-0 Fiji (Ujicoba)

Sumber: detiksport, viva.co.id


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top