Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Mereka Patriot Bangsa (Sepakbola Indonesia) Pembela Nama Bangsa--

Kita harus 'fair'. Menjadi pejuang yang membawa nama Indonesia, timnas yang akan berlaga di Piala AFF, siapapun pemainnya dan dari manapun, dituntut menunjukkan patroitisme & semangat juang. Di sisi lain, publik sepakbola tanah air diminta memberikan suara bulat buat 'Pasukan Garuda'. Tak sampai sebulan lagi Piala AFF akan digelar di Malaysia dan Thailand. Sejauh ini kerangka tim sudah dibentuk pelatih Nil Maizar, terlepas dari beberapa pemain langganan timnas yang masih terkendala dengan perizinan dari pihak klub.

Meski dapat kendala di sana-sini terkait pembentukan skuat, timnas yang bakal berlaga di Piala AFF diminta mengesampingkan seluruh persoalan tersebut. Membawa nama Indonesia, Irfan Bachdim cs dituntut menjadi pejuang yang wajib bertarung habis-habisan.
"Di sinilah dimulai, patriotisme dituntut. Tunjukkan sebagai pejuang. Orang mungkin menang dengan teknik, kita dengan semangat. Itu melebihi teknik, jiwa itu yang perlu," seru mantan pemain tim nasional Oyong Lisa, dalam perbincangan dengan detikSport, Sabtu (27/12/2012).

"Persiapannya mungkin kurang kompak, masih ada pemain yang ditahan dan tidak boleh bergabung. Kasihan pemain profesional ini. Kalau mau membela negara, apapun harusnya dia berjuang, berkorban untuk negara. Semua tergantung pada mereka, buat apa takut? Kalau ada apa-apa ya pindah klub. Kalau ada apa-apa ya diungkapkan," lanjut mantan libero timnas Indonesia di periode 1970-an itu.

Kisruh berkepanjangan yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini disebutnya sedikit-banyak akan memberi pengaruh pada skuat yang sudah disiapkan. Dalam kondisi inilah PSSI wajib secara khusus mempersiapkan mental pemain, dan secara perlahan mengubah mentalitas yang sudah terbentuk saat ini.
"Itu yang harus dilakukan PSSI supaya mereka punya kepercayaan diri tinggi. Harus dipupuk, jangan materi semata, setiap menang dikasih duit sekian. Nanti tanpa uang mereka jadi gak semangat. Kurangi kebiasan itu. Siapa yang gak butuh uang? Tapi itu jangan didahulukan. Berjuang dulu, sukses, nanti akan datang sendiri," paparnya.

Lebih lanjut Oyong Lisa juga menyayangkan sikap pencinta sepakbola tanah air yang terpecah dalam memberi dukungan pada timnas. Padahal dengan membawa nama Indonesia, timnas yang akan berlaga Piala AFF seharusnya dapat dukungan penuh.
"Bagaimanapun, harus didukung penuh. Itu yang harus dibenahi. Bagaimanapun ini timnas kita kok, kalau tidak diselamatkan dan didukung oleh kita, siapa lagi? Sekarang juga haru hati-hati karena beberapa pihak tidak akan tinggal diam. Akan ada upaya untuk mempengaruhi dan melumpuhkan tim," tuntasnya di ujung telepon.

Selamat berjuang, patriot bangsa:
35 pemain timnas Indonesia yang didaftarkan ke AFF:
1. Samsidar
2. Wahyu Tri Nugroho
3. Endra Prasetya
4. I Made Wirawan
5. Hengky Ardiles
6. Hamdi Ramdhan
7. Wahyu Wijiastanto
8. Diego Michiels
9. Fachruddin
10. Valentino Telaubun
11. Novan Setya Sasongko
12. Nopendi
13. Hamka Hamzah
14. Arthur Irawan
15. Elie Aiboy
16. Vendry Mofu
17. Taufiq
18. Oktovianus Maniani
19. Hendra Adi Bayauw
20. Jajang Paliama
21. Rasyid Assyahid Bakri
22. Firman Utina
23. Ahmad Bustomi
24. Raphael Guillermo Eduardo Maitimo
25. Irfan Bachdim
26. Samsul Arif
27. M. Nur Iskandar
28. M. Rahmat
29. Bambang Pamungkas
30. Patrich Wanggai
31. Cornelius Gedy
32. Andik Vermansah
33. Johnny Van Beukering
34. Tonnie Cusell Lilipaly
35. Agung Supriyanto

Sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/27/163454/2073999/76/satu-dukungan-untuk-pejuang-timnas-di-piala-aff
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/24/202041/2072206/76/pssi-kirim-daftar-35-pemain-timnas-untuk-piala-aff-2012


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top