Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

Pembersihan Karang Gigi (Scaling): Penyebab, Cara Mengatasi, dan Pencegahannya

Pembersihan Karang Gigi (Scaling): Penyebab, Cara Mengatasi, dan Pencegahannya--
Salah satu masalah gigi yang cukup umum ditemui adalah plak gigi, yaitu lapisan berwarna kekuningan yang jika dibiarkan akan mengeras dan kemudian berubah warna menjadi cokelat kehitaman. Plak gigi biasanya timbul karena adanya kandungan garam pada air liur yang bersifat basa dan terkontaminasi oleh sisa-sisa makanan yang masuk ke dalam mulut dan mengandung asam. Ketika plak gigi bertumpuk dan tidak dibersihkan dan dirawat dengan tepat, risikonya adalah tumpukan plak gigi bisa akan mengalami proses mineralisasi dan mengeras menjadi Karang Gigi.

Karang gigi bisa menjadi semakin buruk apabila penderitanya juga seorang perokok dan peminum kopi yang berat. Cara yang paling dianjurkan untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan bantuan dokter gigi, tentu saja dokter gigi yang sudah terpercaya. Permbersihan plak gigi yang sudah menjadi karang gigi dibutuhkan ketelitian dan teknik yang tinggi, karena jika cara pembersihan yang dilakukan salah, maka beresiko tinggi untuk merusak lapisan email gigi. Pembersihan karang gigi ini disebut dengan scaling.

Mungkin tidak banyak orang yang mengerti apa maksud dari ‘scaling’ ketika mereka mendengar istilah ini diucapkan. Tetapi, begitu dijelaskan kalau scaling adalah proses pembersihan karang gigi, maka mereka baru mengetahui nama sebenarnya dari perawatan gigi itu. Proses ini mungkin tidak banyak dilakukan oleh orang-orang, karena mereka merasa kalau sudah cukup rutin menyikat gigi, sehari dua kali.

Karang gigi, atau yang biasa disebut kalkulus di dunia kedokteran gigi, adalah tumpukan plak yang telah termineralisasi kemudian menempel dan mengeras pada gigi. Biasanya gigi memiliki kemampuan untuk membersihkan diri melalui saliva, tetapi pada gigi yang sudah terbentuk karang gigi, kemampuan ini menurun sehingga dibutuhkan perawatan tambahan untuk membersihkan gigi. Idealnya, pembersihan karang gigi dilakukan setiap enam bulan sekali, sama seperti memeriksa gigi. Ketika kemampuan gigi untuk membersihkan diri menurun, besar kemungkinan bakteri akan lebih mudah menempel pada karang gigi dan menjadi penyebab timbulnya karies gigi. Jika gigi sudah mulai berlubang dan tidak segera ditangani, maka kerusakan yang ditimbulkan bisa menjadi lebih parah, dan dibutuhkan untuk mencabut gigi.

Dampak lain dari karang gigi adalah perubahan warna gigi, terutama jika sang pemilik gigi sering mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa mengubah warna, seperti teh, kopi, dan masih banyak lainnya. Merokok juga salah satu penyebab berubahnya warna gigi, tak hanya menguning, tetapi juga bisa sampai menjadi kehitaman. Dengan adanya bakteri yang menempel pada gigi, maka ada kemungkinan juga jaringan pendukung gigi menjadi terganggu. Gejalanya bisa diketahui dari bau mulut yang tidak sedap, gusi meradang dan berwarna merah (bahkan mudah berdarah), dan yang paling parah adalah gusi membengkak yang menimbulkan kegoyahan pada gigi.
Saat karang gigi sedang dibersihkan memang menimbulkan rasa ngilu pada pasien, namun jika saat sedang dibersihkan rasa ngilu sudah tidak tertahankan, pembersihan bisa dilakukan dengan anastesi (bius) lokal. Selain itu, ada cara yang lebih praktis untuk mengurangi rasa ngilu saat scaling.

Mengatasi Rasa Ngilu Pasca Scaling
Banyak orang yang malas melakukan scaling gigi karena rasa ngilu yang menjadi efek samping pasca scaling ini. Untuk menghindari rasa ngilu yang berlebihan sesaat setelah scaling gigi, hal ini mungkin perlu anda lakukan :

1. Perbanyak Berkumur
Untuk mengurangi rasa ngilu, cobalah untuk sering berkumur. Berkumur sebaiknya dilakukan setidaknya lima kali dalam sehari. Anda juga dapat berkumur dengan mouth wash yang mengandung Chlorhexidine gluconate. Alternatif lainnya adalah campuran dari air daun sirih dan air garam.
2. Minum Air Putih
Setelah scaling, sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi atau teh. Minumlah 8 gelas air putih setiap hari, karena air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah karang gigi.
3. Konsumsi Buah Dan Sayur
Buah dan sayuran mengandung banyak serat dan vitamin. Vitamin bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur yang mampu mengurangi rasa ngilu pasca scaling gigi.
4. Rajin Memeriksa Gigi Ke Dokter Anda
Dengan mengunjungi dokter gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali, akan mudah mengetahui kondisi gigi anda. Dokter pun lebih mudah untuk memberikan penanganan yang tepat.
Rasa ngilu pada saat setelah membersihkan karang gigi mungkin akan tetap timbul, namun biasanya akan hilang setelah dua hari. Jika lebih dari 6 hari Anda masih merasakan sakit, sebaiknya Anda mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pencegahan
Mencegah penumpukan plak gigi yang bisa menjadi karang gigi bisa dilakukan dengan cara alami, seperti mengurangi konsumsi minuman dengan tingkat asam tinggi atau makanan dengan kandungan gula dan tepung, juga mengurangi merokok. Bisa juga dengan lebih sering mengonsumsi apel atau stroberi, karena dua buah ini sudah terbukti bisa mengikis plak gigi yang bisa timbul, bahkan menjaga warna cerah gigi. Menyikat gigi dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur, juga terbukti menurunkan resiko penumpukan plak gigi, bahkan juga membantu mengurangi masalah gigi lainnya.

Sumber: http://ciptadent.co.id

Andri Syahputra Bela Timnas Qatar, Ini Tanggapan PSSI dan Kemenpora

Andri Syahputra Bela Timnas Qatar, Ini Tanggapan PSSI dan Kemenpora-- Pesepabola muda Indonesia, Andri Syahputra, bermain untuk tim nasional Qatar U-19. Andri merupakan salah satu dari 12 pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas U-19. Namun, dia tak memenuhi panggilan untuk menjalani seleksi tim yang dibesut Indra Sjafri itu.
Pihak Andri pernah menjelaskan bahwa alasan penolakan itu karena terkait dengan pendidikan. Sang ayah, Agus Sudarmanto, yang menjelaskan alasan itu.

Pada prosesnya, Andri akhirnya diketahui tampil membela timnas Qatar U-19 pada laga ujicoba melawan timnas Inggris U-18 sebanyak dua kali, pada 24 dan 27 Maret lalu.

Pihak PSSI pun lantas memberikan komentar mengenai keputusan Andri itu. Hal itu seperti dituturkan oleh Edy.

"Membela Indonesia adalah jihad. Kalau tidak mau membela Indonesia, artinya bukan orang Indonesia. Kalau dia tidak mau membela Indonesia, keluar dari Indonesia," ujar Edy di Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Andri Syahputra jujur soal kewarganegaraannya setelah pemain kelahiran Aceh itu membela timnas Qatar U-19 pada pertandingan persahabatan melawan Inggris U-18.
"Kami menyarankan, lebih baik kami di Indonesia diberi kepastian. Keluarganya harus jujur. Apakah tetap warga negara Indonesia apa warga negara Qatar," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis.

Seperti dilaporkan Antara, Gatot menyatakan kalau pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan menghormati keputusan dari pemain yang sebenarnya dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi timnas yang dipersiapkan turun di Piala AFF.
"Kalau memilih Qatar kami hormati. Kita gak masalah. Yang terpenting saat ini adalah ada penjelasan secara resmi terkait dengan posisi Andri Syahputra saat ini," kata Gatot menambahkan.

Mantan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora itu meminta PSSI juga menelusuri status pemain Indonesia yang masuk daftar pemain seleksi timnas Indonesia U-19 itu. Hal ini dilakukan supaya segera ada kejelasan.
"Kami minta PSSI tidak menghabiskan energi hanya untuk mengurus Andri Syahputra. Masih banyak pemain Indonesia yang layak untuk dipanggil," kata pria lulusan UGM Yogjakarta itu.
Andri Syahputra memang sempat bikin heboh karena tidak mau memenuhi panggilan untuk mengikuti seleksi timnas U-19 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri. Selain Andri, ada pula 11 anak Indonesia lain yang berkarier di luar Indonesia yang diminta untuk mengikuti seleksi.

Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pun sempat meminta PSSI agar memasukkan Andri dalam daftar hitam karena tidak mau memenuhi panggilan timnas. Namun, Gatot akhirnya meminta maaf.
Saat ini proses seleksi timnas Indonesia U-19 terus berjalan. Selain memanggil pemain Indonesia di luar negeri, pelatih Indra Sjafri juga melakukan pencarian pemain terbaik dari seluruh Indonesia.

Sumber: detik.com, tribunnews

Caranya Meng-Compress Seluruh Kode Template Blog Agar Lebih Cepat Loading

Caranya Meng-Compress Seluruh Kode Template Blog Agar Lebih Cepat Loading-- Caranya compress seluruh kode template sekaligus :

1. Masuk Blog > Dasboard > Template > Edit HTML anda copy/cut seluruh kode pada template anda, kemudian paste di notepad dulu boleh, langsung di-paste ke HTML Compression Tool juga boleh.
buka alamat HTML Compression Tool kemudian paste kode template kamu tadi pada kolom atas,
yaitu di bawah tulisan:
Paste your html code in the box below and then click the button.
The new compressed html will appear at the bottom of the page.

2. Kemudian centang Don't compress HTML head of document dan klik Compress HTML.
kamu akan mendapatkan kode yang telah di compress pada kolom di bawah
New Compressed HTML
Copy your new smaller html code from the box below

3. langsung saja copy kode pada kolom bawah hasil compress tadi, dan paste pada tempalte anda (kosongkan dulu seluruh isi kode pada template anda, CTRL+A > Del)

4. Terakhir Pratinjau atau langsung Simpan template.
Coba buka blog kamu pada brows, pasti lebih terasa ringan dibanding sebelum di-compress.

WARNING :
Jika kamu meng compress seluruh kode template secara langsung, kamu wajib mencentang
Don't compress HTML head of document, karena jika tidak kamu centang sebagian kode kamu tidak akan berfungsi. kecuali kamu meng compress hanya pada sebagian kode css atau kode lain tidak langsung semua kode template (full code).

Sumber: loroktm.com

Andri Syahputra Gabung Timnas Qatar U-19 Lawan Inggris

Andri Syahputra Gabung Timnas Qatar U-19 Lawan Inggris-- Setelah sebelumnya sempat menolak bergabung dengan timnas U-19, pemain kelahiran Indonesia, Andri Syahputra justru dimainkan oleh Qatar saat tim U-19 mereka beruji coba lawan Inggris. Seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Qatar (QFA), sebuah foto menampilkan kesebelasan timnas Qatar U-19 yang sedang bersiap melawan timnas muda dari Inggris. Dalam foto tersebut, ada Andri yang menegenakan seragam timnas Qatar bernomor punggung 20. Laga persahabatan tim junior ini berlangsung di Lapangan Aspire Academy pada 24 Maret. Ketika itu Qatar takluk 1-2.

Duel kedua timnas junior berlanjut pada 27 Maret. Inggris kembali memetik kemenangan, kali ini dengan skor lebih besar yakni 4-0. Dalam pertandingan itu, Andri main sejak menit pertama. Dia sempat membahayakan pertahanan Inggris saat merangsek masuk pertahanan. Namun, tendangannya bisa diblok kapten Inggris U-18, Morgan Feeney.
Dokumentasi pertandingan pada 27 Maret tersebut, pun beredar di jagat warganet. Di Instagram, dokumentasi Andri saat membela timnas Qatar dari kesebelasan Inggris, mengenakan angka punggung 20. Jika pada laga 24 Maret, Andri bersama tim mengenakan seragam putih-putih, pada laga 27 Maret, timnas Qatar memakai seragam merah-merah.

Beredarnya dokumentasi aksi Andri bersama timnas Qatar, menguatkan indikasi kepindahan kewarganegeraan pemain 18 tahun tersebut. Andri selama ini berstatus WNI. Akan tetapi, keluarganya menolak permintaan PSSI agar Andri pulang sementara mengikuti seleksi tim Garuda U-19 yang diasuh Indra Sjafri.

Ayah Andri, Agus Sudarmanto kepada Republika.co.id akhir pekan lalu mengatakan, penolakan keluarga lantaran pendidikan.

Sumber: tribunnews, republika.co.id

Sponsor yang Pernah Jadi Sponsor Resmi Kompetisi Liga Indonesia

PSSI mengumumkan nama resmi kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Liga akan digulirkan dengan titel Gojek Traveloka Liga 1. Setelah memastikan TV One sebagai official broadcast Liga 1 dan LIga 2, PSSI sekaligus mengumumkan nama resmi kompetisi Liga 1.
"Nama liga itu, Gojek Traveloka Liga 1. Apalah arti sebuah nama, tapi nama itu sudah resmi ya," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi usai menggelar rapat di Makostrad, Jakarta, Rabu (29/3).

Gojek bersama-sama Traveloka mendapatkan nama itu sebagai sponsor utama Liga 1. Operator transportasi online dan perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel itu akan mendukung kompetisi selama satu musim.
Rencananya Liga 1 akan mulai bergulir 15 April 2017, sedangkan Liga 2 mulai 18 April.

Sebelumnya, berbagai perusahaan pernah menghiasi kompetisi sepak bola nasional dengan menampangnya nama perusahaan mereka sebagai nama kompetisi resmi.
Berikut deretan sponsor Liga Indonesia sejak musim 1994.

1. Dunhill
Perusahaan rokok asal London, Inggris itu menjadi nama resmi liga sejak musim 1994-1996.
Dunhill tercatat sebagai sponsor pertama era modern sepak bola Indonesia yang memulai kompetisi profesionalnya sejak 1994.
Sejak masa kolonial atau periode 1930an, Indonesia hanya punya kompetisi amatir yang disebut Kompetisi Perserikatan.
Baru pada periode 1980an, muncul kompetisi semi profesional bernama Liga Sepak Bola Semi Profesional Pertama atau biasa disebut Galatama.
Kompetisi Perserikatan dan Galatama kemudian dilebur menjadi satu pada 1994 dan menjadi Liga Indonesia atau Liga Dunhill karena alasan sponsor.
2. Kansas
Perusahaan rokok kembali menjadi penyokong utama sumber pendanaan Liga Indonesia dengan masuknya Kansas menggantikan Dunhill.
Liga Kansas menjadi nama resmi kompetisi selama dua musim pada 1996-1997.
Setelah itu Kansas tak melanjutkan kerja sama lagi.
Liga Indonesia pada 1997-1999 akhirnya tak mempunyai sponsor di tengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada saat itu.
3. Bank Mandiri
Akhirnya Liga Indonesia kembali mendapat sponsor pada 1997.
Liga Bank Mandiri menjadi kompetisi pertama Liga Indonesia dengan sponsor di luar perusahaan rokok.
Bank Mandiri termasuk lama menjalin kerja sama sejak 1999-2004 atau selama lima tahun.
4. Djarum
Perusahaan rokok nampaknya sangat tertarik menjalin kerja sama dengan PSSI dalam mendanai jalannya kompetisi Liga Indonesia.
Nama kompetisi pun berubah menjadi Liga Djarum Indonesia pada 2005-2007.
Tahun 2008 nama kompetisi berubah lagi namun Djarum masih tetap menjadi sponsor utama.
Nama kompetisi menjadi Djarum Indonesia Super League atau biasa disingkat ISL karena perubahan format.
Sebelumnya, kasta tertinggi Liga Indonesia adalah Divisi Utama.
Sejak mengganti format dan menjadi ISL, Divisi Utama hanya menjadi kasta kedua.
ISL dengan Djarum sebagai sponsornya bertahan sampai musim 2011.
5. Bank QNB
Qatar National Bank masuk sebagai sponsor baru Liga Indonesia pada 2015.
Nama kompetisi pun berubah lagi menjadi Liga QNB.
QNB menjadi sponsor setelah Liga Indonesia tak punya sponsor sejak Djarum mengakhiri kerja sama pada musim 2011.
Namun kebersamaan QNB dan Liga Indonesia tak bertahan lama.
Sanksi dari pemerintah ditambah lagi dari FIFA membuat PSSI tak bisa menjalankan kompetisi.
Selain itu era 2006-2009an, PSSI juga menyelenggarakan sebuah turnamen yang pesertanya terdiri dari berbagai divisi di tanah air yang diberi nama dengan Copa Dji Sam Soe.

Sumber: tribunnews, detik.com

Manfaat Makan Buah Pisang, Madu, dan Melon Sebelum Berhubungan Badan

Manfaat Makan Buah Pisang, Madu, dan Melon Sebelum Berhubungan Badan-- Sebuah survei yang digelar oleh aplikasi bernama Lifesum menemukan bahwa pasangan suami istri di Jerman, Perancis, Swedia, Italia, dan Amerika Serikat, memiliki kebiasaan mengonsumsi beberapa makanan tertentu sebelum berhubungan s*ksual.

Frida Harju, seorang pakar nutrisi mengatakan, jenis makanan yang biasa dinikmati sebelum bercinta disebut juga dengan istilah afrodisiak.
Harju mengatakan bahwa cokelat dan stroberi sebagai makanan serta buah yang masuk dalam kategori makanan pendorong hasrat bercinta atau afrodisiak.
Namun, ada beberapa jenis makanan dan buah lainnya yang juga ditemukan mujarab dalam meningkatkan gairah s*ksual. Berikut uraiannya:

Pisang
Kandungan bromelain (kandungan enzim protease) pada pisang efektif untuk meningkatkan kerja testosteron, baik pada pria dan wanita.
Selain itu, vitamin B yang tinggi pada pisang juga melepaskan hormon bahagia pada tubuh Anda.

Madu
Madu membantu terjadinya keseimbangan hormon estrogen dan testosteron. Lalu, kandungan Boron dalam madu memberikan energi yang baik untuk performa s*ks.

Melon
Buah yang memiliki rasa manis dan basah ini mengandung citrulline yang mendorong pelepasan nitrogen monoksida yang melancarkan sirkulasi darah.

Update:

Delima
Dikutip Boldsky, Kamis (7/1/2016), pria yang sering makan buah delima akan mudah meningkatkan aliran darah ke Mr P. Manfaat lain yang paling mwnggembirakan adalah mencegah disfungsi ereksi dan membuat Mr P er*ksi keras tanpa minum Vi*gra.

Semangka
Buah semangka juga diklaim sebagai Vi*gra alami, karena dapat membuat Mr P keras saat er*ksi. Ini disebabkan oleh kandungan asam amino yang disebut L-citrulline. Asam amino ini meningkatkan aliran darah ke Mr P dengan memproduksi oksida nitrat dalam tubuh.

Tomat
Sebuah penelitian menunjukkan, pria yang makan tomat memiliki kualitas sp*rma yang baik dan berisiko rendah terkena yanger prostat. Si merah yang sering diolah menjadi saus itu kaya antioksidan dan lycopene, yang tidak hanya meningkatkan kedewasaan Anda, tetapi juga menghilangkan racun dari tubuh Anda.

Alhasil, tubuh pun terasa lebih rileks dan meningkatkan gairah b*rcinta.

Sumber: tribunnews, lifestyle.okezone.com

Sinopsis Film "Mengejar Halal" (2017)

Sinopsis Film "Mengejar Halal" (2017)--
Jenis Film : Drama, Comedy
Produser : M. Ali Ghifari
Sutradara : M. Amrul Ummami
Penulis : M. Ali Ghifari
Produksi : Muara Studio

Casts
Inez Ayuningtyas
Abdul Kaafi
Ressa Rere
Ryan Qori
Ahmad Rhezanov
Kisah Haura berawal dengan batalnya pernikahan Haura dan Shidiq. Kegagalan pernikahan membuat Haura menjadi wanita yang terobsesi pada pernikahan sempurna, baginya butuh pria sempurna untuk mendapatkan pernikahan sempurna. Ditengah kegalauan menanti sosok pria sempurna, Haura dipertemukan dengan sosok Halal, pria yang memiliki semua yang diharapkan haura ada pada pasangan hidupnya.

Haura melakukan segala cara demi menjadikan Halal pasangan hidupnya, Hubungan Haura dengan saudara dan sahabat-sahabatnya mulai renggang karena sikap egois Haura yang semakin tak terkendali kala mengejar Halal. Mampukah Haura mendapatkan Halal dan meraih pernikahan sempurna impiannya?

Sumber: 21cineplex

Sinopsis Film "Hitam & Putih" (2017)

Sinopsis Film "Hitam & Putih" (2017)--
Jenis Film : Drama, Action
Produser : Triandi Suyatman, Alip Sak
Sutradara : Daud Radex
Penulis : Susan Yu
Produksi : Jelita Alip Film, Vietnam Production

Casts
Roger Danuarta
Guntur Triyoga
Cinta Dewi
Sunny Pang
Phan Nhu

Ruanli dan Ashui adalah kakak beradik. Ruanli bekerja sebagai pelatih bela diri sedangkan Ashui diam-diam bekerja sebagai pemain film tanpa tahu Ruanli.

Sementara Yurong adalah seorang wanita polisi yang sedang menyamar, dia sedang menyelidiki kasus Narkoba kelompok Chutian. Chutian adalah direktur utama berasal dari Hongkong, dia berbisnis tempat hiburan tapi sebenarnya berbisnis gelap narkoba.

Ruanli dan Megda sedang berakting sebagai polisi dan penjahat. Disaat yang bersamaan Ashi dan Jinmao membawa tas hitam dengan uang. Ashi dan Jinmao kira Ruanli adalah polisi, kaget dan buru-buru kabur dengan membawa uang. Untuk menghindar dari kejaran Ruanli, uang itu di simpannya di sebuah motor yang ternyata itu adalah motor Ashui.

Ruanli, Adang, Azun dan Ganni merencanakan untuk menyelamatkan Ashui dari tangan Chutian. Terjadi pertukaran antara Ashui dengan Tas hitam tanpa diduga ternyata Chutian merencanakan sesuatu sampai Chutian berhasil membawa kabur Ashui sebagai sandera. Chutian berhasil di kepung, dengan akal liciknya dia berusaha membuang barang bukti demi menghindar dari hukum.

Bagaimana akhir kisahnya, saksikan di bioskop mulai 13 April 2017.

Sumber: 21cineplex

Sinopsis Film "Kartini" (2017)

Sinopsis Film "Kartini" (2017)-- KARTINI

Jenis Film : Drama, Biopic
Produser : Robert Ronny
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis : Bagus Bramanti, Hanung Bramantyo
Produksi : Legacy Pictures, Screenplay Films

Casts
Dian Sastrowardoyo
Acha Septriasa
Ayushita
Christine Hakim
Deddy Sutomo
Djenar Maesa Ayu
Adinia Wirasti
Reza Rahadian
Denny Sumargo
Nova Eliza

Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri, dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayahnya, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencintai Kartini dan keluarga juga tidak berdaya melawan tradisi.

Sepanjang hidupnya, Kartini memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, tidak peduli ningrat atau bukan, terutama hak pendidikan untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Film Kartini adalah perjuangan emosional dari sosok Kartini yang harus melawan tradisi dan bahkan menentang keluarganya sendiri untuk memperjuangkan kesetaraan hak untuk semua orang di Indonesia.

Sumber: 21cineplex,

Hindari Kebiasaan Buruk Ini bila Anda Tak Ingin Terserang Penyakit Jantung

Hindari Kebiasaan Buruk Ini bila Anda Tak Ingin Terserang Penyakit Jantung-- Penyakit jantung kini tak hanya terjadi pada orangtua, tetapi mulai banyak ditemui pada usia muda.
Meningkatnya risiko seseorang terkena penyakit jantung salah satuya akibat kebiasaan menjalankan pola hidup yang tidak sehat.

Bila kebiasaan tidak sehat tersebut dilakukan selama bertahun-tahun sejak kecil, risiko terkena penyakit jantung pada usia muda menjadi lebih tinggi.
Berikut 8 kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan jantung seperti dikutip Tribun dari Time.com.

1. Menonton TV
Menonton TV terlalu lama meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.
Harmony R Reynolds dari Cardiovascular Clinical Research Center di NYU Langone Medical Center, New York mengatakan, kurang gerak mempegaruhi kadar lemak dan gula dalam darah.
Menurut dia, melakukan sedikit olahraga pun tak akan berarti jika lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton TV atau film selama berjam-jam.

2. Stres hingga depresi
Jangan membiarkan rasa stres hingga depresi.
Jika sudah merasa stres, segera cara pertolongan kepada orang lain jika tidak bisa mengatasinya sendiri.
Ceritakanlah masalah yang membuat stres kepada orang dekat yang Anda percaya.
Stres bisa meningkatkan tekanan darah dan memicu penyakit jantung.
Reynolds mengatakan, bersosialisasi, tertawa bersama teman-teman dapat membantu menghilangkan stres.

3. Mengabaikan kebiasaan mendengkur
Kebisaan mendengkur saat tidur bisa jadi tanda-tanda serius dari masalah obstructive sleep apnea atau henti napas saat tidur.
Gangguan itu bisa menyebabkan peningkatan risiko sakit jantung.
Henti napas saat tidur membuat aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar, termasuk ke jantung dan otak.
Ahli kardiovaskular Robert Ostfeld mengatakan, bila Anda suka mendengkur dan bangun tidur terasa sangat lelah, periksalah ke dokter.

4. Jarang bersihkan gigi
Gigi harus dibersihkan dua kali sehari dengan menyikat gigi dan juga menggunakan benang gigi (flossing). Dokter Osfeld mengatakan, tidak membersihkan gigi dengan baik bisa menyebabkan menumpuknya bakteri dan meningkatkan masalah gusi.
Sejumlah penelitian menunjukkan, masalah pada gigi dan mulut itu bisa memicu peradangan pada tubuh, termasuk di pembuluh darah atau asterosklerosis.

5. Tidak olahraga teratur
Olahraga bukan hanya sekali atau dua kali saja dilakukan, tetapi harus teratur dan terukur untuk meningkatkan kesehatan jantung. Bila belum terbiasa olahraga, mulainya dengan intensitas ringan.
Menurut dokter Judith S Hochman dari Cardiovascular Clinical Research Center banyak orang-orang berusia 40-50 tahun yang tidak konsisten dalam berolahraga.

6. Terlalu banyak minum alkohol
Tak terhitung berapa banyak penelitian yang menunjukkan dampak buruk terlalu banyak minum alkohol bagi kesehatan tubuh, termasuk jantung.
Minum minuman berakohol dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, meningkatkan kadar lemak dalam darah, dan risiko gagal jantung.

7. Makan berlebihan
Makanlah secukupnya dengan gizi seimbang.
Makan terlalu banyak menyebabkan kelebihan berat badan yang menjadi salah satu faktor risiko utama terjadinya penyakit jantung.
Tingginya lemak dalam darah bisa menyebabkan penumpukkan plak di pembuluh darah.
Kurangi kebiasaan minum minuman manis dan menggantinya dengan minum air putih saja juga membantu penurunan berat badan dan risiko sakit jantung.

8. Merokok
Menurut dokter Ostfeld, merokok adalah bencana besar bagi jantung.
Ia menjelaskan, merokok dapat meningkatkan pembekuan darah, menghambat aliran darah ke jantung, hingga meningkatkan penumpukkan plak di pembuluh darah.
Tak hanya bagi merokok, mereka yang tidak merokok tetapi tinggal dengan seorang perokok pun berisiko terkena penyakit.

Sumber: tribunnews

Sinopsis Film "Best Friend Forever" (2017)

Sinopsis Film "Best Friend Forever" (2017)--
Jenis Film : Drama, Comedy
Produser : Estelle Linden, Devi Monica
Sutradara : Estelle Linden
Penulis : M. Rizkhi Faiz
Produksi : SAS Films

Casts
Wendy Wilson
Kezia Karamoy
Yova Gracia
Ineke Valentina

Berkisah tentang ke empat remeja perempuan, Bianca(19th), Laura(18th), Sascha(19th) dan Tammy(18th) berencana menghabiskan jumat malam bersama. Kali ini Bianca merencanakan dengan sangat tertata, tidak seperti malam-malam sebelumnya. Namun, kenyataan tak seperti apa yang mereka berempat bayangkan. Rencana yang Bianca buat berubah 180 derajat, dan menjadi malapetaka.

Bianca, Laura, Sascha dan Tammy menjalani malam yang penuh dengan malapetaka yang datang hilir berganti menghampiri mereka berempat.
Baca juga: Sinopsis Sinetron "Best Friend Forever" (TransTV), Jiplak "Pretty Little Liar"?
Perjuangan Bianca, Laura, Sascha dan Tammy keluar dari situasi buruk, berujung Bianca harus kehilangan jejak pria idamannya. Yang membuat Bianca marah besar, sehingga memicu perkelahian diantara mereka berempat.

Di malam yang sama Keempat sahabat ini menghadapi aksi-aksi berbahaya yang hampir merenggut nyawa dan membuat persahabatan mereka hancur.

Tingkah polos Bianca, Sascha, Tammy dan Laura dalam mengahadapi masalah membuat kekonyolan yang sangat lucu dan mampu memberikan arti tersendiri diantara mereka.

Namun apakah Bianca, Sascha, Tammy dan Laura akan keluar dari mala petaka yang mengejar mereka pada malam itu ? Apa mungkin persahabatan mereka kembali baik seperti semula. Mampukah Bianca bertemu pria idamannya, serta siapakah pria idaman Bianca ? Saksikan kisah mereka dalam film Best Friends Forever, yang akan tayang di bioskop 6 April 2017.

Sumber: 21cineplex

Ridho Rhoma Tertangkap Pakai Narkoba Jenis Sabu Seberat 0,7 gram

Ridho Rhoma Tertangkap Pakai Narkoba Jenis Sabu Seberat 0,7 gram-- Ridho Rhoma ditetapkan jadi tersangka kasus narkoba karena kedapatan membawa sabu. Ridho ditangkap di sebuah hotel di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (25/3) pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Ridho ditangkap karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu dengan berat 0,7 gram.

Selain menangkap Ridho, polisi juga menangkap pemasok narkoba berinisial MS alias Ian. Ada satu orang berinisial A yang juga diincar polisi di kasus ini namun masih buron.
Urutannya, Ridho mendapat narkoba dari Ian. Nah, Ian mengaku mendapat narkoba dari A.

Terkait hal itu, setelah diselidiki, Ridho Rhoma mengaku telah dua tahun belakangan mengonsumsi sabu. Beban kerja pun, menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Langie, diakui Ridho Rhoma menjadi alasan dirinya menggunakan sabu.
"Berdasarkan hasil keterangan dan pengakuan, dia (Ridho Rhoma) menggunakan ini karena beban kerjanya. Biasa saja, kan, memang alasan-alasan seperti itu, mungkin supaya dia tidak cepat ngantuk karena, kan, obat-obat atau jenis narkotika seperti ini, kan, bawaannya tidak bisa tidur," tutur Kombes Pol Roycke Langie dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) malam.
"Ini keterangan sementara. Bisa saja keterangan ini berkembang," tambahnya.

Petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram saat menangkap Ridho Rhoma di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017) malam.
Diduga, narkoba yang disita itu merupakan barang sisa pakai.
"Barang buktinya 0,7 gram sabu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (25/3/2017).

Suhermanto belum bisa menjelaskan lebih lanjut perihal penangkapan putra bungsu Raja Dangdut Rhoma Irama, termasuk kronologi penangkapannya.
Rencananya kapolres akan merilis penangkapan Ridho Irama ini di kantor Polrestro Jakbar pada malam ini.
Informasi yang dihimpun Tribunnews.com,Ridho Rhoma ditangkap polisi di sebuah hotal kawasan Pesing, Jakarta Barat.
Dia diamankan petugas di lobi hotel itu dengan barang bukti satu paket sabu. Di samping itu, polisi juga membawa dua rekan yang bersangkutan. Kabarnya, paket sabu yang dibeli Ridho Rhoma seharga Rp 1,8 juta.

Sang ayah, Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku belum mendengar kasus yang menjerat putranya.
"Saya belum dengar (Ridho ditangkap)," kata Rhoma saat ditemui di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/3/2017).

Rhoma mengaku belum mendapat informasi. Saat ini dia memang sedang sibuk mengurus acara Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) di wilayah Jakarta Utara.
"Soalnya tiga hari ini saya fokus ke acara Munas PAMMI," ujar Rhoma.

Sumber: news.detik.com, tribunnews

Sinopsis Film "The Guys" (2017)

Sinopsis Film "The Guys" (2017)--

Jenis Film : Drama
Produser : Sunil Soraya
Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika
Produksi : Soraya Intercine Films
Casts
Raditya Dika
Pevita Pearce
Marthino Lio
Indra Jegel
Pongsiree Bunluewong
Tarzan
Widyawati Sophiaan

Alfi, seorang karyawan yang bercita-cita jadi bos, ingin mendapatkan cinta Amira, teman sekantornya. Namun, masalah timbul ketika Via, gebetan abadinya, yang tadinya mengabaikan Alfi, mulai menujukkan rasa cinta..

Di satu sisi, ketika Alfi dekat dengan Amira, ternyata Amira adalah anak dari bos di kantornya. Bos ini juga suka dengan Ibu Alfi, keduanya kebetulan sudah lama hidup sendiri.

Dibantu dengan teman-temannya yang aneh, termasuk Sukun, karyawan ekspat dari Thailand, dapatkah Alfi menjadi bos baik dalam pekerjaannya, maupun percintaannya?

Sumber: 21cineplex

Sinopsis Film "Labuan Hati" (2017)

Sinopsis Film "Labuan Hati" (2017)--
Jenis Film : Drama
Produser : Lola Amaria
Sutradara : Lola Amaria
Penulis : Titien Wattimena
Produksi : Lola Amaria Production

Casts
Kelly Tandiono
Nadine Chandrawinata
Ully Triani
Ramon Y Tungka
Kelly Tandiono
Nadine Chandrawinata
Ully Triani

Bia, Indi dan Maria adalah tiga perempuan yang bertemu di Labuan Bajo, Flores, NTT. Hidup di atas kapal, menyelam, bertemu komodo hingga menginap di sebuah pulau yang sama... Tiga perempuan dengan latar belakang berbeda, alasan berbeda, dan tujuan berbeda dengan cepat bersahabat karena kecintaan yang sama: kepada laut, permukaan maupun kedalaman.

Dan ada Mahesa, instruktur diving yang terus mendampingi mereka, yang kemudian menjadi salah satu alasan mereka merasa ada yang salah dengan hidup masing-masing.

Padahal... tak ada yang salah. Setiap perempuan berhak bersedih atas masa lalu, berhak berbahagia untuk hari ini, dan berhak selalu punya harapan akan masa depan, tanpa perlu mengutuk hidup yang tak melulu baik-baik saja.

Sumber: 21cineplex

Sinopsis Film "Sweet 20" (2017)

Sinopsis Film "Sweet 20" (2017)--
Jenis Film : Drama, Comedy
Produser : Chand Parwez Servia
Sutradara : Ody C. Harahap
Penulis : Upi
Produksi : Starvision, CJ Entertainment

Casts
Tatjana Saphira
Niniek L Karim
Morgan Oey
Slamet Rahardjo
Kevin Julio
Lukman Sardi
Cut Mini
Widyawati Sophiaan
Ardit Erwandha
Tommy Limmm

Fatmawati (Niniek L Karim), nenek 70 tahun cerewet yang tinggal bersama putranya seorang dosen, Aditya (Lukman Sardi), menantu (Cut Mini), dan 2 orang cucu (Kevin Julio, Alexa Key). Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo. Hal yang membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto “Forever Young”, dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Namun setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan kembali berusia 20 tahun. Fatmawati pun memulai kehidupan yang baru dan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya Mieke Wijaya. Seiring berjalannya waktu, Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya pada saat muda dulu. Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat 3 pria jatuh hati padanya, seorang produser musik (Morgan Oey), cucu laki-lakinya, dan Hamzah (Slamet Rahardjo) yang mencintainya sejak sama-sama muda dulu.

Hingga suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati.

Sumber: 21cineplex

Sinopsis Film "The Curse" (2017)

Sinopsis Film "The Curse" (2017)--
Jenis Film : Horror
Produser : Konfir Kabo
Sutradara : Muhammad Yusuf
Penulis : Muhammad Yusuf
Produksi : Triple A Films

Casts
Prisia Nasution
Shareefa Daanish
Lia Waode
Katrini Nath
Shelina seorang pengacara ekspatriat Indonesia bekerja disalah satu law firm ternama di Melbourne Australia.

Suatu malam Shelina didatangi roh halus di rumahnya. Penampakan roh halus itu semakin hari semakin jelas dan sangat menakutkan. Akhirnya Shelina memanggil paranormal dari Indonesia guna melakukan pengusiran. Hasil ritual paranormal menemukan, roh halus itu mendatangi Shelina untuk menyampaikan pesan. Dan roh halus itu mempunyai kaitan yang sangat erat dengan Shelina.

Teka teki dibalik kedatangan roh halus, membuat Shelina harus menghadapi sesuatu yang sangat menakutkan.

Sumber: 21cineplex

Ezra Walian Resmi Menjadi WNI, Siap Hadapi Myanmar

Ezra Walian Resmi Menjadi WNI, Siap Hadapi Myanmar-- Setelah sebelumnya sempat diberitakan telah menjadi WNI namun ternyata belum resmi, kini penantian Ezra dan publik sepakbola akhirnya terwujud. Ezra Walian telah resmi menjadi WNI. Hal itu dipastikan dari ditandatanganinya Kepres (Keputusan Presiden) naturalisasi pemain berdarah Manado Belanda itu oleh Presiden RI Joko Widodo. Kepastian itu diketahui dari salinan Keppres bernomor 5/PWI tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan tersebut sudah berlaku sejak tanggal ditetapkannya tersebut.
"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," bunyi Keppres tersebut.

Meski sudah ditandatangani, Ezra diberikan waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah sejak pemberitahuan dikirim ke pemohon. Namun jika tidak dilakukan, keputusan tersebut batal.
Sebelumnya, Direktur Media dan Hubungan Internasional Hanif Thamrin mengatakan Ezra hanya membutuhkan Keppres untuk bisa diturunkan di laga melawan Myanmar pada Selasa (21/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Hanif mengaku sudah berkomunikasi dengan AFC bahwa laga melawan Myanmar hanya sekadar ujicoba sehingga hanya membutuhkan Keppres.

Ezra Walian sendiri sudah tiba di Indonesia pada Minggu (19/3) siang lalu. Pemain Jong Ajax Amsterdam itu langsung bertolak ke Hotel di Bogor tempat Evan Dimas dkk. menginap.
Meski sudah menempuh perjalanan jauh, Ezra tetap terlihat antusias saat berada di tengah-tengah para pemain lainnya. Ezra juga sudah bergabung makan malam bersama para pemain.

Senin sore, Ezra juga sudah merasakan latihan perdana bersama Timnas Indonesia. Apa kesan pertama dia bergabung bersama Evan Dimas dkk?
Ezra mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (20/3/2017) sore. Dia menjadi pemain terakhir yang bergabung bersama timnas, karena dia baru tiba pada akhir pekan kemarin.

Kendati baru bergabung, Ezra tak canggung berbaur dengan para pemain lainnya. Saat turun dari bus untuk menuju lapangan stadion, pemain 19 tahun itu berjalan dengan para rekan-rekan barunya.
Ezra begitu serius mengikuti instruksi dari pelatih Luis Milla. Dia sudah sempat melakukan passing-passing dan umpan bola-bola pendek di tengah lapangan.

Ezra ternyata tidak sendirian, dia ditemani oleh sang Ayah, Glenn Walian yang menemaninya di pinggir lapangan. Menggunakan polo shirt, sang Ayah terlihat ikut mengamati penampilan anaknya itu.

Usai latihan, Ezra dikawal oleh petugas keamanan. Meski dijaga ketat, pemain berdarah Belanda Manado itu sesekali melempar senyum ke awak media yang sudah menunggu sejak sore.
Ketika ditanya bagaimana kesannya mengikuti latihan pertama kalinya bersama timnas, Ezra hanya menjawab. "Bagus, bagus, latihan berjalan bagus," ujar Ezra dalam bahasa Inggris.

Pelatih Luis Milla sudah menyatakan siap menurunkan Ezra di pertandingan melawan Myanmar. Pelatih asal Spanyol itu menilai Ezra merupakan pemain berbakat.

Menurut sang ayah, Glenn Walian, keputusan Ezra menjadi WNI berasal dari dalam dirinya sendiri. Lahir dan besar di Belanda ternyata tak membuat Ezra melupakan garis keturunannya. Glenn menyebut setiap pulang ke Indonesia, anaknya mengaku seperti berada di rumahnya sendiri. Sampai akhirnya, Ezra mengaku terpanggil untuk bisa menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Glenn menegaskan keputusannya itu murni dari dalam dirinya, tanpa tekanan dan paksaan.
"Dia mengenal Indonesia seperti saya yang lahir di Jakarta. Sejak pertama kali dia datang ke Indonesia, dia merasa seperti ada di rumah. Saya tidak dapat mengambarkan, tapi begitulah perasaanya. Saya tidak pernah menekan. Motivasi itu datang dari dalam dirinya sendiri," ungkap Glenn.

Glenn menilai Indonesia memiliki pemain-pemain berbakat. Namun dengan keputusan anaknya tersebut, Ezra diyakini akan termotivasi tampil lebih baik.
"Saya pikir pemain Indonesia memiliki banyak potensi dan setiap kali saya melihat pemain Indonesia, saya selalu takjub dengan para pemain mudanya," katanya.
"Saya pikir Ezra akan menjadi pemain yang penting bagi timnas karena dia sangat termotivasi bermain untuk Indonesia. Saya berpikir pemain lain juga begitu. Dia memilih Indonesia untuk masa depannya, saya pikir itu penting. Itulah yang dia lakukan."

Glenn pun berharap setelah menjadi WNI, Ezra tetap bekerja keras dan berprilaku baik seperti yang dia lakukan di Belanda. Dia berdoa semoga pemain 19 tahun itu bisa sukses mewujudkan cita-citanya itu.
"Saya berharap Ezra dapat menunjukkan progress yang baik untuk Indonesia. Dan saya berpikir Ezra bukan yang terbaik di Belanda. Tapi dia di sana menunjukkan bahwa kerja keras membuahkan hasil yang baik, berlaku baik dan selalu melakukan yang terbaik. Saya pikir nilai-nilai itu yang dia dapat dari budaya Indonesia," paparnya lagi.

Sumber: detik.com

Sinopsis Film "Night Bus" (2017)

Sinopsis Film "Night Bus" (2017)--
Jenis Film : Drama, Thriller, Action
Produser : T Rifnu Wikana, Darius Sinathrya
Sutradara : Emil Heradi
Penulis : Rahabi Mandra
Produksi : Night Bus Pictures

Casts
Teuku Rifnu Wikana
Hana Prinantina
Edward Akbar
Alex Abbad
Lukman Sardi
Tio Pakusadewo
Donny Alamsyah
Yayu Unru

Bis Babad mengangkut beberapa penumpang menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya namun terjadi konflik berkepanjangan. Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat yang siap siaga melawan pasukan Samerka (Sampar Merdeka), para milisi pemberontak yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka.

Setiap penumpang bis memiliki tujuannya masing- masing : mencari penghidupan yang lebih baik, memenuhi kebutuhan keluarga, menyelesaikan masalah pribadi atau sesederhana ingin pulang ke kampung halaman.

Mereka berpikir bahwa ini akan menjadi perjalanan seperti biasa, tanpa mereka sadari ada penyusup masuk ke dalam bis, membawa pesan penting yang harus di sampaikan ke Sampar.

Kehadiran penyusup membahayakan semua penumpang, orang paling dicari oleh kedua pihak yang bertikai, perintahnya temukan hidup atau mati!!

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika seluruh penumpang harus memperjuangkan hidupnya di antara desingan peluru.

Mereka bahkan harus menghadapi pihak lain yang justru tidak menginginkan konflik berakhir. Kaum oportunis, pemelihara konflik karena mereka hidup dari konflik, kesadisan dan kebengisan mereka semakin memberikan teror pada para penumpang bus.

Tidak ada yang tahu, siapa akan hidup dan siapa akan mati?!

Sumber: 21cineplex

Menolak Gabung Timnas U-19, Apa Alasan Andri Syahputra?

Menolak Gabung Timnas U-19, Apa Alasan Andri Syahputra?--
Keinginan Indra Sjafri memasukkan Andri Syahputra ke dalam Timnas Indonesia U-19 tak tercapai. Andri menolak memenuhi panggilan tersebut.

Andri menjadi salah satu dari 12 pemain Indonesia yang merumput di luar negeri dan dipanggil seleksi timnas U-19. Mereka rencananya bakal mengikuti seleksi pada 6 April mendatang.

Namun sejak pemanggilan, keluarga Andri, terutama sang ayah Agus Sudarmanto, tidak memberikan respons positif. Komunikasi yang dilakukan oleh PSSI tidak pernah mendapatkan tanggapan. Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, menyebut respons dari orang tua Andri Syahputra tidak mengizinkan putranya mengikuti seleksi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.
"Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke timnas," ujar Hanif.
"Saya dapatkan pernyataan itu dari kawan saya yang sudah bisa berkomunikasi langsung dengan bapaknya Andri. Karena ketika saya hubungi, baik melalui surat resmi ke pihak akademi maupun telepon langsung ke bapaknya tak pernah dijawab," paparnya.

Andri saat ini memperkuat klub Qatar, Al Gharafa SC. Pemain berdarah Aceh berusia 17 tahun itu disebut-disebut lebih memilih dinaturalisasi oleh Qatar. Kabarnya, ayah Andri tak mengizinkan anaknya membela Timnas Indonesia. Salah satu alasannya karena takut anaknya mengalami cedera dan tidak ditanggung oleh PSSI. Sekjen PSSI Ade Wellington sebelumnya pernah menjawab bahwa PSSI tidak pernah melepas tanggung jawab. "Tidak.. tidak, Andik (Vermansah) kemarin cedera kami bantu kok," ujar Ade beberapa waktu lalu.

Netizen Geram
Kabar penolakan ini membuat netizen Indonesia geram.
Aksi dan cara pihak Andri menolak panggilan seleksi di tim asuhan Indra Sjafri juga menuai kecaman.
Di Instagram, Andri panen caci maki dari netizen Indonesia.
Fotonya terakhirnya di Instagram bahkan mencapai lebih dari 1500 komentar.
Padahal biasanya foto-foto Andri tidak pernah mencapai 100 komentar.
Dalam foto terakhirnya Andri mungkin harus mengelus dada melihat komentar-komentar yang masuk.

"Cedera main di qatar nyalahin pssi! sampah! Penghianat bangsa tak ubahnya PKI alias komunis!" tulis akun @maohamed_sallah11.
"Dimana jiwa nasionalismemu? Apakah garuda di dada sudah tak ada di dada?" tambah akun @eskywans.
Beberapa netizen bahkan kompak menyebut Andri sebagai pengkhianat dan memberikan emoticon ular di kolom komentar fotonya.
"Lo itu cidera di qatar , yg nanggung ya club lo di qatar . Mikir dong . Kacang lupa kulit," timpal akun @yodhika.

Meski begitu masih banyak netizen yang membela Andri. Mereka menilai, Andri sudah mengharumkan nama Indonesia dan tidak perlu dicaci maki seperti ini.
"Selamat berjuang bro, tak apa kau menolak panggilan pssi. Kami warga indonesia mendukungmu untuk mengharumkan nama indonesia."
"Mungkin apa yang kau lakukan sedikit bisa merubah sistem di pssi agar lebih peduli dengan pesepakbola dalam negerinya."
"Jangan kau tinggalkan paspor wni mu, tetaplah menjadi bagian dari NKRI walau aku yakin diluar sana dengan prestasimu banyak yang menginginkan mengganti kewarganegaraanmu," tulis akun @reynaldi.s.p.
Akun @ianbrilliantisnanta pun menuliskan: "Gausah ikut timnas gpp kok yang penting bisa mengharumkan nama indonesia."
"Saya hargai keputusan keluarga dan anda , tapi ingat negara indonesia itu jumlah penduduk nya banyak, apalagi pecinta sepakbola nya.
"Jadi persiapkan mental anda, karena banyak yg akan bully dan mencaci maki mu , seperti hal nya emil mulyadi, smga anda msih punya rasa nasionalisme, so nikmati lah kawan," tambah akun @_45sofyan_ mencoba bersikap netral.

Tanggapan ayah Andri
PSSI telah mengirim surat ke klub dan orang tua Andri untuk memberi izin melepas sang pemain. Andri Syahputra sendiri selain membela Al Gharafa, dia juga masuk daftar Aspire Academy, tempat berkumpulnya bakat-bakat terbaik di Qatar.
"Saya enggak mau anak saya di-DO (drop out) oleh kampus. Mereka (PSSI) harus izin klub dan yang mendidik Andri. Pendidikan nomor satu," ujar ayah Andri, Agus Sudarmanto, dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, ketika menanggapi adanya panggilan seleksi dari Timnas U-19.

Menurut Agus, putranya sekarang fokus pendidikan dan karier sepak bolanya di Qatar. Pada Februari lalu, Andri bersama Aspire Academy berlatih di Portugal. Dia juga enggan memastikan apakah anaknya akan datang bila ada panggilan lagi untuk seleksi Timnas U-19.
"Saya serahkan ke Andri (ada panggilan lagi dari Timnas U-19). Sejauh ini dia tenang-tenang saja," ungkap Agus.
Agus juga berbicara tentang kabar ada tawaran untuk Andri membela Timnas Qatar. "Andri belum info ke saya (Soal kabar ada tawaran bela Timnas Qatar)," ucapnya.

Andri Masih Mencintai Indonesia
Lewat akun Twitter-nya, Andri mengunggah sebuah jersey dilengkapi dengan kata-kata yang membuktikan jika dirinya mencintai Indonesia.
"Mereka menyebut jika saya bermain untuk Timnas Qatar itu berarti saya mengkhianati Indonesia, tapi lihatlah ini lebih dekat," tulisnya.

Andri menegaskan dirinya bukanlah pengkhianat bangsa, hal itu bisa dilihat dari jersey-nya yang merupakan buatan Indonesia. Terkait masalah penolakan Andri, netizen pun langsung bereaksi di akun Twitter pemain muda itu.
"Anda memiliki keterampilan yang baik dalam sepak bola, Indonesia sangat membutuhkan anda, anda menolak" tulis akun pasarireng.
"Beberapa orang berpikir anda persona non grata (orang yang tidak diinginkan). Berikanlah segalanya karena kita punya dua Negara kita," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai training centre (TC) pada Minggu (19/3) mendatang di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF di bulan September mendatang di Myanmar.

Emil Audero Mulyadi
Sebelunya, penolakan gabung timnas juga dilakukan oleh kiper Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Berbeda dengan Andri yang WNI, Emil merupakan pemain keturunan. Emil Audero Mulyadi menolak dinaturalisasi. Mulyadi lebih memilih membela Italia ketimbang Timnas Indonesia.
Mulyadi, kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, memilih untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon di skuat Juventus dan Timnas Italia. Ayahnya, Edy Mulyadi mengatakan kalau sang anak bakal menjadi kiper utama Italia pada 2020.

Sumber: detik.com, liputan6.com, tribunnews

Sinopsis Film "CON AIR" (1997)

Sinopsis Film "CON AIR" (1997)--
Sutradara : Simon West
Rilis : 6 Juni 1997
Negara: Amerika Serikat (AS)
Produser: Jerry Bruckheimer.
Naskah: Scott Rosenberg
Musik: Mark Mancina dan Trevor Rabin.
Sinematografi: David Tattersall
Editor: Chris Lebenzon, Steve Mirkovich, dan Glen Scantlebury.
Pemain:
Nicolas Cage sebagai Cameron Poe
John Cusack sebagai Panglima Besar A.S. Vince Larkin
John Malkovich sebagai Cyrus Grissom (dikenal sebagai "Cyrus the Virus")
Ving Rhames sebagai Nathan Jones (dikenal sebagai "Diamond Dog")
Rachel Ticotin sebagai Guard Sally Bishop
Colm Meaney sebagai Agen DEA Duncan Malloy
Steve Buscemi sebagai Garland Greene (dikenal sebagai "the Marietta Mangler")
Monica Potter sebagai Tricia Poe

Con Air adalah sebuah film aksi Amerika 1997 yang disutradarai oleh Simon West dan diproduksi oleh Jerry Bruckheimer, produser The Rock. Film tersebut dibintangi oleh Nicolas Cage, John Cusack, dan John Malkovich. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Cameron Poe (Nicolas Cage). Ia merupakan seorang pemuda mantan US Ranger yang pernah dipenjara selama 7 Tahun. Ia masuk penjara karena telah membunuh orang dalam upaya melindungi istrinya. Meskipun ia memiliki alasan logis, namun tetap saja membunuh itu perbuatan yang dilarang dan akhirnya ia dijebloskan ke penjara.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan akhirnya ia mendapatkan keringanan dan dapat pulang ke rumah karena ingin merayakan ulang tahun putrinya bersama dengan istrinya. Nasib buruk menimpanya, ia berada dalam 1 pesawat dengan beberapa tahanan paling berbahaya. Pesawat bernama Jailbird itu sebenarnya akan memindahkan para penjahat tersebut ke Penjara Feltham. Feltham adalah sebuah lembaga pemasyarakatan yang paling ketat di negara bagian Lousiana.
Cameron terpaksa ikut menumpang di pesawat tersebut agar cepat sampai pada tujuan, ke tempat istrinya, Tricia Poe (Monica Potter). Dan benar saja, para tahanan tersebut berusaha mengambil alih pesawat dan mencoba melarikan diri ke luar negri. Cameron tak tinggal diam, sekuat tenaga ia berusaha menghentikan aksi gila para tahanan.

Dalam film Con Air juga ada adegan paling diingat yakni saat sang komedian Steve Buscemi muncul.
Steve Buscemi memerankan sosok penjahat paling sadis dan disegani oleh semua penjahat di pesawat, namun perwatakannya yang kurus dan tidak banyak bicara tersebut memicu gelak tawa.
Termasuk percakapan Steve Buscemi dengan anak kecil yang ia temui di perumahan setelah mendarat akan membuat kamu terpukau.

Sinema berdurasi 115 menit ini didistribusikan oleh Buena Vista Pictures, mendapatkan keuntungan 224 juta dollar AS.
Mendapat rating dari IMDb 6.8, Rotten Tomatoes 54%, Metacritic 52.

Sumber: tribunnews

Sinopsis Film "World War Z" (2013)

Sinopsis Film "World War Z" (2013)--
Produser : Ian Bryce, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Brad Pitt
Sutradara : Marc Foster
Penulis : Michael Carnahan, Drew Goddard, Damon Lindelof
Produksi : Paramount Pictures, Plan B Entertainment
Distributor : Paramount Pictures Entertainment
Negara : USA | Malta
Budget : $190.000.000
Durasi : 116 min
Pemain : Brad Pitt as Gerry Lane, Mireille Enos as Karin Lane, Daniella Kertesz as Segen, James Bedge Dale as Captain Speke

World War Z adalah film horor kiamat tahun 2013 yang disutradarai Marc Forster. Skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahan didasarkan pada novel tahun 2006 berjudul sama karya Max Brooks. Film ini dibintangi Brad Pitt sebagai Gerry Lane, mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang harus keliling dunia untuk mencari cara menghentikan wabah yang menyerang manusia hingga menjadi zombie. Dengan durasi 116 menit, film ini seakan tidak memberikan Anda kesempatan untuk mengatur nafas sejenak. Kesadisan para zombie ini dipastikan akan memacu ketegangan yang maksimal. Sebuah gambaran Perang Dunia antara manusia dan zombie itulah yang ingin digambarkan Marc Foster selaku sutradara World War Z. Marc mengemas dengan apik film ini berkat dukungan naskah yang kuat dari Matthew Michael Carnahan (State of Play), Drew Goddard (The Cabin in The Woods dan Cloverfield) dan Damon Lindelof (Star Trek Into Darkness dan Prometheus).

World War Z mengisahkan tentang serangan zombie yang sadis, beringas dan menglobal dikarenakan sebuah virus misterius. Virus yang dapat merubah manusia berakal menjadi mayat hidup hanya dalam waktu 12 detik saja. Itulah alasan mengapa kekacauan terjadi dimana-mana dalam skala dunia.

Gerry Lane (Brad Pitt) mantan anggota PBB yang berpengalaman di lapangan dan banyak terlibat dalam situasi di medan-medan konflik, ditugasi kembali untuk menemani seorang dokter ahli virus dari Harvard, Andrew Fassbach (Elyes Gabel) guna mencari obat untuk mengatasi zombie-zombie tersebut.

Gerry yang awalnya menolak tidak kuasa menerima tugas tersebut demi menyelamatkan istri dan kedua putrinya agar tetap berada di zona aman. Gerry akhirnya pergi bersama Andrew dan tim buatan PBB untuk mencari asal virus tersebut berasal dan mencari vaksin sambil berharap menemukan jawaban atas bencana yang mengancam populasi umat manusia dimuka bumi.

Plan B Entertainment milik Pitt memegang hak adaptasi filmnya pada tahun 2007 dan Forster ditunjuk sebagai sutradara. Tahun 2009, Carnahan ditunjuk sebagai penulis ulang naskah filmnya. Syuting dimulai bulan Juli 2011 di Malta dengan anggaran sekitar $125 juta, sebelum pindah ke Glasgow pada Agustus 2011 dan Budapest Oktober 2011. Awalnya direncanakan dirilis bulan Desember 2012, namun produksinya mengalami hambatan. Pada Juni 2012, tanggal rilisnya dimundurkan dan kru film kembali ke Budapest untuk syuting selama tujuh minggu. Damon Lindelof ditugaskan untuk menulis skenario ketiga, tetapi tidak sempat dan akhirnya mempekerjakan Drew Goddard. Syuting ulang dilakukan antara September dan Oktober 2012.

World War Z tayang perdana di London tanggal 2 Juni 2013 dan dipilih sebagai film pembuka 35th Moscow International Film Festival. Film ini dirilis tanggal 21 Juni 2013 di Amerika Serikat dalam format 2D dan RealD 3D.

wikipedia

Sinopsis Film "Surau dan Silek" (2017)

Sinopsis Film "Surau dan Silek" (2017)--
Jenis Film : Drama, Religi
Produser : Dendi Reynando, Emilbias, Gilang Dirga
Sutradara : Arief Malinmudo
Penulis : Arief Malinmudo
Produksi : Mahakarya Pictures
Homepage : www.suraudansilek.com

Casts
Dewi Irawan
Gilang Dirga
Komo Ricky
Praz Teguh
Yusril Katil
Muhammad Razi

Adil (11th) adalah seorang anak yatim yang sangat menginginkan Ayah nya masuk surga dengan cara menjadi anak yang shaleh. Di saat yang bersamaan Adil juga sangat berambisi memenangkan pertandingan Silat di kampungnya. Ambisi Adil ini di dasari oleh kekalahan yang di alaminya pada pertandingan periode sebelumnya. Adil di kalahkan oleh Hardi (11Th) dengan kecurangan. Namun hal ini tidak di akui oleh Hardi. Karena menurut Hardi, Adil hanya mencari-cari alasan atas kekalahannya. Teman seperguruan Adil yang juga merupakan sahabatnya; Dayat (11th) dan Kurip (11th) ikut mendukung upaya membalaskan dendam kekalahan tersebut.

Dengan semangat yang tinggi mereka mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya yang akan di adakan 6 bulan lagi. Dalam masa persiapan tersebut tiga sekawan; Adil, Dayat dan Kurip mengalami berbagai rintangan; Mulai dari guru silat mereka Rustam (27) yang pergi merantau, keinginan Adil untuk menjadi anak shaleh yang kadang bertentangan dengan ambisinya, pertikaian yang terjadi di antara Tiga Sekawan dalam memandang makna silat, Hardi dan kawan-kawan yang selalu mem-bully Adil, Dayat dan Kurip serta pencarian guru silat pengganti yang gagal disaat waktu menuju pertandingan terus berjalan.

Rani (11th) merupakan teman sekolah Tiga sekawan (Adil, Kurip dan Dayat). Rani yang mengagumi Adil secara diam diam berusaha untuk mencarikan solusi terhadap kegalauan yang di hadapi oleh teman-temannya. Berkat usaha Rani inilah semua rintangan yang di hadapi oleh Tiga sekawan ini dapat teratasi. Berhasilkah Tiga Sekawan menemukan guru silat serta memenangkan pertandingan?

Sumber: 21cineplex

Manfaat Vitamin D Bagi Para Pria

Manfaat Vitamin D Bagi Para Pria-- Vitamin yang berasal dari sinar matahari, ternyata sangat vital bagi pria. Penelitian baru dari Italia menunjukkan, bahwa kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Ketika peneliti menguji 143 pria dengan berbagai derajat disfungsi ereksi, mereka menemukan bahwa hampir setengahnya ternyata menderita kekurangan vitamin D. Hanya satu dari lima subjek penelitian yang kadar vitamin D-nya mencukupi.

Peneliti juga menemukan, pria dengan kasus disfungsi ereksi paling parah, memiliki kadar vitamin D sekitar 24 persen lebih rendah, dibandingkan pria dengan disfungsi ereksi ringan.
Kekurangan vitamin D dapat memicu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida, menurut penulis studi Alessandra Barassi, M.D., dan tim penelitiannya. Radikal bebas dapat menguras oksida nitrat Anda. Oksida nitrat adalah molekul yang membantu pembuluh darah Anda berfungsi dengan baik. Karena oksida nitrat terkuras, pria jadi sulit ereksi.
"Nitrat oksida membuat pembuluh darah rileks sehingga aliran darah lancar dan pria bisa berfungsi normal," kata Larry Lipshultz, M.D., konsultan urologi Men's Health.

Jika Anda menderita disfungsi ereksi, mintalah dokter untuk memeriksa kadar vitamin D Anda. Untuk pasien disfungsi ereksi yang belum terlalu parah, penelitian ini merekomendasikan konsumsi suplemen 30 mg/ml atau lebih supaya penis bisa kembali ereksi.

Sumber: tribunnews

Sinopsis Film "Passenger 57" (1992)

Sinopsis Film "Passenger 57" (1992)--
Genre : Action, Crime, Thriller
Durasi : 84 menit
Tanggal tayang perdana : 6 November 1992
Distribusi : Warner Bros. Pictures
Sutradara : Kevin Hooks
Produser : Dan Paulson, Lee Rich, Dylan Sellers
Penulis naskah : David Loughery, Gordon, Stewart Raffill
Pemeran : Wesley Snipes, Bruce Payne, Tom Sizemore, Bruce Greenwood, Alex Datcher, Robert Hooks, Elizabeth Hurley

Lagi, selain film Flight Plan yang berlatar pesawat, ini masih ada film yang mengambil latar yang sama: Passenger 57.
"Passenger 57" adalah film bergenre Action, Crime, dan Thriller yang dirilis tanggal 6 November 1992 dan disutradarai oleh Kevin Hooks. Dibintangi master film action yakni Wesley Snipes, lalu aktor lainnya seperti Bruce Payne, dan Tom Sizemore, dan si cantik Elizabeth Hurley.
Aransemen musik oleh Stanley Clarke, sinematografi dipercayakan kepada Mark Irwin, editing film dikelola oleh Richard Nord.
Sinema berdurasi selama 84 menit ini didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures dan mendapat keuntungan sebesar 44 juta dollar AS.

Film "Passenger 57" menceritakan tentang pembajakan pesawat.
Seorang Teroris Psikopat Internasional bernama Charles Rane (Bruce Payne), yang dikenal sebagai "The Rane Teror", tertangkap oleh FBI saat ia akan melakukan operasi plastik untuk mengubah wajahnya untuk menghindari hukum.
FBI membuat rencana untuk membawa Rane ke Los Angeles atas sebuah pesawat Tristar Lockheed L­1011, agar dia dapat diadili.
John Cutter (Wesley Snipes), seorang pensiunan polisi yang istrinya harus mengalami kematian dalam perampokan toko.
Mereka semua berada dalam satu pesawat termasuk Marti Slayton (Alex Datcher), Cutter didekati oleh seorang teman lama, Sly Delvecchio (Tom Sizemore).

Ia menawarkan Cutter menjadi bagian unit anti­terorisme baru bagi perusahaannya, Atlantic International Airlines.
Cutter enggan, tapi Delvecchio dan presiden perusahaan, Stuart Ramsey (Bruce Greenwood), meyakinkan dia untuk menerima tawaran tersebut.

Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Banyak yang bilang bahwa karir Snipes mulai memuncak lewat Passenger 57. Film yang bercerita tentang pembajakan pesawat yang lumayan seru. Diarahkan oleh Kevin Hooks. Kini kebanyakan Hooks banyak berperan dalam film serial TV seperti Prison Break, 24 atau Bones. Sebelum ada Air Force One, Passenger 57 termasuk film pembajakan yang cukup bagus meskipun tidak bisa dibilang spektakuler.

Lewat Passenger 57, banyak aktor aktris yang sekarang termasuk terkenal seperti Elizabeth Hurley, Bruce Greenwood dan Tom Sizemore. Bisa dibilang ini film Hollywood pertamanya Hurley. Film ini berhasil meraup 44 juta dolar di Amrik dan mendapat rating 5,5/10 di imdb.

Sumber: tribunnews

Pemain Sepakbola Top Dunia yang (Pernah) Bermain di Liga Indonesia.

Pemain Sepakbola Top Dunia yang (Pernah) Bermain di Liga Indonesia.-- Minggu ini, publik sepakbola Indonesia dihebohkan dengan bergabungnya pemain top dunia di persepakbolaan Indonesia. Media asing juga ikut heboh memberitakannya. Michael Essien jadi pesepakbola dunia yang memilih berkarier di Indonesia setelah resmi dipinang Persib Bandung, Selasa (14/3/2017). Meski karier Essien meredup dalam belakangan ini, tetap saja pesepakbola Ghana itu merupakan salah satu bintang top Eropa saat memperkuat Chelsea.

Michael Essien bukan nama top pertama yang datang ke Liga Indonesia. Sebelumnya sudah banyak nama yang pernah top di kompetisi Eropa mencicipi atmosfer kompetisi Indonesia.
Essien adalah salah satu gelandang terbaik di dunia periode 2000-an. Kini, publik Indonesia bisa melihat aksi Essien saat bersaing di Liga Indonesia. Sebelum Essien datang ke Indonesia, ada beberapa pemain top dunia lainnya yang pernah bermain di Indonesia. Berikut adalah daftar pemain tersebut seperti dikutip Detiksport dari beberapa sumber:

Roger Milla
Penyerang kelahiran Yaounde, Kamerun, 65 tahun tahun lalu itu mencuat namanya ketika membawa Kamerun melaju sampai perempatfinal Piala Dunia 1990. Di turnamen itu Milla mencetak empat gol dan yang membuat publik makin terkejut saat itu dia sudah berusia 38 tahun. Milla bahkan masih bermain di Piala Dunia 1994 pada usia 42 tahun dan jadi pencetak gol tertua di Piala Dunia usai menjebol jala Rusia. Milla datang ke Indonesia pada 1994 saat didatangkan Pelita Jaya. Setelah semusim di sana, Milla main di Putra Samarinda hingga hingga 1996. Dia pensiun pada tahun 1999.

Mario Kempes
Siapa yang tak tahu penyerang legendaris Timnas Argentina ini? Dia adalah kunci Tim Tango saat menjuarai Piala Dunia 1978 dengan torehan enam gol selama kompetisi itu, termasuk dua gol ke gawang Belanda di laga final. Kempes tenar namanya di Eropa saat memperkuat Valencia. Kepindahannya ke Indonesia terjadi di tahun 1996 saat berusia 42 tahun. Memperkuat Pelita Jaya, Kempes main 15 kali dan bikin 10 gol.

Lee Hendrie
Nama Lee Hendrie tiba-tiba jadi tenar lagi saat digulirkannya Indonesia Premier League (IPL) pada 2011. Mantan gelandang Aston Villa dan Timnas Inggris itu memperkuat Bandung FC. Sayangnya seiring ketidakjelasan kompetisi tersebut, Hendrie hanya bermain beberapa bulan sebelum kembali lagi ke Inggris.

Marcus Bent
Marcus Bent pernah beberapa kali memperkuat klub Inggris seperti Everton, Ipswich Town, Charlton Athletic, dan Birmingham. Bent datang ke Indonesia pada musim 2011/2012 setelah dikontrak Mitra Kukar. Namun kariernya tak berjalan mulus karena dia dilepas pada 17 April 2012, karena cuma bikin empat gol dari 11 laga selama lima bulan.

Maboang Kessack
Sama seperti Roger Milla, Maboang Kessack juga alumni timnas Kamerun di dua Piala Dunia, yakni 1990 dan 1994. Kessack membela Pelita Jaya pada musim 1997/1998. Pemain berposisi gelandang serang itu bikin 12 gol dari 24 penampilan.

Pierre Njanka
Pierre Njanka juga alumni Piala Dunia 1998 dan 2002 yang bermain di Indonesia. Dia mencetak satu gol di Piala Dunia 1998 yakni ke gawang Austria. Total Njanka punya 47 caps dan dua gol untuk Kamerun. Kariernya di Indonesia dimulai pada 2008 saat didatangkan Persija Jakarta. Namanya melesat saat membawa Arema Indonesia jadi juara Liga Indonesia pada 2009/2010. Dia tampil 38 kali selama memperkuat Arema dengan torehan 10 gol. Setelah itu Njanka yang berposisi bek tengah sempat bermain di Atjeh United, Mitra Kukar, dan Persisam Putra Samarinda.

Michael Essien
Selama kariernya di Eropa, Michael Essien dikenal sebagai gelandang tangguh dan punya naluri gol tinggi. Kariernya makin melesat setelah direkrut Chelsea dari Lyon pada 2005. Selama kurang lebih sedekade di sana, Essie punya dua trofi Premier League, satu trofi Liga Champions, satu Liga Europa, dan empat Piala FA. Sayangnya cedera membuat penampilannya menurun sehingga dia dipinjamkan ke Real Madrid dan AC Milan sebelum memperkuat Panathinaikos tahun 2015.

Sumber: detiksport

Sinopsis Film "Air Force One" (1997)

Sinopsis Film "Air Force One" (1997)--
Sutradara: Wolfgang Petersen
Produser: Armyan Bernstein, Gail Katz. Jonathan Shestack, Wolfgang Petersen
Penulis: Andrew W. Marlowe
Pemeran: Harrison Ford, Gary Oldman, Glenn Close, Wendy Crewson, Xander Berkeley, William H. Macy dan Paul Guilfoyle.
Musik: Jerry Goldsmith
Penyunting: Richard Francis-Bruce
Distributor: Columbia Pictures (Amerika Serikat)
Buena Vista International (seluruh dunia)
Tanggal rilis: 25 Juli 1997
Durasi: 124 menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris

Air Force One adalah film aksi Amerika Serikat tahun 1997 yang mengisahkan Presiden Amerika Serikat James "Jim" Marshall (Harrison Ford) baru saja berangkat pulang ke negaranya setelah berpidato dalam sebuah acara perayaan penangkapan Jenderal Ivan Radek (Jurgen Prochnow), pemimpin pemberontak Kazakhstan di Moskow, Rusia. Tanpa disadari pesawat kepresidenan Air Force One disusupi oleh sekelompok teroris yang menyamar sebagai awak televisi Rusia. Pimpinan teroris Egor Korshunov (Gary Oldman) dan anak buahnya secara tiba-tiba menyerang dan berhasil menguasai pesawat tersebut.

Seluruh penumpang pesawat Air Force One disandera termasuk istri Presiden, Grace Marshall (Wendy Crewson) dan putri mereka, Alice (Liesel Matthews). Namun Presiden Marshall berhasil lolos dari tangkapan para teroris dan bersembunyi di dalam pesawat. Egor langsung menghubungi Gedung Putih di Washington untuk menuntut pembebasan pemimpin mereka, Jenderal Radek dari penjara. Jika tidak dipenuhi, para teroris akan mengeksekusi seorang penumpang setiap setengah jam sampai permintaan mereka dipenuhi.

Presiden Marshall yang disangka para teroris telah meloloskan diri dari pesawat dengan menggunakan sekoci penyelamat, ternyata diam-diam berusaha mengambil alih kendali pesawat. Para teroris yang akhirnya tahu usaha Marshall, berusaha menangkapnya hidup-hidup. Tetapi mereka terlalu meremehkan kemampuan sang presiden yang merupakan mantan prajurit pemenang penghargaan tertinggi negara "Medal of Honor" di medan perang Vietnam. Dengan fisiknya yang masih kuat dan kemampuan bela dirinya, Marshall mencoba mengalahkan para teroris satu persatu di samping berusaha membebaskan istri, putrinya dan para penumpang lainnya.

Wakil Presiden Kathryn Bennett (Glenn Close) langsung mengadakan pertemuan darurat untuk menyelesaikan pembajakan tersebut. Sesuai kebijakan pemerintah Amerika Serikat, mereka tidak boleh memenuhi tuntutan teroris walau harus membahayakan pemimpin mereka. Selagi Kathryn masih bingung mengambil keputusan, ia didesak oleh Menteri Pertahanan Walter Dean (Dean Stockwell) untuk mengambil alih kekuasaan karena sang presiden dapat dianggap berhalangan secara tetap secara teknis. Wakil Presiden menjadi ragu-ragu juga walau permintaan Walter Dean didukung oleh Jaksa Agung Amerika (Philip Baker Hall).

Sumber: wikipedia

Juara Piala Presiden Tahun 2017: Arema FC

Piala Presiden 2017 sudah berakhir dengan Arema FC keluar sebagai juara.
Tim berjuluk Singo Edan itu meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2017).
Tak hanya mengetahui siapa yang keluar sebagai juara, panitia penyelenggara turnamen tersebut juga memberikan apresiasi kepada beberapa pemain, suporter, dan juga wasit.
Salah satunya suporter Persib Bandung, Bobotoh, didaulat sebagai suporter terbaik di Piala Presiden 2017.

Jadwal dan Hasil:
Semifinal:
Leg I (2 Maret 2017)
- PBFC 2-1 Persib Bandung (Stadion Selagiri Samarinda).
- Semen Padang 1-0 Arema FC (Stadion H Agus Salim, Padang).

Leg II (5 Maret 2017)
- Persib Bandung 2-1 (4-5 adu penalti) Arema FC (Stadion Si Jalak Harupat, Soreang)
- Arema FC 5-2 (Agg: 5-3) Semen Padang (Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim)

Perebutan peringkat ketiga
11 Maret 2017: Pukul 19:00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong
Persib Bandung 1-0 Semen Padang

Final
12 Maret 2017: Pukul 19:00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong
Arema FC 5-1 PBFC

Berikut Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala Presiden 2017
Juara: Arema FC
Peringkat 2: PBFC
Peringkat 3: Persib Bandung
Peringkat 4: Semen Padang
Suporter Terbaik: Persib Bandung
Wasit Terbaik: Mustafa Umarella
Pemain Terbaik: Adam Alis
Top Skorer: Cristian Gonzales
Pemain Muda Terbaik: Febri Haryadi
Tim Fairplay: Madura United

Sumber: tribunnews.com

Sinopsis Film "Non-Stop" (2014)

Sinopsis Film "Non-Stop" (2014)--
Tanggal rilis: 28 Februari 2014 (Amerika)
Sutradara: Jaume Collet-Serra
Musik: John Ottman
Skenario: Christopher Roach, John W. Richardson, Ryan Engle
Perusahaan produksi: StudioCanal, Silver Pictures
Pemain: Liam Neeson (Bill Marks), Julianne Moore (Jen Summers), Michelle Dockery (Nancy Hoffman)

Film Non-Stop yang dibintangi oleh Liam Neeson (Taken, The Dark Night, Schindler’s List) menjual suatu ketegangan baru untuk disajikan kepada penonton. Bagaimana keselamatan penumpang berada dalam ancaman dan sang pembunuh mengancam bahwa nyawa para penumpang akan melayang dalam perjalanan pesawat tersebut. Adalah Bill Marks (Liam Neeson) merupakan seorang petugas keamanan udara (Air Marshall) yang bertugas berada dalam pesawat untuk memastikan tidak ada penyanderaan ataupun ancaman lain yang akan terjadi selama pesawat tersebut mengudara. Namun, Bill yang sudah berkali-kali melaksanakan tugasnya tersebut, kali ini harus menghadapi ancaman yang benar-benar mematikan.

Cerita dimulai dengan seorang pria tua, bernama Bill Marks (Liam Neeson) yang akan menaiki pesawat British Aqualantic, flight 10 penerbangan langsung ke London. Awalnya Bill ini nampak seperti penyakitan, karena di airport, penglihatannya sedikit kabur, ternyata dia seorang pecandu alkohol.

Bill telah di dalam pesawat dan duduk di sebelah wanita bernama Jen Summers (Julianne Moore) yamg sebelumnya sibuk mencari tempat duduk tepat di samping jendela.
Suasana menjadi tegang, ketika Bill mendapatkan pesan di telepon selularnya, bahwa ada seorang yang meminta dibayar sebanyak 150 Juta Dollar ke sebuah nomor rekening. Apabila tuntutannya tidak dipenuhi, maka setiap 20 menit akan ada penumpang yang dibunuh. Bill mulai tidak nyaman dan berusaha menemukan siapakah yang mengirim pesan tersebut dengan bantuan Jen dan pramugari bernama Nancy (Michelle Dockery).

Tidak hanya itu, Bill juga mendapatkan kerumitan dalam menyelamatkan setiap penumpang, ketika justru dirinya seakan menjadi tertuduh atas segala peristiwa yang terjadi di atas pesawat. Bill mesti ekstra keras menemukan dan mengatasi sang pembunuh serta membersihkan dirinya dari segala tuduhan dan dialamatkan kepadanya. Terlebih, ternyata rekening yg dikirim lewat SMS itu adalah rekening atas nama Bill sendiri.

Dari hasil penyelidikan Nancy dan Jen, Bill mencurigai temannya Jack Hammond (Anson Mount) karena terus berkutik dengan ponselnya. Ternyata oh ternyata, Jack ini pelaku pengirim pesan itu. Sehingga kemudian terjadi pertarungan antara keduanya, yang menyebabkan kematian Jack.

Bill akhirnya tahu bahwa Jack membawa barang terlarang, saat seseorang (lagi2 misterius) mengirim SMS ke ponsel Jack. Ia pun menyadari bahwa Jack dipaksa mengirim SMS untuk menyuruh dirinya mentransefer uang $150 juta itu. Lagi lagi, Bill mendapat SMS ancaman hingga berulang kali, tiap 20 menit seseorang akan mati, hingga hanya menyisakan dirinya dan peneror itu. Setelah kematian Jack, diikuti seorang kapten pesawat, dan seorang penumpang bernama Charles Wheeler.

Cerita makin menegangkan, saat siaran berita di televisi yang ada pada tiap-tiap tempat duduk, memberitakan Bill Marks adalah seorang pecandu alkohol. Berita mengatakan bahwa pesawat British Aqualantic, flight 10 tersebut telah dibajak oleh Bill. Penumpang panik. Bill kemudian menemukan bom yg tersembunyi di balik narkoba di dalam tas Jack. Bom itu akan segera meledak 30 menit lagi. Ia berusaha melakukan apapun untuk melindungi penumpang lainnya. Namun ia diserang karena dianggap pembajak. Tapi di sinilah dalang sebenarnya muncul.

Film Non-Stop karya sutradara Jaume Collet-Serra (sebelumnya pernah membesut House of Wax, Orphan, serta Unknown) mencoba memberikan kesenangan dan juga rasa penasaran kepada penonton mengenai teka-teki siapa tokoh antagonis dalam film yang berdurasi 106 menit ini. Trio penulis skenario cerita (John Richardson, Chris Roach, dan Ryan Engle) ingin memberikan ketegangan dan teka-teki tanpa henti kepada anda saat menonton. Bagaimana sepanjang film semua bis menjadi tersangka selama film berlangsung. Non-Stop sebenarnya mengingatkan saya akan film Scream pada tahun 1996 besutan Sutradara Wes Craven. Template-nya tidak berubah. Bagaimana biasanya tokoh dalam film yang paling tidak dicurigai justru menjadi tersangka utama. Apakah Non-Stop meniru gaya yang sama tentunya itu menjadi penilaian anda sebagai penonton. Liam Neeson sebagai tokoh sentral dalam film ini tampil memukai memerankan tokoh Bill Marks.

Meski hamper-hampir mirip dengan perannya dalam film Taken, namun film Non-Stop tentunya menjual ketegangan yang berbeda. Ditunjang dengan akting Julianne Moore yang berperan sebagai Jen Summers, menambah nilai plus film ini. Secara Keseluruhan Non-Stop menjadi film yang menghibur dan penuh teka-teki untuk anda tonton. Film ini tidak hanya menjual aksi pukul-pukulan dan ketegangan. Namun, juga menuntun anda sebagai penonton untuk ikut mencari siapakah tokoh yang menjadi ancaman dalam pesawat yang terbang dari New-York menuju London tersebut.

Sumber: kompasiana.com

Top