Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Tanpa Pemain ISL, Timnas Mampu Tahan Imbang Vietnam di Kandangnya--

Hanoi - Tim nasional Indonesia meraih hasil imbang dalam laga persahabatan melawan Vietnam. Setelah bermain selama 90 menit, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor akhir; 0-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (16/10/2012) malam WIB, Indonesia tampil dengan memainkan Andik Vermansyah, Vendry Mofu, dan Elie Aiboy sejak awal. Di sisi lain, Vietnam, sang tuan rumah, langsung tampil menekan.

Lima menit pertandingan berjalan, Vietnam mendapatkan peluang melalui Huynh Quoc Anh. Siqal bagi Quoc Anh, tendangannya masih melambung. Dua menit berselang, mereka kembali mendapatkan peluang. Tetapi, serangan yang dibangun dari sisi kanan berhasil dihalau oleh pertahanan Indonesia.

Selanjutnya, tempo pertandingan berjalan lambat. Vietnam banyak melakukan operan-operan pendek, sementara Indonesia bermain menunggu di areanya sendiri. Skuat 'Merah-Putih' juga banyak melepaskan umpan-umpan panjang yang diarahkan kepada Andik.

Cong Vinh Le sempat mendapatkan peluang di menit ke-20 lewat tendangan kerasnya. Tendangannya berhasil dihalau penjaga gawang Endra Prasetya dan membuat gawang tim Merah-Putih tetap aman.
Selang empat menit kemudian, giliran skuad asuhan Nil Maizar yang mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Sayang peluang yang didapatkan oleh Oktovianus Maniani tidak mampu dimaksimalkan.
Melihat kurang agresivitas di lini depan, Nil Maizar memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Elie Aiboy pada akhir babak pertama. Skor imbang pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Andik sempat mendapatkan peluang setelah menerima bola sodoran dari Vendry Mofu. Sial baginya, tendangannya masih melenceng tipis.

Vietnam masih melanjutkan tekanan mereka di pertengahan babak kedua. Namun, mereka tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia.

Kombinasi Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim sempat beberapa kali terlihat membahayakan pertahanan lawan. Namun karena kurang tenangnya para pemain depan Indonesia di dalam menyelesaikan peluang, maka tidak ada gol yang lahir.

Insiden keributan antar-pemain kemudian sempat merebak di menit ke-82. Irfan tampak bersitegang dengan salah seorang para pemain Vietnam. Keributan itu kemudian menyebar ke pemain-pemain lainnya. Terjadi aksi saling dorong dan akhirnya Irfan mendapatkan kartu kuning karenanya.

Sampai akhir-akhir pertandingan, Vietnam masih terus menyerang. Sebuah umpan silang yang dilepaskan tiga menit menjelang pertandingan berakhir masih bisa dihalau Wahyu Wijiastanto. Di sisi lain, Indonesia sempat melakukan serangan balik. Namun, tendangan Irfan gagal menemui sasaran.

Sampai peluit panjang pertandingan ditiup oleh wasit yang memimpin laga tersebut, skor masih bertahan imbang 0-0. Hasil seri ini sama seperti yang diraih Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Gelora Bung Tomo pada September 2012. Ketika itu, banyak peluang yang didapatkan namun gol yang dinanti tidak kunjung diraih.

Andai timnas diperkuat pemain terbaik (dari ISL), tentu akan lebih baik....

Sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/16/215817/2064454/76/vietnam-indonesia-tanpa-gol
http://www.tribunnews.com/2012/10/16/timnas-indonesia-tahan-imbang-vietnam-0-0


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top