Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Berpikir Sebelum Bicara
Karena banyak bahaya besar yang bisa ditimbulkan dari aktivitas lidah, kayaknya nggak ada salahnya kalau kita mikir dulu setiap kata yang ingin kita bicarakan. Jangan asal ngomong.

Jadilah Pendengar yang Baik
Seseorang yang banyak bicara, maka kemungkinan salah akan semakin banyak juga. Yang baik itu tidak saja menjadi pembicara yang baik, tapi menjadi pendengar yang baik juga bagus lho. Bukankah hadist rasulullah menyatakan bahwa, ”Diam itu bijaksana dan sedikit sekali yang melakukannya.” Nggak mau jadi orang bijaksana?

Letakkan Mulutmu di Hati
Sering kali kita nggak bisa menahan keinginan untuk berbicara atau berkomentar tentang sesuatu. Tapi sebenarnya kebiasaan itu sedikit manfaatnya, bahkan banyak mudharatnya. Misalnya ketika kita melihat sesuatu, langsung deh komentarnya panjang lebar. Janji yuk, mulai sekarang nggak lagi buru-buru komentar.

Don’t Let Your Lips Slip!
Kalau yang kepleset kaki, paling banter kita sendiri yang sakit. Tapi kalau yang kepleset itu lidah, wahh bisa fatal tuh akibatnya. Gara-gara kepleset lidah, orang bisa masuk neraka.

Pikirkanlah Seandainya
Sering kali kita tidak sadar jika sedang membicarakan seseorang, kalau yang bersangkutan tahu pasti sakit hati jadinya. Coba deh sekali-sekali bayangin jika yang jadi bahan pembicaraan itu adalah diri kamu sendiri, kesel nggak sih? Kalau nggak kesel, wahh ada yang nggak beres tuh...

Herry Nurdi
Dari Majalah Sabili edisi Desember 1999


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top