Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


Rasulullah bersabda, "Wahai anakku, ucapkanlah basmalah, makanlah dengan tangan kananmu, dan santaplah apa yang ada di hadapanmu." (HR Bukhari)

Tergesa-gesa adalah dari syaitan kecuali dalam 5 perkara: menjamu tamu, mengawinkan anak gadis, bertobat dari dosa, mengubur mayat, dan membayar hutang. (Ulama)

Apabila seseorang salat, hendaklah mengenakan pakaian rangkap. Sesungguhnya salat lebih berhak (dihadapi) dengan keindahan berpakaian. (HR Ath Thabrani)

Barangsiapa memperoleh keuntungan harta, tidak wajib zakat hingga tiba perputaran tahun (haul dg hitungan hijriah) atas pemliknya. (HR Ahmad dan At Tarmidzi)

Jika tengah berdoa atau memohon, rasulullah selalu mengulangnya hingga tiga kali. (Abdullah Ibnu Mas'ud)

Telah sukses orang yang memelihara diri dari kerakusan, tidak menuruti hawa nafsu, dan tidak suka marah-marah. (Umar bin Khattab ra)

Barangsiapa tidak menyukai sesuatu dari tindakan penguasa, hendaklah bersabar. Sesungguhnya orang yang meninggalkan jamaah, walau sejengkal, wafatnya terglong jahiliyah.(HR Bukhari-Muslim)

Apabila tubuhmu sedang sehat dan kuat, pergunakanlah untuk ketaatan kepada Allah. Dan bila lemah (kurang sehat), pergunakanlah untuk menjauhi maksiat.(Ulama)

Sesungguhnya Allah menyukai kebohongan yang bertujuan untuk perbaikan dan perdamaian dan Allah membenci kebenaran (kejujuran) yang mengakibatkan kerusakan.(HR Ibnu Babawaih)

Anda boleh memuji siapapun, tetapi Anda harus berhati2 jika hendak mencela.(Pepatah)


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top