Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Timnas Piala AFF 2012: Menunggu Pemain Debutan--

Jika tak mendapat sanksi FIFA, nampaknya Timnas Indonesia yang seharusnya bermaterikan pemain terbaik di negeri kesatuan Indonesia ini, akan diisi banyak pemain debutan. Ini menyusul harmonisasi PSSI-KPSI yang nampaknya masih jauh panggang dari api. Dengan catatan, PSSI tak sekadar mulut besar seperti yang terjadi selama ini. PSSI kerap mengucapkan si anu akan bergabung, nyatanya sang pemain tak kunjung datang. Mudah-mudahan, kali ini, dengan Sekjen yang baru, tak ada lagi 'omdo' (omong doang).

Detiksport memberitakan, Timnas Indonesia menunggu dua pemain naturalisasi yakni Jhonny Van Beukering dan Stefano Lilipaly. Keduanya dikabarkan segera bergabung dengan Skuad Garuda Muda untuk tampil di Piala AFF.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani training camp di Jakarta. Pada latihan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin sore, Selasa (9/10/2012), terlihat hanya 23 pemain yang mengikuti latihan dan keseluruhannya dari kompetisi IPL.

Pelatih timnas, Nil Maizar, menyatakan, kemungkinan besar timnas akan kedatangan dua pemain tambahan yaitu Jhonny Vane Beukering dan Stefano Lilipaly.
"Stefano Kamis besok akan datang. Kalau Jhonny minggu ini juga. Tapi saya belum tahu hari apa," kata Nil usai latihan.

Pernyataan senada terlontar dari Manajer Timnas, Habil Marati, yang juga menyebut kalau beberapa pemain dari kompetisi ISL juga akan bergabung. Tapi Marati menyebut tanggal berbeda terkait kedatangan Van Beukering dan Lilipaly
"Stefano 12 Oktober akan datang. Kalau Jhonny 6 November. Mereka sudah komunikasi bahwa mereka akan datang. Hamka juga akan datang, Firman, dan Bambang," katanya.

Jika pemain tersebut tak jadi bergabung (misalnya tak ada izin dari klub), pertanda kekuatan dan wibawa PSSI sudah tak ada lagi. Namun, jika jadi bergabung, itu adalah sebuah komitmen yang besar dari pemain untuk membela kehormatan bangsa.
Semoga.

Rujukan: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/10/000144/2058805/76/timnas-tunggu-van-beukering-stefano-lilipaly-dan-bepe-cs


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top