Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Senin, 30 Maret 2015, saat Timnas Senior berujicoba melawan Myanmar, merupakan debut Bio Paulin membela Indonesia. Pemain yang sudah bermain di Indonesia sejak 2006, dan membela Persipura Jayapura dari tahun 2007, pada Senin (23/3) lalu diambil sumpahnya sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Kota Jayapura, Papua. Bahkan, pemain bertahan berusia 31 tahun itu pun sudah dipinang PSSI untuk memperkuat skuat "Merah Putih". Surat pemanggilan tersebut, yang tertanggal 24 Maret 2015, telah diterima pihak manajemen Persipura.

Bio diminta langsung terbang ke Sidoarjo, bergabung dengan rekan-rekannya dengan arahan pelatih interim Benny Dollo, karena timnas akan bertanding melawan Myanmar di Stadion Gelora Delta, pada Senin (30 Maret).
"Saya berterimakasih atas kepercayaan negara kepada saya. Saya mau buat sesuatu untuk Indonesia melalui kerja saya sebagai pemain Bola. Saya akan membantu timnas semampu saya,” ucap Bio yang beristrikan wanita asal Papua bernama Chntya Wondiwoi itu. “Terima kasih untuk negara ku Indonesia,PSSI, pelatih, Persipura dan semua yang sudah membantu dan percaya sama saya. Saya sangat senang bermain di Indonesia, saya sudah lama bermain bola di Indonesia kurang lebih sekitar 10 tahun, saya menganggap Indonesia adalah negaraku sendiri, maka aku memilih bermain di sini. Dengan di panggilnya saya memperkuat timnas Indonesia ini suatu kebanggaan tersendiri. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermain bagus. Dengan motivasi saya akan maju terus dengan kinerja saya agar masyarakat seluruh Indonesia merasa bangga terhadap saya. Saya masuk Timnas Indonesia ini akan bermain yang lebih bagus lagi," tegasnya.

Pemanggilan Bio oleh timnas telah disetujui oleh Persipura, dan itu membuat tim berjulukan "Mutiara Hitam" itu merasa bangga.
"Kami berterima kasih. Pemain kami bisa lima orang masuk timnas, dan kaptennya juga dari Persipura: Boaz Solossa,” ujar ketua umum Persipura, Benhur Tomy Mano, di Kota Jayapura, Kamis (26/3/2015).

Selain Bio dan Boaz, yang juga sudah mendapat tempat di timnas adalah Ruben Sanadi, Johannes Tjoe, dan Imanuel Wanggai. Nama terakhir absen melawan Kamerun kemarin karena cedera.

Sebelum Bio, sudah ada pemain naturalisasi lain, yaitu: Gonzales, Igbonefo, Greg, Lilipaly, Maitimo, Kim, Irfan Bachdim, dan beberapa lainnya.

Referensi: sport.detik


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top