Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


Setelah sebelumnya menolak, pemain keturunan Belanda, Stefano Lilipaly akhirnya bersedia menjadi warga negara Indonesia. Liliplay sudah rela menukar paspor Belandanya dengan Indonesia.

Lilipaly awalnya tidak bersedia melepas paspor Belanda miliknya. Pemain klub Belanda, FC Utrecht itu ingin memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Belanda dan Indonesia.

Sikap Lilipaly tentu saja membuatnya terancam tak bisa memperkuat timnas U-23. Pasalnya, Indonesia tidak mengenal kewarganegaraan ganda.

Siang tadi, Jumat 4 Maret 2011, Lilipaly berubah sikap. Kepada VIVAnews, pemain berdarah Papua itu mengaku bersedia menukar paspornya menjadi paspor Indonesia.

"Saat ini proses pergantian paspor sedang berjalan. Saya sebenarnya ingin tampil di Turkmenistan, namun paspor saya belum jadi," katanya.

"Saya akan kembali dulu ke Belanda dan membicarakan hal ini kepada orang tua saya. Sebab, saya juga harus pamit dulu ke mereka sebelum kembali lagi ke Indonesia," lanjutnya.

Lilipaly akan bertolak ke Istanbul bersama timnas U-23, Minggu 6 Maret 2011. Selanjutnya dari sana, Lilipaly bersama tiga pemain keturunan Belanda lainnya yang akan dinaturalisasi, Jeoy Suk, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels akan melanjutkan perjalanan ke Amsterdam.

"Saya sangat senang bermain di Indonesia. Saya suka cuaca di sini. Orang-orang di sini juga ramah dan menyenangkan," katanya. "Inilah alasan saya mengapa mau jadi warga negara Indonesia."

Selain Lilipaly, timnas juga kedatangan Joey Suk, Gelandang kelahiran Deventer, Belanda, 8 Juli 1989. Suk telah tiba di Jakarta sejak Rabu 2 Maret 2011, dan sudah dua kali melakoni latihan bersama timnas Indonesia Pra-Olimpiade sepanjang Kamis 3 Maret 2011. Suk mengaku kesulitan beradaptasi dengan suhu panas di Jakarta. Namun, setelah latihan sore di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Suk menegaskan dirinya mulai beradaptasi.

"Pada latihan pagi suhunya sangat panas, saya sedikit kesulitan. Tapi, latihan sore ini cuaca agak lumayan. Saya mulai terbiasa," ujar Suk yang tidak bisa berbahasa Inggris dan harus diterjemahkan oleh pemain keturunan lainnya, Stefano Lilipaly.

yang diundang Badan Tim Nasional (BTN) untuk melakukan tes di Indonesia. Namun karena kesibukannya di klub, Go Ahead Eagles, Suk baru bisa tiba di Jakarta.

Bahkan Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, mengaku Suk sudah menjadi incaran Bayern Munich dan Fenerbahce untuk musim depan. Dan Suk, yang mendapat darah Indonesia dari sang ibu, tidak membantah hal tersebut.

"Rumor itu (Munich dan Fenerbahce mengincar saya) benar. Tapi, hingga sekarang belum ada yang konkret," kilah pemain yang juga menjadi sebagai foto model tersebut.

Sayang, proses paspor Suk belum selesai hingga dirinya belum bisa membela timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012, 9 Maret 2011.

Sumber: *VIVAnews


Baca juga:
# Sikap Resmi FIFA Terkait Kisruh PSSI
# Bukti Bobroknya Moral PSSI: 2007 FIFA Pernah Larang Nurdin Halid Jadi Ketum PSSI
# KISRUH PSSI: Nurdin Halid Merendahkan Martabat Bangsa
# KISRUH PSSI: Indonesia Banyak Memiliki Orang Pintar, Tapi.....
# PSSI di bawah Rezim Nurdin Halid


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top