Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


Ruben dan Diego gabung Timnas U-23, Lilipaly dan Mark Menolak.

Pemain asal Belanda Ruben Wuarbanaran akan kembali ke Indonesia, Kamis, 3 Februari 2011. Ruben bersedia meninggalkan klubnya FC Den Bosch demi timnas U-23 dan bersedia main di Indonesia (selama dua tahun).

Demikian disampaikan oleh Deputi Bidang Teknik (BTN), Iman Arif kepada wartawan usai menyaksikan timnas U-23 latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Februari 2011. "Ruben kami beli putus dari timnya. Dia sudah setuju untuk bermain di Indonesia dengan kontrak selama dua tahun," kata Iman. Iman juga belum mau merinci berapa nilai transfer Ruben. "Nilainya masih dibicarakan. Kami berpatokan pada harganya terakhir saja."
Ruben sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23. Namun pemain keturunan itu tak bisa menjalani seluruh program yang diberikan Riedl karena cedera. Meski demikian, Riedl menganggap Ruben cocok memperkuat timnas U-23.

Badan Tim Nasional (BTN) juga sedang berusaha agar Diego Michiels bisa bergabung dengan timnas U-23. Salah satu caranya dengan menitipkan Diego di salah satu klub di Indonesia. Diego telah memikat hati Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl. Namun pelatih
asal Austria itu tak bisa berbuat banyak karena Diego masih terikat kontrak dengan Go Ahead Eagles. Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif mengaku tengah mengupayakan agar Diego bisa membela timnas. "Saya telah menghubungi klubnya di Belanda," kata Iman.
Menurut Iman, BTN berniat menitipkan Diego ke salah satu klub di Indonesia. Penitipan itu bisa sebagai status pemain pinjaman atau transfer penuh.
"Cara yang pertama lebih memungkinkan. Karena setelah TC selesai, dia (Diego) bisa kembali ke klubnya di Belanda," kata Iman.
Biaya transfer Diego rencananya akan ditanggung oleh BTN. Sedangkan klub yang menampungnya hanya formalitas agar Diego bisa memperkuat timnas.
Dalam wawancara sebelumnya dengan Vivanews, Diego mengaku berat meninggalkan klubnya. Namun di satu sisi, dia juga sangat tertarik untuk membela timnas U-23.
Menanggapi hal ini, Iman mengaku telah berbicara langsung dengan Diego. "Kalau dipinjamkan, Dia (Diego) sepertinya mau. Cuma dia tanya berapa lama waktunya," ungkap Iman.
Ketika ditanya wartawan, Diego Michiels sendiri tidak keberatan bermain di salah satu klub di Indonesia. Saat kembali ke Belanda dia siap membicarakan kemungkinan itu dengan klubnya Go Ahead Eagles.
“Saya sudah tahu. Tapi saya harus bicara dulu dengan klub di sana,” jawab Diego Michiels, kepada wartawan usai latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2011).


Sementara itu, dua pemain keturunan Indo lainnya yang kini merumput di FC Utrecht, Belanda, tidak memenuhi panggilan BTN agar keduanya bergabung di Tim U23 Indonesia. Mark van der Maarel dan Stefano Lilipaly, mengatakan, mereka lebih mementingkan karir di FC Utrecht ketimbang membela Indonesia.
Demikian pernyataan keduanya pada Radio Nederland.

Van der Maarel, yang ibunya lahir di Indonesia, mengatakan ia tidak tertarik membela Indonesia. Untuk saat ini ia masih fokus ke tim utama FC Utrecht. Apalagi dia menyadari, paspor Belandanya bisa hangus.
"Sering saya menerima SMS dan juga pesan di inbox Facebook tentang timnas ini. Awalnya saya jawab, tapi lama-lama tidak saya tanggapi. Saya cuekin aja," demikian van der Maarel.

Sedangkan Lilipaly mengatakan ia tidak bisa bergabung ke timnas U23 untuk saat ini karena namanya masuk dalam empat pemain junior FC Utrecht yang dibawa ke Portugal untuk menghadapi sejumlah klub Eropa.
"Untuk sementara saya akan konsentrasi dulu masuk tim utama. Saya pasti akan memperkuat timnas Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat," ungkap dirigen lapangan tengah ini. Gayanya di lapangan tengah dikabarkan setipe dengan pengatur serangan asal Spanyol Andres Iniesta yang merumput di FC Barcelona.

Sumber: Vivanews, Okezone, dan Republika

Baca juga:
# Membandingkan LSI (PSSI) dengan LPI
# Timnas U-23: Kumpulan Anak Muda Berbakat
# Curhat Bambang 'Bepe' Pamungkas Usai Piala AFF 2010
# Curhat Bambang 'Bepe' Pamungkas Usai Kemenangan Leg 2 Tapi Gagal Juara
# Timnas Garuda: Agenda Berikutnya


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top