Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Indonesia vs Si Kuda Hitam Brunei, Siapa yang Menang?---
Sesaat lagi, Final Piala Sultan Hassanal Bolkiah 2012, turnamen antarnegara Asia Tenggara untuk level U-21, segera dimulai. Di luar dugaan, Indonesia akan bertemu tuan rumah Brunei Darussalam. Di semifinal, mereka mengalahkan Myanmar 3-2. Siapa yang menang?


    Brunei pernah dijatuhi skorsing oleh FIFA pada September 2009 karena intervensi pemerintah. Ketika itu pihak Kerajaan membubarkan BAFA (PSSI-nya Brunei) dan membentuk asosiasi baru pada Desember 2008.

    Selama masa skorsing tidak ada perkembangan dari konflik internal, sampai kemudian FIFA membekukan keanggotaan negara tersebut pada Maret 2010. Skorsing 20 bulan itu berakhir setelah FIFA turun tangan untuk membentuk federasi baru bernama NFABD di tahun 2011.

    Setelah di-banned FIFA, ternyata sepakbola Brunei berkembang pesat. Apakah Indonesia harus di-banned juga karena kisruh pengurus yang berkepanjangan? Semoga tidak harus seperti itu.....






    Sementara itu, penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong, optimis Andik Vermansyah cs bisa meraih gelar juara di ajang Hassanal Bolkiah Trophy, melawan tuan rumah di Stadion Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat (9/3/2012) malam.
    "Saya kira kita bisa juara," katanya di kantor PSSI, Jumat (9/3/2012).
    Limbong mengatakan, aura kemenangan Indonesia sebenarnya sudah terlihat sejak babak penyisihan. Selain permainan impresif yang ditunjukkan, dukungan masyarakat Indonesia, baik yang berada di tanah air maupun di Brunei Darussalam terus mengalir. Tak tanggung-tanggung, ribuan suporter Indonesia juga memadati Stadion setiap kali Indonesia berlaga.
    Limbong mengatakan dirinya akan ikut bergabung nonton bareng laga final di depan kantor PSSI. "Kami buat acara nobar di sekretariat PSSI untuk memberi dukungan kepada mereka," ujarnya.
    Hmm, untuk propaganda seandainya menang ya, Pak?


    Referensi :
    1. http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/09/141654/1862661/76/fans-yakin-indonesia-juara
    2. http://www.tribunnews.com/2012/03/09/limbong-optimis-andik-cs-rebut-gelar-juara-di-brunei
    Foto: Google
    Thanks to: Iskaruji dot com


    loading...
    Bagikan artikel ini:
    Suka artikel ini?
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post

    Top