Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Kliping Wawasan: Empat Ciri-ciri Media Sosial yang Sukses-- Jakarta (ANTARA News) - Ada empat ciri sebuah media sosial dapat dikatakan sukses di dunia maya:
"Pertama produk itu berbasis komunitas. Kedua, sifatnya web 2.0, yang berarti setiap orang dalam komunitas itu bisa berkontribusi," kata Romi Satria Wahono, pendiri ilmukomputer.com, selepas peresmian Indonesian ICT Award 2012 di Jakarta, Selasa.
Romi melanjutkan ciri ketiga yaitu media sosial itu bisa diakses oleh siapapun karena kecenderungannya orang memanfaatkan media sosial untuk beriklan.
"Ciri khas utama (keempat) media sosial yang sukses itu bisa membuat kultur sendiri seperti di Kaskus, apalagi jika kultur yang ada di media sosial itu terbawa keluar," kata Romi.

Pengamat industri teknologi komunikasi dan informatika itu mencontohkan pemakaian kata "pertamax gan" atau "mantab gan" yang seringkali muncul di luar forum kaskus. Khusus di Indonesia, menurut Romi, pendiri suatu media sosial juga harus terlibat dalam situs yang dibuatnya agar dapat meyakinkan pengguna lain.
"Itu sifat paternalistik orang Indonesia dan saya lakukan di ilmukomputer.com. Saya menulis hingga 100 artikel dan itu tertinggi di antara orang lain yang juga berkontribusi," kata konsultan dan pengajar dari Brainmtics itu.

Sumber: antaranews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top