Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Siapa Pemenang Duel El Clasico 22 April: Barcelona vs Real Madrid?-- Pemilik gelar juara Liga Spanyol musim ini boleh jadi ditentukan malam ini ketika Barcelona menjamu Real Madrid pada laga ke-34 Liga Spanyol di Nou Camp, Sabtu (21/4) atau Minggu dini hari WITA. Apakah Real Madrid akan juara dan merebut trofi yang tiga musim beruntun sebelumnya milik Barcelona?

Atau sebaliknya, masih adakah kesempatan bagi Barcelona untuk mempertahankan gelar juara? Pertanyaan-pertanyaan ini bakal terjawab melalui hasil akhir el clasico nanti. Madrid unggul empat poin atas Barcelona, dan setelah duel ini masih ada empat laga.

Tim asuhan Pelatih Pep Guardiola itu hanya punya satu opsi agar kesempatan untuk juara tidak musnah, yakni menang. Kurang dari itu, imbang atau apalagi sampai kalah, sama artinya persaingan perebutan juara antara Madrid dan Barcelona berakhir. Sedang bagi Madrid, hasil seri mungkin cukup nyaman.

Barcelona menang 3-1 pada laga di Bernabeu, Desember lalu. Madrid mencatat koleksi banyak gol, yakni 107 gol, dan satu tambahan gol bakal memecahkan rekor Madrid era Pelatih John Toshack (Wales) pada 1989-1990.

Namun, banyaknya koleksi gol itu bisa kurang bermakna jika pada akhir musim Barcelona dan Madrid memiliki nilai sama. Dalam situasi itu, penentuan juara akan diputuskan dari skor head to head, bukan selisih gol.

Duel clasico kali ini, tak bisa dipungkiri, juga menyajikan persaingan dua pemain bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang saat ini sama-sama mengoleksi 41 gol di Liga Spanyol. Peran dan ketajaman keduanya berkontribusi besar bagi kemenangan tim keduanya.

Pada putaran pertama semifinal Liga Champions pertengahan pekan ini, baik Barcelona maupun Madrid sama-sama menelan kekalahan. Barcelona takluk 0-1 di kandang Chelsea, sedangkan Madrid menyerah 1-2 di kandang Bayern Muenchen. Dua laga itu kembali bergulir, pertengahan pekan depan, dengan dua wakil Spanyol itu sebagai tuan rumah.

Bagaimana hasil pertandingannya?

Sumber referensi: Kompas.com
Sumber foto: AFP, Google


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top