Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Getaran Mesin Mobil Berlebihan? Ayo, Cek Sendiri Sumber Masalahnya-- Mobil Anda mengalami getaran yang cukup keras saat mesin menyala? Hal ini bisa disebabkan beberapa faktor. Getaran mesin yang terlalu keras dan berisik tak hanya menyebabkan kenyamanan berkendara berkurang, tapi berimbas pula pada kerusakan mesin.

Cobalah dengan memeriksa dudukan mesin. Mesin biasanya diletakkan di atas dudukan yang terbuat dari bahan karet. Hal ini dilakukan untuk meredam getaran alami yang dihasilkan karena pergerakan mesin. Periksa apakah dudukan ini mengalami kerusakan seperti karet yang mengeras atau bahkan rusak.

Jika dudukan mesin masih dalam kondisi baik, Anda bisa mencoba memperkeras rangka kendaraan Anda. Memperkeras rangka kendaraan dengan batang slabilizer dapat mengurangi getaran yang disebabkan oleh mesin.

Tak hanya mengurangi getaran, hal tersebut dapat pula meningkatkan kestabilan berkendara. Salah satu perangkat stabilizer seperti strut bar dapat diaplikasikan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya cukup banyak.

Penyebab lain dari getaran mesin adalah pembakaran yang tidak sempurna. Pembakaran yang tidak sempurna dapat disebebkan karena distribusi bahan bakar yang tidak lancar, atau kinerja busi yang tidak maksimal. Kedua hal ini bukan hanya menyebabkan getaran mesin, tetapi terkadang hentakan mesin yang cukup keras.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah posisi komponen transmisi. Bisa saja getaran pada kendaraan Anda dikarenakan posisi komponen transmisi yang tidak tepat atau adanya kerusakan.

Sumber : otosia.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top