Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


Salah satu amal saleh yang sangat utama di sisi Allah swt adalah membaca al-Qur'an. Karena, pada hari kemudian nanti, bacaan al-Quran akan datang menghadap kepada Allah swt tuk memohon syafaat bagi orang-orang yang membacanya.

Rasulullah saw bersabda, "Bacalah al-Quran! Sungguh ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi para pembacanya." (HR.Muslim)

Beliau saw juga bersabda, "Puasa dan al-Quran akan memberikan syafaat pada hari kiamat kelak. Puasa berkata, 'Ya Rabb, aku telah mencegahnya dari makanan dan syahwat, maka jadikanlah aku pemberi syafaat untuknya'. Al-Quran berkata, 'Ya Rabb, aku telah mencegahnya tidur pada malam hari, maka jadikanlah aku sbg pemberi syafaat untuknya'. Lalu keduanya pun memberikan syafaat." (HR. Ahmad)

Dengan menghapal ayat-ayat Allah swt, mudah bagi kita untuk melakukan dan mendapatkan kebaikan sebanyak mungkin. Karena, setiap satu huruf yang kita baca, Allah swt berikan sepuluh kebaikan. (HR. Tirmidzi)

Kalau membaca al-Fatihah saja kita akan mendapatkan 1.260 kebaikan, bayangkan kalo dalam sehari kita membaca satu juz, berapa ratus ribu kebaikan yang dapat kita raih.

Bagi orang yang hapal al-Quran, tidak sulit baginya untuk mendapatkan berjuta-juta kebaikan dalam sehari, dengan terus menerus membaca ayat-ayat Allah swt. Maka tidaklah mengherankan bila Allah swt akan memberikan keistimewaan tersendiri bagi orang-orang yang menghapal al-Quran; Allah akan memberikan izin baginya untuk menarik keluarganya masuk ke dalam surga.
Subhaanallah...
Allahu Akbar...

Sumber tulisan: Grup facebook Hidup Bahagia & Selamat Dunia - Akhirat di jalan ALLAH SWT
Sumber foto: pandasurya.files.wordpress.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top