Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Sinetron Pilihan yang Bisa Jadi Tuntunan di Ramadhan Tahun Ini--

Selalu, momen Ramadan adalah momennya acara religi bertebaran di televisi. Namun tak banyak yang benar-benar bisa jadi tuntunan. Admin khusus menyoroti sinetron. Ada beberapa yang sudah 'tegak berdiri' mengklaim sebagai sinetron religi, namun karena terlalu panjang episode-nya dan alur yang terlalu renggang (hal-hal yg tak perlu tampil dalam sebuah sinematografi namun ditempilkan) membuat sinetron tersebut (saya tak perlu sebut judulnya), sangat membosankan dan mengada-ada.
Setidaknya ada dua sinetron yang bisa admin ketengahkan di sini. Dua sinetron ini mengetengahkan tema dan alur cerita yang berbeda (padat berisi). Menontonnya menentramkan hati. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Di Bawah Lindungan Abah
Kangen akting Reza Rahadian dan Shireen Sungkar di layar kaca? Ramadhan ini keduanya comeback. Dengan padatnya kontrak film layar lebar Reza, hampir tidak mungkin rasanya melihat Reza kembali ke layar kaca.
Sementara Shireen Sungkar, setelah hamil kemudian dikaruniai seorang putra, belum kembali menjajal dunia akting. Entah itu sinetron, FTV, atau film layar lebar.
Trans TV mempertemukan keduanya di sinetron Ramadhan berjudul Di Bawah Lindungan Abah. Sinetron ini juga dibintangi Marwoto, Ajun Perwira, Kesha Ratuliu, dan banyak lagi.
Dikutip dari Bintang, Shireen, melalui akun Instagram pada Jumat (15/5) mengunggah poster DI Bawah Lindungan Abah. Secara kualitas dan cerita, sinetron ini sebenarnya cukup menarik. Tentang ustad senior yang tak mau dakwah dikomersialkan. Masalahnya, pamor Trans TV setelah YKS dipaksa tamat tahun lalu masih belum membaik. Tak hanya kalah dari RCTI dan SCTV, Trans TV juga kalah dari Indosiar dan ANTV yang kuat dengan program talent search dan serial India.
Jam tayangnya berhadapan dengan 7 Manusia Harimau dan Cinta di Langit Taj Mahal, yang sudah memiliki penggemar cukup kuat.
Namun, kalau pun secara rating tidak perform, bisa jadi serial ini akan berjaya di ajang apresiasi seperti Festival Film Bandung, sebagaimana yang diraih sinetron Ramadhan Trans TV dua tahun yang lalu, Hanya Tuhanlah yang Tahu.
Di Bawah Lindungan Abah tayang mulai 18 JuNi 2015, setiap hari pukul 21.00 WIB di TRANSTV.

Para Pencari Tuhan
Sinetron ini tak perlu diragukan lagi muatan tuntunannya yang tak sekadar tontonan. Deddy Mizwar, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Trio Bajaj, Jarwo Kwat, Idrus Madani, Akri Patrio, Asrul Dahlan, dan Udin Nganga kembali hadir dengan segala tingkah mereka. Sayang, sinetron ini 'tersaingi' sinetron 'Preman Pensiun 2' (RCTI) yg tayang hampir bersamaan. Walau 'bukan sinetron religi', Preman Pensiun 2 mampu mencuri pemirsa bahkan sebelum Ramadan tiba (Admin tidak memasukkan Preman Pensiun sebagai sinetron pilihan Ramadan karena bukan sinetron religi, namun sinetron ini adalah sinetron favorit juga).

Sinetron PPT Jilid 9 bisa Anda saksikan di Para Pencari Tuhan yang tahun ini memasuki Jilid 9, tayang mulai 18 Juni 2015, setiap hari pukul 03.00 WIB dan 17.30 WIB di SCTV.

Dari: Berbagai sumber

Tentang Ramadan:


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top