Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Google TV Masuk ke Indonesia Tahun Ini, 2012--
Sambil belajar, sambil tambah wawasan.....
Google TV sebenarnya sudah diluncurkan pada 2010 lalu. Namun walau begitu, Google TV masih terdengar samar-samar bagi publik Indonesia. Yang ada hanya berita-berita dari luar yang menyebut Google menjalin kerja sama dengan sejumlah pabrikan, seperti LG, Samsung, dan Sony untuk mengembangkan produk baru Google ini.
Saat ini memang masih dalam tahap pengembangan, tapi Sony rencananya akan membawa Google TV ke Indonesia pada tahun ini. Sebagaimana dikutip dari Tempo.co melalui yahoo.co.id, Florence Riady, Home Display and Home Audio Video Products, Sony Indonesia, menjelaskan perangkat inti dari Google TV adalah sebuah boks yang disebut Internet player. Lewat perangkat inilah televisi bisa menampilkan layanan Google TV. "Jadi yang diproduksi Sony adalah Internet Player-nya,” katanya.

Google TV ini pada dasarnya adalah layanan Internet yang selama ini dinikmati melalui komputer ataupun smartphone kemudian dipindahkan ke layar televisi dengan resolusi yang sudah diperbesar dan dikembangkan untuk layar televisi.
Seperti halnya layanan Google, lewat Google TV ini pengguna bisa memasang berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store, browsing Internet lewat Google Chrome dan menonton YouTube sehingga jadi lebih interaktif.
Menurut Florence, layanan Google TV ini bisa dinikmati di televisi yang sudah didukung oleh fasilitas High-Definition Multimedia Interface. "Tapi sekarang hampir semua TV sudah dukung HDMI,” katanya. Selain itu, tentu saja, untuk menikmati Google TV, diperlukan adanya koneksi Internet.

Wah, makin berkembang saja teknologi, ya?

Lebih lanjut di: http://id.berita.yahoo.com/tahun-ini-sony-hadirkan-google-tv-ke-indonesia-062445406.html


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top