Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Pemain ISL Gabung ke Timnas adalah Hak Pemain Demi Nasionalismenya-- Pemain memiliki kewajiban dan juga hak. Selain wajib patuh pada klubnya, mereka juga mempunyai hak untuk tampil membela nama negara. Ini yang kita namakan nasionalisme. Kita bisa maklum jika kemudian Titus Bonai dan Okto Maniani meninggalkan klubnya (karena dilarang) untuk lebih memilih timnas. Masih kita ingat juga, ketika Diego Michiels memilih hengkang dari kontraknya di Pelita Jaya (ISL) dan pindah ke Persija (IPL) hanya demi bisa tetap membela timnas. Kini, bisa kita maklumi jika pemain Persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai, telah berangkat meninggalkan klub menuju Jakarta (walau dibantah oleh Bernhard Limbong-Penanggung Jawab Timnas), guna bergabung di timnas yang akan berlaga melawan Inter Milan, pertandingan jilid II, Sabtu (26 Mei 2012) mendatang.

Dikutip dari Tribunnews.com, hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Persidafon Dafonsoro, Erens Pahelerang, saat dihubungi wartawan, Kamis (24/5/2012). "Ya benar, dia (Wanggai) berangkat sendiri ke Jakarta. Tetapi kami tidak tahu apa manajemen menyetujui hal itu atau tidak," katanya.

Erens menambahkan, pihaknya memang menerima fax dari PSSI yang memanggil para pemain ISL, termasuk Wanggai yang merupakan pemain bintang di ajang SEA Games 2011 lalu.
"Setelah itu saya laporkan ke Wangai. Tapi saya kasih tahu ke dia untuk lapor dulu ke manajemen. Tetapi ternyata Patrick langsung ke Jakarta. Jadi kembali ke manajemen. Jadi saya belum tahu keputusan manajemen bagaimana," ujarnya.

Menurutnya, Wanggai memang tertarik untuk bergabung di timnas, mengingat usianya yang masih belia, tentunya akan menentukan karir Wanggai ke depan.
"Dia (Wanggai) sendiri menyatakan tertarik (untuk gabung timnas), karena dia ingin mencari pengalaman. Tetapi waktu itu saya menyarankan agar memberitahu ke manajemen, karena permasalahan di sepak bola Indonesia ini," pungkas Erens Pahelerang.

Terlepas benar atau tidak kabar ini, sekarang, kita dapat mengetahui, siapa tokoh protagonis dan siapa tokoh antagonis di persepakbolaan kita. Kita juga masih menunggu nyali pemain ISL lainnya....

Referensi: http://www.tribunnews.com/2012/05/24/tinggalkan-persidafon-patrich-wanggai-gabung-ke-timnas


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top