Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Virus Zika yang disebarkan oleh nyamuk nyatanya penyebaran virus tersebut sudha merambah juga sampai di Indonesia. Jelas saja ini merupakan [enyebaran yang cepat dari Virus Zika yang bisa menjadi virus berbahaya terebut.

Diketahuinya penyebaran Virus Zika sampai ke Indonesia tersebut lantaran diketahui jika di Provinsi jambi ditemukan adanya seorang penderita Virus Zika. Mengetahui hal tersebut, maka pemerintah pun langsung bergerak cepat untuk mengatasi penyebaran Virus Zika.

Presiden Jokowi akan mengglar rapat khusus untuk membahas mengenai virus Zika yang sudah sampi di Indonesia dan bahkan sudah ada yang menderita virus ini.
Rencananya rapat khusus mengenai virus Zika ini akan digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/2/2016) sekitar pukul 16.30 WIB. Namun sebelumnya Jokowi juga ada serangkaian acara.

Sejak dari pagi, Jokowi menerima Komisi Perlindungan Anak (KPA), selanjutnya pada pukul 11.00 WIB, Jokowi telah dijadwalkan akan menyambut duta besar baru yang akan ditugaskan di Indonesia.
Setelah itu, Presiden akan bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Kerajaan Norwegia Vidar Helgesen.

Nantinya dijadwalkan juga rapat terbatas di sore hari juga tidak akan langsung membahas mengenai virus Zika yang sudah sampai ke Indonesia. Melainkan terlebih dulu akan dibahas soal pengembangan wilayah di Kaki Jembatan Suramadu dan persiapan penyelenggaraan KTT Luar Biasa OKI sebelum mulai membahas virus Zika.

Mengenai penyebaran virus Zika yang sudah sampai ke Indonesia ini, maka Jokowi menghimbau kepada msyarakat untuk lebih waspada. “Kita perlu mewaspadai virus Zika,” kata Jokowi melalui akun twitternya, Selasa (2/2/2016).

Ia juga memberikan tips untuk menhindari virus Zika, salah satunya ialah dengan membersihkans arang nyamuk.
“Hindari nyamuk bersarang di dalam atau di sekitar rumah kita,” ujar Jokowi.

Mengenai pasien yang telah terkena virus Zika di jambi tersebut, penderita merupakan laki-laki berusia 27 tahun yang belum pernah ke luar negeri. Maka dari itu pencegahan dan waspadamakan penyebarannya harus dilakukan.

Virus Zika tersebut ditularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti, yakni vektor virus Dengue. Maka dengan fakta tersebut masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan melakukan pencegahan seperti halnya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sumber: smeaker.com
Gambar: tabloidnova


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top