Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


Liverpool ke Indonesia
Setelah timnas Belanda dan Arsenal, kali ini, giliran juara 18 kali Liga Inggris, Liverpool, yang datang ke Jakarta.
Tak seperti Belanda dan Arsenal, Liverpool datang ke Indonesia tanpa promotor. Malam ini, malam ini, Sabtu (20/7), The Reds bertanding serasa di Anfield di hadapan 75ribu fans yang memadati GBK menghadapi tim Indonesia XI. Liverpool hanya berhasil melesakkan 2 gol (jika dibanding Arsenal yang menang 7-0) yaitu di menit ke-9 oleh F.Coutinho. Gol kedua dicetak Sterling di menit ke-86.

Indonesia XI 0-2 Liverpool (20 Juli 2013)
Gol itu rupanya tak membuat mental pemain Indonesia turun. Sergio van Dijk dkk terlihat tetap tenang, dan terus meladeni permainan Liverpool. Meski Liverpool beberapa kali mengancam gawang Indonesia, namun ketenangan lini belakang Indonesia XI yang digalang oleh M.Roby, bisa meredam semua serangan Liverpool.
Indonesia XI sendiri bukan tanpa beluang. Di menit ke-30 Sergio van Dijk sempat melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk Liverpool. Setidaknya, hasil ini lebih baik ketimbang Australia League Selection yang kalah 1-5 melawan Manchester United sore tadi di Australia.

Susunan Pemain

Indonesia XI: Kurnia Meiga; Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, M Roby (Ferdinand Sinaga 71'), Hasim Kipuw (Yustinus Pae 77"); Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi (Achmad Jufriyanto 83'); M Taufiq, Vendry Mofu (Rizky Pellu 64'), Titus Bonai; Sergio van Dijk (Boaz Salossa 55')

Liverpool: Simon Mignolet (Brad Jones 64'); Glen Johnson (Martin Kelly 64'), Kolo Toure (Martin Skrtel 64'), Daniel Agger (Wisdon 64'), Jose Enrique (Jack Robinson 46'); Lucas Leiva (Jordan Henderson 64'), Steven Gerrard (Joe Allen 46'); Stewart Downing (Ibe 64'), Philippe Coutinho (Raheem Sterling 64'), Luis Alberto (Assaidi 64'); Iago Aspas (Fabio Borini 64')

Manajer Liverpool Terkesan
Atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) membuat terkesan Manajer Liverpool Brendan Rodgers. Hal itu seperti jadi klimaks terhadap sambutan hangat yang sudah diterima timnya selama di Jakarta.
Para penggemar Liverpool menyemarakkan SUGBK dalam laga Indonesia XI lawan Liverpool, Sabtu (20/7/2013) malam WIB.

Kendatipun tetap memberikan dukungan untuk Indonesia XI, lantunan You'll Never Walk Alone juga terus didengungkan untuk menyemangati Steven Gerrard cs. Para penonton bahkan baru benar-benar meninggalkan stadion setelah para pemain Liverpool, yang menang 2-0, tak lagi terlihat di atas lapangan.
"Atmosfernya luar biasa, incredible. Ini membuat kami merasa seperti di Merseyside. Kami merasa tersanjung dengan sambutan seperti ini," ucap Rodgers usai pertandingan.

"Kalian menyambut kami dengan sangat baik dan ini menunjukkan betapa besarnya Liverpool itu. Sebagai manajer dan perwakilan dari klub ini, kami dengan tangan terbuka akan menyambut kalian di Liverpool dan kami sangat menantikannya."
"Banyak orang Indonesia menyanyi seperti Scouser (orang Liverpool). Terima kasih sebesar-besarnya dan kami cinta negara kalian. Dan tetaplah mencintai klub besar seperti Liverpool ini. Thank You Very Much," lanjut Rodgers.

Sumber: detik, tribun
Foto: Tribun


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top