Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

AFF Cup 2012: Hasil Pertandingan Grup B - Indonesia vs Singapura-- Timnas Indonesia yang tampil tanpa pemain dari ISL (kecuali Bepe) mampu mengalahkan Singapura 1-0. Bermain di Dtadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, beberapa kali Indonesia melakukan serangan berbahaya ke gawang Singapura. Singapura yang di atas kertas lebih diunggulkan karena di pertandingan pertama mampu mengalahkan juara bertahan Malaysia 3-0, kesulitan menyarangkan gol-nya.

Babak ke-2, Andik masuk menggantikan Elie Aiboy, Bepe menggantikan Rachmat Syamsuddin, dan Rasyid menggantikan Okto. Ban kapten berpindah ke Wahyu Wiji.
Di menit ke-65, Singapura harus bermain dengan 10 pemain sejak Muhammad Irwan mendapat dua kali kartu kuning akibat mengganjal Andik.
Di menit ke-87, Andik mencetak gol melalui tendangan bebas memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Singapura yang terlalu maju ke depan. Gol. Indonesia memimpin 1-0 hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya di ajang Piala AFF. Dari 6 laga, Indonesia kalah sebanyak 4 kali, seri 1 kali, dan baru kali ini menang.
Kita hanya tampil dengan 'separuh kekuatan' (tanpa pemain Top dari ISL yang dilarang pengurus KPSI dan klubnya itu), namun mampu menoreh sejarah.

Starting Line Up Indonesia:
Wahyu Tri, Maitimo, Novan, Wahyu Wiji, Fachrudin, Taufiq, Vendry, Elie Aiboy (Andik 46'), Okto (Rasyid Bakri 76'), Irfan, Rachmat Syamsuddin (Bepe 57').

Cadangan :
Geddy (GK), Handi, Nopendi, Rasyid, Bepe, Andik, Samsul, Valentinus


Rekor Pertemuan Indonesia vs Singapura di AFF Cup:

Sejak Piala AFF digelar tahun 1996, Indonesia dan Singapura pertama kali bertemu di turnamen ini di semifinal Piala AFF tahun 1998. Saat itu Indonesia takluk 1-2 dari Singapura.

Setelah absen di dua turnamen tahun 2000 dan 2002, Indonesia dan Singapura kembali bertemu di final Piala AFF 2004. Saat itu Ilham Djayakesuma dkk takluk 1-3 di kandang dan 1-2 di tandang yang memusnahkan harapan mereka meraih trofi pertama di turnamen yang kala itu masih bernama Piala Tiger.

Tiga tahun setelahnya Indonesia dan Singapura kembali bertemu di fase grup dan lagi-lagi Indonesia gagal menang setelah hanya bermain imbang 2-2, di mana 'Tim Garuda' asuhan Peter White akhirnya gagal lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Terakhir pertemuan kedua negara di Piala AFF terjadi saat Indonesia jadi tuan rumah di tahun 2008, saat itu gol-gol Baihakki Kaizan dan Shi Jiayi membuat tim asuhan Benny Dollo kala itu takluk dua gol tanpa balas.

Setelahnya Indonesia dan Singapura tak bertemu karena dua tahun lalu mereka beda grup dan kembali bersua di laga kedua Grup B AFF Suzuki Cup 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (27/11) malam WIB ini. Rekor 14 tahun pun terpecahkan. Forza Indonesia. Forza tim yang dipandang sebelah mata, bahkan oleh bangsanya sendiri!!!

Head-to-head Indonesia vs Singapura di Piala AFF (6 Laga: Menang 1; Seri 1; Kalah 4)

3/9/1998 (Semifinal) Indonesia 1-2 Singapura
8/1/2004 (Final Leg I) Indonesia 1-3 Singapura
16/8/2004 (Final Leg II) Singapura 2-1 Indonesia
17/1/2007 (Fase Grup) Singapura 2-2 Indonesia
9/12/2008 (Fase Grup) Indonesia 0-2 Singapura
28/11/2012 (Fase Grup) Indonesia 1-0 Singapura

Update:
Di pertandingan kedua grup B, Malaysia mengalahkan Laos 4-1.
Klasemen AFF CUP Grup B (Main-Points-Selisih Gol):
1. INDONESIA 2 4 pts (3-2),
2. Singapore 2 3 pts (3-1),
3. Malaysia 2 3 pts (4-4),
4. Laos 2 1 pts (3-6).


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top