Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Tiger Boy (2015)

Director: Nayato Fio Nuala
Writers: Haqi Achmad
Stars: Stefan William, Irish Bella, Cassandra Sheryl Lee, Maxime Bouttier, Tatiana Sivek, Bucek Depp, Jeremy Thomas
Jadwal Tayang : 15 Oktober 2015
Genre: Action, Drama
Companies: Starvision Plus

Sinopsis Film Tiger Boy 2015

Film drama Indonesia berjudul “Tiger Boy” ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dua pasangan bernama Radja ( Srefan William ) dan Kanya ( Irish Bella ). Tiger Boy dibuka dengan adegan flashback seorang wanita yang berjalan terengah-engah di dalam hutan sambil memegangi perut buncitnya. Ia akan segera melahirkan. Namun, setelah si anak keluar dari rahim si ibu, seekor harimau langsung mengambil bayi itu dan membawanya pergi. Di lain tempat, seorang mahasiswa terlihat ikut demonstrasi. Kejadiannya ditulis pada 1998.

Lalu, cerita bergulir ke tujuh tahun kemudian saat Kanya kecil tengah berlibur ke villa di sebuah desa bernama Cimelati bersama ayah, ibu dan adiknya, juga seorang baby sister. Penjaga villa mewanti-wanti dua bocah cilik ini untuk tak main jauh-jauh apalagi masuk ke hutan terlarang. Tapi Kanya yang penasaran, justru makin tertarik. Ia tak tahu, ada seorang bocah lelaki mengawasinya di kejauhan.

Kanya nyaris saja digigit ular kalau saja si bocah tadi tak menolongnya. Tapi akhirnya si bocah ini yang akhirnya kena patukan ular di lehernya. Kanya memutuskan berteman dengan bocah tersebut. Ia kemudian memberi nama Radja.

Di villa, keluarganya panik. Bersama penduduk desa, mereka mencari Kanya. Begitu tahu Kanya bersama Radja, orang-orang ketakutan. Mereka bilang Radja adalah manusia harimau. Papa Kanya akhirnya langsung membawa Kanya kembali ke Jakarta.

Cerita meloncat ke masa 10 tahun kemudian. Semakin Kanya besar, Papa (Bucek) semakin ketat memproteksinya. Kanya tumbuh menjadi remaja penyendiri yang tidak pernah bergaul dan sering mencurahkan perasaannya lewat tulisan. Hidup Kanya berubah ketika Papa meninggal karena kecelakaan. Dan semuanya terasa semakin berat ketika Papa meninggalkan surat yang mewasiatkannya menikah dengan Todi (Maxime Bouttier), cowok arogan, anak rekan kerja Papa (diperankan Jeremy Thomas).
Dua berita buruk yang datang beruntun membuat kesehatan Kanya menurun. Mama (Tatiana Sivek) membawa Kanya dan Tristan ke vila. Tujuannya untuk menenangkan diri. Tapi gagal total saat Todi (Maxime Bouttier), anak kolega almarhum papanya datang bersama sekretarisnya.

Di sisi lain, Tristan (Gerry – Rayn Wijaya), adik Kanya, sibuk mengejar Citra (Cassandra Lee), kembang desa yang selalu menjauhinya, karena sikap permusuhan ibunya Citra (Amara) terhadap orang kota. Kanya ingin membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau. Kanya ingin membimbing Radja menjadi manusia seutuhnya. Todi ingin memisahkan Kanya dan Radja dengan beragam cara, termasuk berupaya menyingkirkan Radja. Dengan kehadiran Radja, Todi merasa terganggu kedekatannya dengan Kanya dan menganggap Radja sebagai manusia jadi-jadian. Banyak kejadian lucu dan menegangkan yang mereka alami bersama. Kanya bahagia. Tapi tidak buat Todi. Todi pun melakukan segala cara untuk memisahkan Kanya dengan Radja.
Namun Kanya mengajarkan bagaimana manusia biasa berkelakuan. Keluarga dari Kanya dan Todi juga menentang akan keberadaan Radja. Namun Kanya tetap mempertahankan keyakinannya untuk mengungkap identitas dari Radja dengan bantuan seorang kembang desa bernama Citra (Cassandra Sheryl Lee).

Bagaimana akhir kisah Kanya-Radja? Tak elok membocorkannya di sini. Yang asyik dibincangkan adalah peran Stefan di Tiger Boy. Judulnya memang bisa diartikan manusia harimau. Tapi banyak penonton bertanya-tanya: Mana harimaunya? Kapan Stefan berubah jadi harimau? Sebenarnya pertanyaan ini sudah terjawab di kisah pembuka. Tapi, sabar. Anda juga akan mendapat jawabannya di ujung film, kok. Apakah manusia harimau itu benar ada?

Banyak yang bilang, akting Stefan tak mengalami kemajuan dari satu film ke film lain yang sudah ia bintangi. Ia langganan dengan peran cowok ala teenlit: cakep, tajir, misterius, digilai cewek-cewek. Namun, kalau boleh jujur di Tiger Boy, ia mengalami banyak kemajuan. Meski nyaris di sepanjang film, ia tak mengeluarkan suara serak-serak basah mendesah yang jadi ciri khasnya. Tapi, bagi penonton, khususnya remaja yang jadi fans berat cowok cute ini, dijamin tetap histeris.

Chemistry-nya dengan Irish Bella juga terjalin manis. Ada satu adegan keduanya yang berpotensi bikin bioskop “meledak” oleh polah fans yang iri. Adegan tersebut terjadi saat Kanya me-"mandi"-kan Radja. Sungguh sangat lucu melihat Stefan berbalut handuk.

Tentang Cassandra Lee? Namanya sudah dikenal di dunia hiburan Indonesia sejak membintangi sinetron Rain The Series. Setelah tampil di sejumlah judul sinetron, termasuk Ganteng-Ganteng Serigala (GGS), Cassandra akhirnya bermain film Tiger Boy.

Ini merupakan debut Cassandra Lee di layar lebar. Dalam film Tiger Boy, Cassandra berperan sebagai Citra, seorang gadis desa yang cantik. Tentu saja artis berusia 14 tahun itu merasa kesulitan saat harus menggunakan logat Indonesia.

Pasalnya, bintang sinetron GGS Returns itu punya logat Inggris yang kental, dan bahasa Indonesianya belum terlalu lancar. "Logatnya agak susah. Nggak boleh yang di-blow gitu," terang Cassandra Lee saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).
"Logatnya harus benar-benar kayak orang Indonesia. But, it's okay, syukurlah aku bisa jalaninnya," sambung aktris yang akrab dipanggil Cassie ini.

Untuk pemain lain, mereka bermain sesuai kapasitasnya. Termasuk Cassandra Lee. Perannya sebagai Citra awalnya hanya dijadikan sempilan untuk ditaksir Tristan. Namun ternyata justru ialah kunci pembuka kisah di awal film. Siapa Radja sebenarnya? Apakah ia benar seorang manusia harimau?
Siapakah Abidzar (Ferry Salim) yang membuat ibunya Citra antipati terhadap orang kota? Apakah Kanya berhasil membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau yang berbahaya? Akankah Kanya dan Radja bisa bersatu?

Untuk mengetahui jawabannya lebih baik nonton filmnya. Tiger Boy diproduksi Starvision Plus dan disutradarai Nayato Fio Nuala dengan skenario tulisan Haqi Ahmad. Selain Irish Bella, Stefan William dan Cassandra Lee, film arahan sutradara Nayato Flo Nuala ini melibatkan artis-artis top seperti Maxime Bouttier, Rayn Wijaya, Jeremy Thomas, Bucek dan Ferry Salim. Film Tiger Boy sudah rilis di bioskop pada 15 Oktober kemarin.

Sumber: Bintang, Liputan6


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top