Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Menjaga asupan makanan setiap hari merupakan salah satu konsekuensi dari penyakit diabetes, agar kadar gula darah tidak naik secara drastis.

Menjaga asupan makanan berarti juga menjaga dan menyeleksi buah-buahan yang masuk dalam menu makanan sehari-hari, walaupun buah tersebut mengandung banyak vitamin dan juga mineral yang baik bagi kesehatan.

Dari beberpa jurnal medis disebutkan bahwa buah yang harus dihindari oleh penderita diabetes adalah buah dengan kandungan kadar gula yang tinggi, jadi walaupun mengandung banyak vitamin yang baik bagi kesehatan, buah tersebut tidak baik dikonsumsi secara berlebih bagi penderita diabetes. Beberapa buah yang dikatakan kuran baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes adalah buah mangga, pisang, kuram, kelengkeng dan durian.

Untuk buah kurma sendiri, telah dilakukan penelitian oleh Perkumpulan Endokrinologi Indonesia, bahwa mengkonsumsi 5 butir buah kurma sekaligus dapat mengingkatkan kadar gula darah. Selain itu juga buah-buah teserbut memilik indeks glikemik yang tinggi dan dapat menaikkan gula darah dengan cepat saat dikonsumsi.

Sebagai ganti buah-buah tersebut, penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran karena lebih aman dan juga terdiri dari jenis karbohidrat kompleks. Pada sayur juga juga banyak mengandung vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan tubuh. Namun lebih di anjurkan untuk mengkonsumsi sayur saat mentah karena berbagai zat seperti enzim, vitamin dan mineral akan lebih mudah dicerna dan juga kalau sayur sudah melalui proses pemanasa kandungan bermnfaat tersebut bisa rusak sehingga hanya sedikit saja sisa manfaat yang dapat diperoleh.

Sumber: Viva


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top