Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

India memang jadi satu dari puluhan negara Asia yang berhasil menyebarkan demam di berbagai negara tetangga. Dan Indonesia pun jadi salah satu yang menggemari hasil karya film Bollywood ini. Mulai dari kisah percintaan, persahabatan hingga cerita sejarah pun menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia.

Kisah menyentuh yang disajikan film Bollywood memang kerap membuat air mata tak tahan untuk mengalir. Terlebih dengan alunan sendu lagu pengiring yang bikin hati menangis tersedu-sedu. Dan dari banyaknya film Bollywood, berikut selebupdate pilih 5 film India paling menyayat hati dan bikin nangis tersedu-sedu.

1. Kuch Kuch Hota Hai
Untuk pilihan pertama, kalian pasti setuju jika film yang diperankan Sharukh Khan, Kajol Devgan dan Rani Mukherjee ini menjadi satu film yang bikin nangis bombay. Yup! ‘Kuch Kuch Hota Hai’ memang film lawas dari India, tapi kisah menyentuh yang dibawanya membuat pecinta film Bolly masih lengket begitu menyukainya. Bahkan berapa kalipun nonton tetap saja bikin nangis tersedu-sedu.

Berceria tentang kisah persahabatan antara Rahul dan Anjeli di sebuah kampus di India. Namun dalam pertemanan ini Anjeli diam-diam menaruh hati pada sahabatnya. Dan di saat itulah muncul Tina yang akhirnya menjadi penghalang bagi Rahul dan Anjeli. Bertahun-tahun berlalu, Tina yang meninggal setelah melahirkan seorang putri bernama Anjeli menghadiahkan sebuah cerita pada putrinya. Kisah tentang cinta segitiga antara Rahul, Tina dan Anjeli.

Momen paling menyedihkan dalam film ini adalah ketika Anjeli memutuskan meninggalkan Rahul dan kembali ke kampung halamannya. Apalagi emosi perpisahan dua sahabat ini begitu nyata ditampilkan Shahrukh Khan dan Kajol. Dijamin, perpisahan ini selalu berhasil membuat penonton meneteskan air mata deh!

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham
Selanjutnya ada film ‘Kabhi Khushi Kabhie Gham’ yang juga jadi satu film yang dijamin membuatmu menangis tersedu-sedu! Masih dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol, film tahun 2001 ini bercerita tentang konflik keluarga. Dimana tokoh Rahul yang diperankan oleh Shahrukh Khan merupakan anak angkat yang memilih menikahi seorang wanita dengan derajat yang lebih rendah darinya.

Kemarahan sang ayah membuat Rahul diusir dari rumah dan menghilang entah kemana. Ia kemudian hidup membangun keluarga dengan Anjeli (Kajol) di Inggris. Namun Rohan (adik Rahul yang diperankan Hrithik Roshan) kemudian bertekad untuk mengembalikan sang kakak ke rumah.

Menyamar sebagai mahasiswa yang tak punya tempat tinggal, Rohan akhirnya tinggal di rumah Rahul dan berusaha membuat hubungan sang kakak kembali baik dengan kedua orang tuanya. Momen pertemuan di sebuah mall di Inggris menjadi adegan paling memilukan di sepanjang cerita. Dimana Rahul dan Anjeli akhirnya bisa bertemu dengan kedua orang tuanya.

3. Taare Zameen Par
Jika dua film tadi menyajikan cerita cinta dan persahabatan, maka cukup berbeda dengan film garapan Aamir Khan berikut ini. Berjudul ‘Taare Zameen Par’ atau ‘Like Stars on Earth’, film yang dirilis tahun 2007 ini mengangkat kisah seorang anak yang memiliki pemikiran berbeda dari anak-anak seusianya. Tokoh Ishaan (Darsheel Safary) memiliki imajinasi luar biasa, namun lingkungan yang tak mengerti membuatnya dicap nakal dan tak aturan.

Hingga akhirnya ia dimasukkan dalam asrama yang malah membuatnya jadi anak yang murung dan pemarah. Ia bahkan membenci keluarga dan imajinasi yang ia miliki. Sampai akhirnya guru Ram (Aamir Khan) menemukan potensi dalam diri Ishaan dan membuatnya kembali hidup seperti dulu.

Adegan perpisahan dengan keluarga yang dibalut dengan musik sendu berhasil membuat penonton yang terlanjur hanyut dengan kisah sedih film ini. Ditambah dengan penjiwaan Darsheel Safary yang menghayati perpisahan dengan sang ibu, dijamin membuat kalian dihanyut tangis deh!

4. Kal Ho Naa Ho
Satu lagi film Bollywood yang memiliki cerita sedih di dalamnya. Berjudul ‘Kal Ho Naa Ho’, film yang dibintangi Shahrukh Khan dan Preity Zinta ini bercerita tentang pengorbanan cinta sejati demi persahabatan. Bercerita tentang tokoh Naina (Preity Zinta) yang memiliki keluarga berantakan yang selalu bertengkar setiap saat. Semenjak ayahnya meninggal Naina kemudian menjadi gadis pendiam yang selalu murung dan tak mau tertawa.

Sampai akhirnya muncul tokoh Aman yang mengubah kehidupan Naina menjadi lebih indah. Ia mulai bisa tersenyum dengan kebaikan Aman, hingga akhirnya Nainapun jatuh cinta padanya. Namun mengetahui Rohit (Saif Ali Khan) sahabat baik Naina memendam rasa sayang padanya, Aman pun mundur dan berbohong jika ia sudah memiliki seorang istri.

Kisah cinta segitiga ini semakin membuat kalian tak bisa membendung air mata ketika terungkap fakta Aman sakit parah. Aman memang menyembunyikan fakta sakitnya ini untuk membuat orang-orang disekitarnya tetap bahagia. Meski kisah cinta ini tak berakhir bahagia untuk Aman, namun ia kemudian dikenang sebagai malaikat yang memberi kebahagiaan untuk keluarga Naina.

5. My Name is Khan
Bercerita tentang Rizwan seorang musllim India yang menderita sindrom autisme, dimana ia memilliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Diperankan oleh Shahrukh Khan, Rizwan kemudian jatuh cinta pada Mandira (Kajol). Kehidupan berjalan normal hingga akhirnya peristiwa penyerangan menara kembar World Trade Center tahun 2001 mengubah kehidupan mereka.

Keluarga ini menjadi target kebencian masyarakat Amerika yang menilai semua muslim adalah teroris. Sampai akhirnya peristiwa memilukan menewaskan Sameer, anak semata wayang Mandira dengan suami sebelumnya. Mandira yang terpukul pun mengusir Rizwan dan mengultimatum jika ia tidak boleh kembali sebelum mengatakan namanya Khan dan dia bukan teroris.

Film ini tak hanya menjadi tontonan yang menghibur sekaligu memberi pelajaran tentang arti toleransi antara sesama. Momen kematian Sameer menjadi satu scene yang dipastikan membuat kalian nangis bombay!

Sumber: Viva


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top