Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Myanmar-- Tim nasional Indonesia U-19 gagal menjaga tren positif setelah kalah 1-2 atas Timnas U-19 Myanmar di pertandingan kedua ujicoba (Rabu, 7 Mei) di GBK. Gol dicetak Putu Gede di masa injury time babak pertama memanfaatkan sepak pojok Ilham Udin.
Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain. Kurang tenang sehingga membuang banak peluang emas menjadi penyebab kekalahan ini. Kekalahan ini pun memberi pelajaran berharga bagi Garuda Jaya agar berbenah sebelum ajang sesungguhnya, Piala Asia U-19 Oktober mendatang.

Di pertandingan pertama (Senin, 5 Mei), kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Indonesia dicetak Muchlis di menit ke-5 namun dibalas tiga menit berselang oleh Myanmar. Di babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan serangan dan beberapa kali peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Namun, hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah, tetap 1-1.

Pertandingan ini menandai kembalinya skuad U-19 di GBK. Timnas U-19 terakhir kalinya bertanding di GBK saat kualifikasi Piala Asia pada Oktober silam. Ketika itu, 'Garuda Muda' menang dramatis dengan skor 3-2 atas Korea Selatan. Hasil pertandingan itu juga membuat Indonesia berhasil melangkah ke putaran final Piala Asia 2014.

Sesuai permintaan Federasi sepakbola Myanmar (MFF), timnas U-19 Indonesia dan Myanmar memang berujicoba dua kali. Laga pertama digelar pada Senin 5 Mei di Stadion Gelora Bung Karno sedangkan laga ujicoba kedua digelar dua hari berselang (7 Mei), di tempat yang sama.
Bedanya, jika yang pertama dikomersilkan, alias dapat ditonton langsung oleh masyarakat yang membeli tiket, maka yang kedua bersifat "tertutup". Khusus laga tanggal 7 Mei tidak dikomersialkan, tidak mengundang penonton, dan dipastikan tertutup untuk umum. PSSI hanya mengundang 500 anak-anak SSB se-Jakarta, usia 12 -15 tahun. Soal siapa-siapa SSB-nya akan diatur football service.
Mengapa begitu? Karena hal itu bagian dari program PSSI peduli, yang sudah dilakukan sejak Timnas U-19 menjalani Tur Nusantara. Bagi penontong yang ingin menyaksikan laga ujicoba Timnas U-19 pada 7 Mei, bisa menyaksikan di televisi karena laga itu disiarkan secara langsung di SCTV.

Hasil Memuaskan Tur Nusantara dan Timur Tengah

Tim nasional Indonesia U-19 memperoleh hasil oke di rangkaian tur dalam persiapannya menuju Piala Asia 2014. Pelatih Indra Sjafri mengaku perkembangan anak asuhannya di luar ekspektasinya.
Setelah tak terkalahkan di tur nusantara, timnas U-19 telah menjalani tur Timur Tengah beberapa waktu lalu. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Evan Dimas dkk. meraih tiga kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan.

Dari hasil ujicoba tersebut, Indra menilai timnya mengalami perkembangan yang sangat cepat, bahkan diluar prediksinya, mengingat Piala Asia masih akan digelar pada Oktober mendatang.

Turnamen di Spanyol

Sebelum tampil di Piala Asia, timnas U-19 bakal kembali mengikuti turnamen di Spanyol pada Agustus mendatang.
Turnamen yang dinamai L'Alcufia International U-20 Football Tournament itu diikuti oleh timnas U-20 Brasil, timnas U-20 Argentina, timnas U-20 Chile, timnas U-20 Amerika Serikat, timnas U-20 Jepang, timnas U-20 China, plus tim junior Barcelona dan Valencia.

sport.detik.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top