Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Mengapa Ada Pelatihan Bodyguard Perempuan di Cina?--- Pemandangan di slah satu pantai di Hainan, Cina ini bukan suatu acara liburan ataupun sesi pemotretan model, namun mereka sedang mengikuti pelatihan bodyguard. Mereka juga bukan perempuan sembarangan karena berpendidikan di perguruan tinggi.
Latihan yang mereka jalani ini tak ubahnya pria tentara. Mereka ditendang, dipukul, dibenamkan di air, diinjak-injak, dan menggotong kayu gelondongan di air. Pelatihan itu kabarnya dilaksanakan selama empat minggu.
Pelatihnya pun tidak sembarangan. Mereka berasal dari tentara dan 'preman' yang yang tergabung di Tianjiao Special Guard Security Consultant Ltd Co.

Di luar latihan fisik tersebut,para perempuan cantik itu juga mengikuti pelatihan selama 10 bulan untuk mengembangkan kemampuan dalam pengintaian, antiterorisme, dan etika bisnis. Peserta dengan nilai terbaik akan dikirim untuk belajar ke International Security Academy di Israel.

Mengapa harus bodyguard?
Fenomena perempuan berprofesi bodyguard itu memang dampak dari perkembangan perekonomian Cina yang begitu pesat dan makin banyaknya orang kaya. Hal ini memicu meningkatnya kebutuhan jasa pengawalan.
Mengapa Tertarik menjadi Bodyguard?
Karier di bidang bodyguard ini berpeluang mendapatkan gaji tinggi, apalagi bila klien mereka adalah konglomerat.
Mengapa harus Perempuan?
Banyak klien yang memilih dikawal perempuan karena dibandingkan dengan laki-laki, mereka bisa berperan sebagai sekretaris atau pengasuh anak (istri simpanan mungkin?). Tak heran bila kebutuhan akan perempuan bodyguard sangat tinggi. Gaji yang ditawarkan pun bahkan bisa mencapai 100 dolar AS per hari. Padahal penghasilan rata-rata di Cina adalah 1.500 dolar per tahun.
Kemajuan ekonomi Cina juga menghasilkan lebih banyak perempuan kaya. Tentu saja mereka lebih memilih dikawal perempuan yang kehadirannya tidak akan menimbulkan pertanyaan.

Sumber narasi: BPost edisi cetak (Jumat, 13 Januari 2012)
Lebih banyak Foto di: Iskaruji dot com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top