Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...


LAYLATUL QADR > Malam ketika ALLAH menurunkan Al-Qur'an ke langit dunia sekaligus.
LAYLATUL QADR > Malam kemuliaan yang lebih baik daripada 1000 bulan.

ALLAH SWT berfirman : "Sesungguhnya KAMI telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan. Tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik daripada 1000 bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Tuhan mereka untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar". [QS.AL-QADR (97) : 1-5].

Nabi Muhammad Saw bersabda : "..... (yaitu) ada pada bulan Ramadhan. Oleh karena itu, hendaklah kamu mencarinya pada 10 hari akhir, karena ia terdapat pada hari-hari ganjil, yaitu pada malam 21 atau malam 23 atau malam 25 atau malam 27 atau malam 29 (malam terakhir)". (HR.Ahmad).

Nabi Muhammad Saw bersabda : "Malam Laylatul Qadr adalah malam yang sedang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak ada hujan, dan tidak ada angin, tidak ada bintang yang beralih, dan pada pagi harinya matahari terbit tanpa menyinarkan cahaya panas". (HR.Thabrani).

Dari 'Aisyah, ia berkata : "Adalah RasulAllah Saw bila tiba 10 hari terakhir, beliau mengencangkan ikat pinggangnya (menjauhi istri-istrinya karena berdiam diri di dalam masjid untuk beribadah) dan menghidupkan malamnya serta membangunkan istri-istrinya". (HR.Bukhari & Muslim).

ALLAH SWT berfirman : "Malam kemuliaan itu lebih baik daripada 1000 bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Tuhan mereka untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar". (QS.Al-Qadr (97) : 3-5).


* Do'a untuk mendapatkan "LAYLATUL QADR" pada 10 hari terakhir dari Bulan Suci Ramadhan ; Do'a ini seharusnya dibaca pada saat awal sampai akhir bulan Ramadhan *

Nabi Muhammad Saw berdoa :
"AllaahummaInnaa Nas-aluka Ridhooka wal Jannah wa na'udzubika min sakhathika wannaar. Allaahumma Innaka 'Afuwwun Kariim Tuhibbul 'Afwa Faa'fu 'annaawa waalidainaa wa' anjamii'il muslimiina wal muslimaati birahmatika Yaa Arhamarraahimiin.

Arti : Ya ALLAH, kami memohon ampun kehadirat-MU untuk mendapatkan keridhaan-MU dan Surga-MU. Kami berlindung dari kemurkaan-MU dan siksa neraka. Ya ALLAH, sesungguhnya ENGKAU Maha Pengampun lagi Maha Mulia. ENGKAU suka mengampuni oleh sebab itu ampunilah kami dan ampunilah ibu bapak kami dan semua muslimin dan muslimat dengan kasih sayang-MU Ya Tuhan Yang Maha Penyayang". (HR.Bukhari & Muslim).

Jika kita memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan, hendaklah kita memperbanyak ibadah Sunnah. Amal shalih yang dikerjakan pada "Laylatul Qadr" telah ALLAH tentukan sebagai amal shalih yang tidak terkirakan besarnya pahala. Amal shalih, seperti membaca Al-Qur'an, berdoa, berdzikir, atau mengajarkan agama, yang kita lakukan bertepatan dengan "Laylatul Qadr", oleh ALLAH akan dilipat gandakan pahalanya.

Nabi Muhammad Saw bersabda : "Pada pagi hari setelah terjadi Laylatul Qadr, matahari muncul tanpa cahaya panas seolah-olah seperti sinar lampu sampai matahari naik". (HR.Muslim).

Sumber: Pesan Facebook untuk Anggota Hidup Bahagia & Selamat Dunia - Akhirat di jalan ALLAH SWT
Dikirim oleh: Aziizatii Mrsh Ramadhan


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top