Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Eyang Subur Grogi Dites Al Fatihah--

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memeriksa Eyang Subur di kediamannya di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Salah satu pemeriksaannya, Subur dites membaca Al Quran.

Menurut Ketua MUI Pusat, Umar Shihab, Subur sempat lupa saat membaca ayat Al Fatihah. Namun menurut Umar hal itu diakui Subur karena grogi yang dirasakan karena membaca Al Quran di depan para ulama.

“Iya seperti yang diutarakan waktu itu, dia mungkin grogi,” katanya, Jumat (19/4/2013).

Namun lagi-lagi pengacara Subur, Ramdan Alamsyah membantah hasil investigasi tersebut. Menurutnya, Subur lancar-lancar saja membaca Al Quran.

“Baca dua kalimat syahadat lancar, baca Al Quran bisa. Kita punya bukti rekamannya dua jam pembicaraan kita dengan orang MUI,” kata Ramdan saat ditemui di kediaman Subur di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada jumpa persnya semalam, Kamis (18/4/2013) Subur sempat angkat bicara. Namun tak banyak yang ia beberkan. Pria asal Jombang berusia hampir 70 tahun itu hanya menekankan dirinya cukup kecewa dengan Adi yang dianggapnya menyebar fitnah. Namun ia mengatakan dirinya menyerang balik Adi.

Ada yang menarik dari sosok Eyang Subur, saat para media mencecar soal profesi paranormal, pria beristri delapan itu membantah dengan raut tak nyaman. Ia bahkan terlihat gusar.
“Saya ini bener, bukan dukun, bukan paranormal, bukan para hadirin,” begitu bantahan Eyang Subur saat ditemui di kediamannya di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ketidaknyamanan Subur menjawab pertanyaan wartawan sudah terlihat sebelum pertanyaan pamungkas itu. Saat disinggung soal bagaimana Adi datang kepadanya, Subur juga sudah menunjukkan gelagat tak nyaman.

Pria asal Jombang itu sempat memaparkan dirinya mencoba mengobati Adi yang datang kepadanya dalam keadaan sakit karena obat-obatan terlarang. Saat disinggung lebih dalam soal bagaimana Subur menyembuhkan Adi, Subur pun enggan menjawab.
“Aku nggak mau ngomong panjang lebar,” tepisnya dengan raut gusar.

Tanggapan MUI Tentang Delapan Istri Eyang Subur
Majelis Ulama Indonesia (MUI) tak hanya menginvestigasi dugaan aliran sesat saat berkunjung ke rumah Eyang Subur. Pernikahannya pun disoroti.
MUI menanyakan perihal delapan istri yang dimiliki Eyang Subur. MUI menegaskan, menikahi wanita lebih dari empat adalah bertentangan dengan syariat.
"Kawinnya dengan siapa? Ada walinya atau kawin-kawinan saja?" kata Ketua MUI Pusat, Umar Shihab,saat dihubungi wartawan, Kamis (18/4/2013).

MUI pun meminta Eyang Subur menceraikan istri-istrinya. "Itu harus diceraikan. Tidak boleh (beristri lebih dari empat), bertentangan dengan syariat," lanjutnya.
Eyang Subur meminta diberi petunjuk mengenai syariat pada MUI. Pria yang pernah dianut Adi Bing Slamet ini mengakui kalau dirinya bukan orang alim.
"Dia (Eyang Subur) minta diberi petunjuk tentang syariat," tutur Umar.

detik.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top