Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Jacksen F. Thiago Jadi Pelatih Timnas Senior, RD Timnas U-23 SEA Games--

Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Jacksen F Thiago untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Sebagai pekerjaan pertama, Jacksen akan memimpin timnas di kualifikasi Piala Asia 2015.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua BTN La Nyalla Mattalitti setelah pihaknya menggelar rapat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2013). Dalam rapat tersebut juga terlihat beberapa tokoh seperti Tommy Welly, Andi Darussalam, Budiarto Shambazy, M. Kusnaeni, dan Nil Maizar.

"Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F. Thiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen bisa dilepas," ujar La Nyalla usai rapat.

La Nyalla mengatakan alasan pemilihan Jacksen sebagai pelatih tersebut lantaran dinilai memiliki pengalaman, meski Jacksen belum pernah menangani timnas. Untuk asisten, La Nyalla menyatakan pihaknya menyerahkan hal itu kepada Jacksen.

"Pertimbangannya karena kami melihat duet kemarin, RD dan Jacksen, mereka sudah cukup bagus. Tetapi karena RD sudah menjadi pelatih timnas U-23, maka kami serahkan kepada Jacksen, meski dia belum pernah menangani timnas. Karena persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 tidak lama lagi, semoga ada keajaiban."

"Mengenai asisten dan perangkatnya, saya persilahkan dia yang menentukan. Putusan ini kami ambil karena pada rapat Komite Eksekutif PSSI 9 April kemarin, semua masalah pelatih-pelatih diserahkan kepada saya sebagai ketua BTN."

Lebih lanjut La Nyalla mengatakan penunjukan Jacksen sebagai pelatih timnas hanya untuk menangani kualifikasi Piala Asia 2015.

"Hanya untuk kualifikasi Piala Asia. Tapi, kalau memang hasilnya bagus kenapa tidak diteruskan? Sudah tidak ada calon-calon lain, calonnya banyak tapi kami lihat dari segi pengalaman. Itu pun Nil (yang merupakan mantan pelatih timnas, red) juga turut memberi persetujuan."

Sebelumnya, PSSI telah menunjuk RD sebagai pelatih kepala timnas Indonesia sejak Selasa (16/4). Sementara Aji Santoso dipilih untuk menjadi asisten pelatih. Rencananya, mereka berdua akan membahas program kepelatihan pekan depan.

JALAN TENGAH
Seperti diketahui, setelah memecat Nil Maizar, BTN yang sebelumnya diketuai Isran Noor menunjuk Blanco sebagai pelatih kepala. Namun, di tengah jalan ia "ditelikung" dan timnas "tiba-tiba" ditangani Rahmad Darmawan di pertandingan kualifikasi Piala Asia 2014 melawan Arab Saudi di Jakarta pada Maret lalu. Alhasil, hingga kini Blanco belum pernah menjalani pertandingan bersama skuat "Garuda".

Terakhir, setelah Isran digeser dan digantikan La Nyalla usai rapat anggota Komite Eksekutif di Surabaya, isu yang muncul adalah BTN akan menggandeng Riedl, yang pernah populer saat melatih Indonesia di Piala AFF 2010.

Dalam rapat Exco tersebut, Riedl yang diusulkan La Nyalla bersama tiga anggota lainnya ditolak oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Sebaliknya, keinginan Djohar untuk mempertahankan Blanco tidak diterima anggota Exco yang lain.
"Ya, BTN menunjuk Alfred Riedl ataupun Blanco sebagai pelatih timnas," ujar La Nyalla yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI itu, Kamis (18/4/2013).

Untuk itulah, sambung dia, BTN harus mencari jalan tengah dengan tidak memilih dua pelatih itu.
"Kami harus mengambil jalan tengah dengan tidak menunjuk keduanya," tegas La Nyalla.

sport.detik.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top