Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

'Perang' Rating Acara Pencarian Bakat di Televisi-- Belakangan ini, televisi Indonesia semakin 'berbondong-bondong' menayangkan acara pencarian bakat. Kita tahu, ada Indonesian Idol dan Junior Master Chef di RCTI, D'Academy dan Comedy Academy di Indosiar, Sekolah Menjadi Komedian di Trans7 (tayang setiap minggu malam), Indonesia Mencari Bakat di TransTV, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di MNCTV, dan Indonesia's Got Talent di SCTV.

Indosiar, setelah sukses dengan D'Academy yang berminggu-minggu memuncaki rating, mulai pekan lalu Indosiar menayangkan Comedy Academy.
Pencarian bakat pelawak ini tayang mengisi slot D'Academy setiap Senin-Selasa, pukul 18.00 WIB (D'Academy kini tayang hanya Kamis dan Jumat).
Debutnya cukup menjanjikan. Data kepemirsaan ABC, Senin (14/4) menunjukkan program yang memasang Eko Patrio, Rina Nose, Ivan Gunawan, Narji Cagur, dan Julia Perez sebagai juri menempati posisi 2 dengan rating 3,7 dan share 19,1.

Berminggu-minggu program ini memuncaki rating. Kalaupun tidak posisi 1, program yang 'mampu' mengalahkan acara di Indosiar ini 'hanya' program khusus.
Program yang dipandu Irfan Hakim dan Nycta Gina itu hanya kalah dari siaran langsung pertandingan sepakbola UAE Vs Indonesia (SCTV) dengan rating 4,8 dan share 21.
Comedy Academy durasinya cukup panjang. Mulai jam 18.22 WIB, selesai 24.43 WIB. Enam jam lebih.

Nah, entah ada hubungan dengan kesuksesan D'Academy atau tidak, Indonesian Idol tayangan 18 April kemarin bertema Dangdut dan Melayu.
Virzha, salah satu finalis, membuat heboh panggung dengan melantunkan Satu Jam Saja (Zaskia Gotik), sambil bergoyang itik.

Tak cukup sampai di situ. Juri Idol yang biasanya duduk manis di bangkunya, malam itu naik ke atas panggung. Anang Hermansyah, kemudian disusul Ahmad Dhani dan Daniel Mananta bersama Virzha, melakukan Goyang Itik yang dipopulerkan Zaskia Gotik itu.

Ketika RCTI menayangkan Indonesian Idol, saat bersamaan Indosiar sedang menyiarkan D Academy. Dalam sebuah segmen, juri dan host D Academy mengeluarkan komentar unik.
"Warung sebelah lagi goyang-goyang, tuh," ujar Inul Daratista, salah satu juri D Academy.
Ramzi selaku host, menimpali komentar Inul. "Acara sebelah biasanya lagu barat, sekarang dangdutan," ujar Ramzi.

Jika dilihat dari segi perolehan penonton, D'Academy masih jauh lebih unggul. Jumat (18/4) market ABC, D'Academy meraih posisi 2 dengan rating 4,6 dan share 22,1. Sedang Indonesian Idol di posisi 9 dengan rating 3,0 dan share 15,5.
Sebelumnya, Senin (14/4), Comedy Academy di posisi 2 setelah Timnas U-21 vs UAE. Di bawah Comedy Academy, ada Tukang Bubur Naik Haji The Series dengan raihan rating 3,6 dan share 14,5. Menyusul YKS di posisi 4.

tabloidbintang.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top