Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Sebagai televisi nasional, tentu Trans TV memiliki kewajiban menyuguhkan acara dan konten yang berkualitas. Namun sayangnya beberapa acara berikut mendapatkan masalah karena dianggap menghina atau melecehkan. Acara Trans Tv apa saja yang pernah bermasalah?

Extravaganza

Extravaganza dinilai bermasalah karena mengandung muatan yang vulgar, menyiratkan seks, menampilkan adegan yang melecehkan perempuan, tidak memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan dan tidak mencantumkan kualifikasi acara, acara ini sempat booming dan melahirkan artis seperti Tora Sudiro, Sogi, Indra Birowo, Omesh, dan masih banyak lagi. Acara inipun sudah tidak lagi tayang sejak 2009 silam.

YKS

Di antara semua program Trans, mungkin program inilah yang paling banyak mendapat sorotan. Program YKS sebelumnya mendapat sanksi administratif berupa teguran pertama pada 3 Januari 2014, teguran kedua pada 5 Februari 2014, dan pengurangan durasi pada 13 Maret 2014. Puncaknya, saat acara ini dianggap menghina legenda Betawi, Benyamin S.

Lahiran Rafathar

Tidak hanya program reguler, program reality seperti acara pernikahan Raffi-Gigi, hingga lahiran Rafathar juga tak luput dari masalah. Tayangan yang belakangan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ini ternyata mendapat tanggapan serupa dari Rudiantara (Menkominfo), dalam berita yang dirilis di situs resmi Kominfo.go.id , Rudiantara memberi dukungan terhadap KPI.

"Pertama, sebagai masyarakat tentu saya sangat menyayangkan program yang hadir tidak berkualitas. Kedua, sebagai menteri saya mendukung penuh atas kebijakan KPI untuk menegur stasiun televisi tersebut," ujar sang menteri.

Happy Show

Terakhir, acara Happy Show akan segera mendapatkan teguran dari KPI terkait pelecehan yang dilakukan oleh Raffi Ahmad terhadap profesi wartawan. Lelucon yang dilempar oleh Raffi Ahmad berbuntut pada teguran yang akan disampaikan KPI pada team produksi Happy Show.
"KPI putuskan beri sanksi program Happy Show karena melecehkan profesi wartawan," ujar Idy Muzzayad selaku Wakil Ketua KPI Pusat kepada Okezone lewat sambungan telepon.

Sebenarnya, hampir semua stasiun TV pernah mengalami penghentian ataupun kritikan atas acara yang ditayangkan. Hanya kebetulan saja, posting ini membahas tentang TransTV.

Sumber: Okezone


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top