Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia
Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia--
Masih ingat Fari Agri, bintang muda keturunan Indonesia yang malah ingin membela Qatar? Ini satu berita bagus. Ezra Walian, bintang muda Ajax Amsterdam, justru membuka kesempatan bermain untuk timnas Indonesia.
Dikutip dari Tribun, hal itu diungkapkannya seusai pertandingan Ajaz Amstedam melawan Singapura U-16 di ajang Lion City Cup. Dalam pertandingan itu, walau kalah 2-1, tetapi penampilan striker berusia 14 tahun itu memikat perhatian penonton.

Striker muda keturunan Indonesia itu mencetak satu-satunya gol Ajax. Sebenarnya Ezra sempat memperoleh penalti yang gagal dituntaskannya menjadi gol di babak pertama. Namun, penampilan Ezra yang bertipe seperti Andy Carroll menunjukkan potensinya sebagai calon pemain top.

Ezra Walian mengungkapkan keinginannya itu ketika secara khusus GOAL.com Singapura berkesempatan mewawancarainya:
"Saya sangat dekat dengan kakek nenek saya yang berasal dari Indonesia," ujar Ezra. "Dan dengan darah Indonesia yang saya miliki, saya selalu merasa dekat dengan Indonesia."

Saat ditanyakan tentang rencana masa depan, Ezra menjawab dengan lugas.
"Saya ingin menjadi pemain profesional di Belanda dan tampil untuk timnas mereka suatu saat nanti," imbuhnya. "Level sepakbola Belanda memang lebih tinggi. Saya sangat berambisi bermain di level tinggi di Belanda. Tapi kalau ternyata keadaan tidak berjalan lancar, saya akan sangat bangga dan senang jika dapat tampil untuk Indonesia."
"Tapi untuk saat ini, saya ingin berkembang menjadi pemain profesional di Belanda."

Memulai belajar sepakbola di akademi AZ Alkmaar, Ezra kemudian menjadi pemain timnas Belanda U-15 dan pindah ke Ajax. Kini Ezra merupakan topskor tim Ajax U-15 yang dipuji pelatih Michel Kreek bersama kapten tim, Abdelhak Nouri.

Dengan keadaan kepengurusan PSSI seperti sekarang, mungkinkah?
Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Sumber: http://www.tribunnews.com/2012/06/25/pemain-muda-ajax-amsterdam-ingin-bela-indonesia


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top