Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Setelah beberapa kali mangkir dari panggilan KPK dan kemudian menghilang sejak semalam, Ketua DPR Setya Novanto tiba-tiba mengalami kecelakaan dengan mobil Fortuner.

Akibat kecelakaan itu, Novanto, menurut pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, harus dirawat di RS Medika Permata Hijau. Kondisi Novanto luka parah dan kepalanya bengkak seperti bakpao.

"Terus langsung panggil dokter untuk MRI. Urgen masih tidur dan diperban lukanya. Benjol besar kepalanya, tangannya berdarah semua. Benjol seperti bakpao," ujar Fredrich di RS Permata Hijau, Jaksel, Kamis (16/11/2017).

Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO menabrak tiang listrik. Sebagian badan mobil masuk ke trotoar dekat tiang listrik. Terlihat bagian bemper depan mobil ringsek. Roda kanan depan juga mengalami kerusakan karena efek tabrakan dengan trotoar.

"Hancur cur... cur... mobilnya itu. Lukanya parah, tangannya luka semua, berdarah, kepala terbentur benjol-benjol," ujarnya.

Sementara bagian bodi mobil lainnya masih dalam kondisi baik-baik saja. Dengan kondisi mobil seperti ini, publik pun bertanya-tanya apa benar kecelakaan seperti itu bisa membuat Novanto mengalami luka-luka seperti yang disebutkan pengacaranya.

Kecelakaan ini terjadi setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/11/2017) malam, tak menemukan Novanto dalam upaya jemput paksa di kediamannya di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Jemput paksa terpaksa dilakukan KPK lantaran Ketua Umum Partai Golkar itu berkali-kali mangkir dalam pemanggilan KPK.

Novanto terhitung tiga kali tak hadir dalam agenda pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek E-KTP.
Novanto juga tak hadir ketika dipanggil sebagai tersangka.

Dosen Universitas Indonesia, Teuku Nasrullah, menyatakan menghormati sikap Setya Novanto sebelumnya yang berjuang bagi kepentingan dirinya. Setiap orang memiliki hak untuk memperjuangkan kepentingan pribadi.

Setnov dianggap mengambil langkah hukum untuk memperjuangkan haknya. Hak yang menurut persepsi pribadinya bahwa penyidikan KPK telah menyalahi aturan. "Kita tidak bisa mengecam itu meskipun ada hal yang tidak enak, yaitu pimpinan KPK dilaporkan. Nah itu hal yang tidak enak bagi kita yang ingin melihat bagaimana upaya pemberantasan korupsi," ucap Teuku.

Sebagai salah satu pemimpin negara, dia mengatakan, Setnov dianggap tidak bisa memberikan contoh yang baik bagi warga negara Indonesia. Dengan memperlihatkan sikap tidak mentaati proses hukum sama saja tidak menunjukkan sikap kepemimpinannya.

Teuku menambahkan wajib hukumnya bagi setiap warga negara RI untuk memenuhi panggilan kepolisian. Namun ada beberapa alasan bagi seseorang untuk tidak menghadiri panggilan pemeriksaan.

Tiga alasan yang bisa diterima yaitu; sakit, ada tugas negara yang tidak bisa diwakilkan, sedang berada di luar negeri. Namun dibalik izin tersebut, warga negara yang dipanggil tetap harus membuat penjadwalan pemanggilan ulang dengan instansi terkait.

"Kalau menurut saya silakan beliau hadir tapi perjuangan untuk keadilan yang beliau rasakan tidak adil, silahkan lakukan secara maksimum lewat pengacaranya. Praperadilan itu tidak apa-apa. Setiap orang punya hak untuk memperjuangkan apa yang dia yakini," ujar Teuku.

Tak sembarangan orang bisa menjenguk Novanto di rumah sakit.

Dokter yang menangani Novanto membuat pengumuman khusus bahwa pasiennya memerlukan istirahat.

Novanto tak bisa dijenguk sembarangan orang termasuk KPK.

KPK bahkan harus meminta izin untuk melihat langsung kondisi Novanto pasca-kecelakaan, Kamis malam.

Kabar Novanto kecelakaan menjadi topik pembicaraan menarik bagi netizen di dunia maya.

Pantauan Tribunstyle.com di Google Trends, kata kunci pencarian 'Setya Novanto Kecelakaan' dicari lebih 200.000 kali oleh netizen hingga Kamis malam.

Kamar Rawat Setya Novanto Sudah Dibooking Sebelum Kecelakaan
Pengakuan mengejutkan bahkan dilontarkan pemilik akun Twitter, Prasdianto atau @kamentrader, Kamis malam pukul 21.00 WIB.

Prasdianto mengatakan bahwa kerabatnya yang tengah dirawat di rumah sakit Permata memberikan pernyataan mengejutkan.

" Pagi tadi RS di permata hijau dibooking satu lantai"

"Gw mikir ada wabah ato apa?"

"Baru sampe rumah, berita kecelakaan SN sore ini, dirawat di situ."

"Woow mesin waktu itu ada!!! (emoji ketawa)" katanya.

Sejak diunggah kicauan Prasdianto ini telah diretweet sebanyak 6.999 kali dan mengumpulkan 1.587 like hingga Jumat (17/11/2017).

Netizen juga memberikan komentar soal kejanggalan kecelakaan Novanto.

@PataBareto: "Air bag dimobil tidak keluar berarti tabrakanya pelan hahaaa kok bisa yaa"

@FanArisandi: "Jiiirrr.. modal fortuner sama sewa 1 lantai permata hijau!!"

@irwank2k2: "RS nya masih mau beroperasi atau tidak? #MafiaModeOn Lebih berfaedah cek administrasi RS beserta lognya. Apakah ada data yg menarik dan diubah. Itu lebih bisa jadi bukti kuat di pengadilan."

Tanggapan Pihak RS Medika Permata Hijau
Menanggapi kabar booking kamar tersebut, dokter Bimanesh Sutarjo yang menangani Setya Novanto tegas menampik.

Ia menegaskan, bahwa kabar booking yang dilakukan Novanto itu tidak benar.
“Gak, gak benar itu (booking),” kata dia di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Bima, sapaannya, menyatakan siapapun bisa masuk ke rumah sakit dan waktunya pun bebas.
“Jadi, tidak ada booking. Kalau ada, pasti ada di catatan (rumah sakit),” tambahnya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu sendiri mengaku kaget dengan isu booking tersebut. Apalagi, dia sendiri yang menangani Setya Novanto sejak tadi malam.

“Rumah sakit pada umumnya tidak bisa booking kayak restoran. This is free, semua siapa saja bisa masuk. Kita bisa menyampaikan ruangan penuh, bisa rujuk rumah sakit mana,” terang dia.

Sumber:
https://detik.com/oto/profil/d-3730541/setya-novanto-kecelakaan-dengan-fortuner-ini-kata-toyota
http://jateng.tribunnews.com/2017/11/17/kamar-rawat-setya-novanto-sudah-dibooking-sebelum-kecelakaan-pangakuan-netizen-ini-bikin-geger
http://republika.co.id/amp_version/oziafe384
http://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2017/11/17/rs-medika-permata-hijau-bantah-dibooking-setya-novanto/amp/


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top