Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Piala AFF 2018 akan digelar 8 November hingga 15 Desember 2018. Ajang timnas negara-negara Asia Tenggara itu akan diselenggarakan dengan format yang berbeda dari sebelumnya untuk fase grup.

Hal ini seperti diinformasikan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Untuk edisi 2018, Piala AFF melibatkan 10 tim yang akan dibagi kedua grup.

Timnas Thailand yang berperingkat pertama, disusul Vietnam, Indonesia, Malaysia, Filipina, Myanmar, Singapura, Kamboja, dan Laos akan lolos langsung ke putaran final Piala AFF 2018. Kesembilan tim tersebut lolos berdasarkan peringkat AFF sesuai hasil di Piala AFF 2014 dan 2016.

Adapun dua tim lain, yaitu Timor Leste yang berperingkat 10 dan Brunei Darussalam yang berada di posisi 11 akan memperebutkan satu slot sisa melalui play-off yang berlangsung Oktober 2018. Ke-10 tim pun akan diundi dalam penempatan di grup.

Setiap tim akan menjalani empat laga di fase grup. Dua akan digelar di kandang, sementara dua lain di luar kandang. Jadwal pertandingan akan ditetapkan Mei 2018.

“Fitur baru yang penting adalah tidak akan ada negara tuan rumah di penyisihan grup seperti turnamen sebelumnya. Sebagai gantinya masing-masing tim akan bermain empat pertandingan di babak penyisihan, termasuk dua laga kandang dan dua laga tandang,” tulis VFF.

“Tim peringkat pertama dan kedua masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Semifinal dan final dimainkan dua putaran (kandang dan tandang) untuk menentukan tim pemenang berdasarkan hasil akhir (gol).”

Hal ini diinformasikan VFF sesuai rapat dewan AFF ke-12 di Bali, 22-23 September 2017.

Sumber: sportsatu.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top