Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Inikah Pemain Naturalisasi yang Tertunda Debutnya di Timnas?--
JOEY SUK

Badan Tim Nasional (BTN) memanggil pemain naturalisasi anyar untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.
Pemain naturalisasi asal Belanda yang dipanggil ke timnas itu adalah Joey Suk, pemain yang kini memperkuat Beerschot di Liga Utama Belgia. Joey Suk sempat dipanggil timnas di era Alfred Riedl, tahun lalu namun akhirnya gagal bermain.
Pemain 23 tahun ini berposisi sebagai gelandang. Meski dipanggil, namun Joey Suk dipastikan belum bisa tampil lawan Arab Saudi.
Meski demikian, anggota BTN, Habil Marati menegaskan bahwa Joey Suk tetap didaftarkan agar bisa dipakai di laga-laga selanjutnya.
Sedianya, Joey Suk akan didaftarkan ke AFC, besok.

STEFANO LILIPALY
Pemain timnas Indonesia keturunan Belanda, Stefano Lilipaly terancam tidak bisa tampil dalam laga kedua Indonesia di Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013.
Pemain yang saat ini membela FC Utrecht itu bakal gagal memperkuat timnas, karena resume dari federasi sepak bola Belanda, KNVB terkait dengan rekam jejak Stefano di timnas Oranye, belum diterima oleh PSSI. Padahal resume tersebut dibutuhkan oleh PSSI untuk memberikan keterangan kepada AFC dan FIFA terhadap status pemain berusia 23 tahun tersebut yang belum pernah mencetak satu penampilan pun di timnas senior Belanda.
Sesuai dengan aturan FIFA bahwa seorang pemain naturalisasi bisa memperkuat timnas negaranya yang baru dengan syarat sang pemain belum mencetak satu penampilan pun di timnas senior.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra menjelaskan bahwa ia menyerahkan masalah tersebut kepada Badan Tim Nasional (BTN). " Soal administrasi Stefano, saya belum mengetahuinya. Coba cek di BTN," kata Hadiyandra saat dihubungi wartawan, Rabu (13/3).
Semen itu, salah seorang pengurus BTN, Habil Marati menerangkan bahwa saat ini status Stefano adalah sah untuk diturunkan dalam laga melawan Arab di laga kedua Pra Piala Asia.
Soal kelengkapan administrasi pemain bernama lengkap Stefano Janite Lilipaly, politikus dari Partai Persatuan Pembangunan tersebut mengatakan bahwa semua masalah tersebut sudah selesai diurus.
"Kami telah mengurus semuanya. Sudah lama diurus, sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah rampung. Tinggal tunggu saja konfirmasi dari FIFA kalau Stefano bisa diturunkan," ungkap Habil.
Sebelum Stefano, Raphael Maitimo sempat batal turun dalam laga pertama Indonesia di Pra Piala Asia melawan Irak, 6 Februari lalu karena permasalahan administrasi.
Berkaca dari kejadian itu, dikhawatirkan proses penyelesaian administrasi Stefano belum rampung. Hingga saat ini, resume dari KNVB terkait dengan rekam jejak Stefano belum diterima oleh para wartawan.

GREG NWOKOLO
Setiap pemain sepakbola pasti berharap bisa memperkuat Timnas. Demikian pula halnya dengan striker Arema Indonesia yang bermain di kompetisi ISL, Greg Nwokolo.
Nama pemain kelahiran Nigeria ini termasuk dalam 58 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Manuel Blanco, untuk bergabung di Timnas. Dia diproyeksikan memperkuat Timnas saat menjamu Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015.
Namun rupanya saat ini Greg belum mau bergabung ke timnas. “Saya pikir lebih baik saya tidak pergi dulu ke timnas,” kata Greg, Selasa (12/3/2013).
Greg memiliki alasan tersendiri mengapa ia enggan memperkuat Timnas. Cedera betis kanannya baru saja pulih. Greg khawatir tidak bisa tampil optimal saat bertanding lawan Arab Saudi, 23 Maret 2013.
Menurut Greg, dia perlu memantau perkembangan cederanya sebelum memastikan diri bergabung di Timnas. Makanya dia berharap bisa memperkuat Arema dalam beberapa pertandingan lagi. “Kalau sudah beberapa kali main di klub, baru saya siap tampil di timnas,” tambahnya.
Greg memastikan manajemen sudah memahami kondisinya. Apalagi manajemen pimpinan Ruddy Widodo tersebut sudah berkomunikasi dengan Badan Tim Nasional (BTN).

tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top