Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Inilah Alasan Halim Bahwa Rapat Exco PSSI (dan KPSI) Tanggal 27 Februari 2013 Adalah Tidak Sah--

Mantan Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengisyaratkan untuk mengadakan kongres tandingan yang rencananya akan diselenggarakannya di Bandung pada 17 Maret, bersamaan dengan Kongres PSSI.

Selain berencana untuk membuat kongres tandingan, CEO Halma Strategic itu menilai bahwa pemberhentian dirinya sebagai sekjen di dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/2/2013) yang dihadiri oleh empat Exco yang sudah dipulihkan statusnya, dinilai tidak sah. Sebab menurut Halim, keputusan itu bertentangan dengan peraturan organisasi dan statuta PSSI. Pertama, tidak adanya undangan resmi dari kesekjenan dan agenda rapat yang disetujui oleh semua Exco untuk melaksanakan pertemuan tersebut.
Kedua, kata Halim, keputusan tersebut dilahirkan dalam pertemuan yang hanya dihadiri oleh dua Exco (Djohar Arifin dan Mawardi Nurdin). Padahal menurut Statuta pasal 38 ayat 1, pengambilan keputusan penting hanya dapat diambil oleh 2/3 dari anggota Exco (sekurang-kurangnya 4 dari 7 Exco).

Kongres tandingan akan diselenggarakannya di Bandung pada 17 Maret, alias bersamaan dengan Kongres PSSI.
"Untuk saat ini ada tiga hotel yang menjadi pilihan, yaitu Grand Hyatt, Gunung Putri dan Pine Mansion," kata Halim di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).
Selain menyiapkan hotel, Halim juga menyatakan kepanitiaan kongres versinya telah siap dengan Saleh Mukadar bakal menjadi ketua kongres.
Sementara untuk verifikasi peserta, ia akan melibatkan lima orang yaitu Agus Yasmin, Cholid Goromah, Hadiyandra, Farid Mubarok, dan Bustomi.
"Lima orang sudah kami tugaskan untuk melakukan verifikasi. Perwakilan kami akan bekerja sama dengan tim verifikasi dari lembaga lain," jelas Halim.

Namun Roy Suryo meminta supaya tidak ada polemik terkait pergantian Sekjen PSSI. Sebab di dalam situs resmi FIFA dituliskan bahwa Sekjen PSSI adalah Hadiyandra. "Di situs resmi FIFA sudah tertulis bahwa Sekjen PSSI adalah Hadiyandra," tambahnya.

tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top