Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Inilah Tiga Debutan di Timnas Indonesia yang Layak Dinanti--

Ada tiga pemain yang menarik perhatian dan sangat dinantikan debut manisnya di timnas Indonesia, Victor, Greg, dan Van Dijk. Ketiganya berpeluang besar masuk ke dalam 23 pemain yang dipilih Coach RD. Siapa yang masuk starting eleven? Victor dan Van Dijk sangat berpeluang besar. Greg walau tetap bisa tampil namun riskan karena baru sembuh dari cedera. Ia juga sebelumnya merasa ragu bisa tampil menjalani debutnya di timnas.
Victor Igbonefo Greg Nwokolo
Sergio van Dijk

VICTOR IGBONEFO
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Victor Igbonefo, menyatakan dirinya siap tampil, jika pelatih Rahmad Darmawan mempercayai dirinya mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3/2013) besok. Victor Igbonefo yakin dia akan jadi pilihan utama pelatih untuk mengawal lini belakang.
"Aku semangat serta optimis terpilih. Ini akan jadi debut pertamaku," ujar Victor Igbonefo saat ditemui Tribunnews.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/3/2013).
Pemain yang saat ini bermain di klub Arema Indonesia itu berjanji akan bermain lepas. Victor tak mau debut pertamanya nanti dipenuhi beban. "Aku akan main lepas," katanya.
Victor Igbonefo juga berjanji akan bekerjasama dengan para pemain timnas lainnya. Hal itu untuk memberikan kekompakan dalam tim. "Kekompakan itu harus disertai kedisiplinan," katanya.
Pemain bernama lengkap Victor Chukwuekezie Igbonefo itu memulai kariernya di di Indonesia pada tahun 2005 silam. Victor Igbonefo kemudian dinaturalisasi pada 10 Oktober 2011.
Sejak 2005, tercatat sudah tiga klub yang ia bela, yakni Persipura Jayapura, Pelita Jaya Karawang, dan saat ini Arema Indonesia. Jika besok dimainkan melawan Arab Saudi, makan itu akan menjadi laga debut bagi pemain dengan tinggi 185 centimeter itu di Timnas Indonesia.

GREG NWOKOLO
Apabila terpilih masuk di dalam skuad utama 23 pemain untuk menghadapi Arab Saudi, pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo berjanji mengeluarkan permainan terbaik.
Dia juga meminta kepada semua pemain Timnas Indonesia untuk fokus sehingga mampu mendapatkan poin di kandang sendiri.
"Aku harap kita semua fokus untuk pertandingan besok dan mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik," ujarnya ditemui di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3/2013).
Pemain Arema Indonesia itu berharap supaya pelatih Rahmad Darmawan dan asisten pelatih Jacksen F. Thiago memilihnya masuk di dalam skuad utama.

"Aku sangat senang bisa main di timnas dan aku harap pertandingan itu bisa jalan dengan lancar. Aku bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia mudah-mudahan mendapat kemenangan," katanya.

SERGIO VAN DIJK
Bomber tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk, menilai harus bermain dengan disiplin, semangat, dan fokus ketika melawan Arab Saudi dalam laga Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013).
Dengan hal tersebut, Van Dijk yakin skuad Garuda bisa menaklukkan tim berjuluk Elang Padang Pasir tersebut.
"Kalau itu dapat dilaksanakan, kita pasti berhasil," tandas Van Dijk seusai mengikuti latihan timnas di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusuma, Kamis (21/3/2013).
Arab memang momok yang menakutkan bagi tim Merah Putih, dengan catatan sepuluh kemenangan atas skuad Garuda, dari 11 kali pertemuan. Indonesia hanya mampu sekali menahan imbang Arab, yakni saat kedua tim bermain 0-0 dalam laga persahabatan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada 2011.
Van Dijk mengaku sudah melihat rekaman pertandingan Arab. Tim besutan Juan Ramon Lopez Caro, lanjut Van Dijk, diperkuat dengan pemain yang kuat dan berpostur tinggi besar.
"Kita sudah tahu harus bermain seperti apa. Aku optimistis kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," beber ujung tombak Persib Bandung tersebut.
Laga melawan Arab Suadi bisa menjadi debut bagi Van Dijk bersama Timnas Indonesia. Pemain naturaliasi dari Belanda tersebut berpeluang besar terpilih dalam skuad inti. Dalam latihan tadi Kamis sore, Van Dijk tak tergantikan di lini depan, saat pemain dibagi dalam dua kelompok.
Penyerang berusia 30 tahun tersebut juga piawai dalam mengeksekusi bola mati. Beberapa kali tendangan akurat dari kaki kiri Van Dijk mengenai sasaran.

edited from tribunnews.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top